CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Ohh btw ada tambahan lagi....

Baru baca jurnal sains terbaru, dan hari ini diumumkan bahwa kehidupan buatan pertama berhasil dibuat. Setelah penelitnan selama 15 thn dan menghabiskan dana puluhan sampai ratusan juta USD akhirnya ilmuwan berhasil membuat "kehidupan" sintetik. Komputer menganalisa dan "mengenerate" pola DNA yg kemudian dikerjakan oleh sebuah mesin untuk melakukan campuran kimia membentuk senyawa protein.

Senyawa protein ini kemudian disuntikan kedalam sebuah sel mikroba yang sudah "dikosongkan" dalamnya (jadi kaya cuman dipakai kulitnya doank). Dan mikroba itu "hidup".

Dan juga dapat berkembang biak, dan karena DNA dari mikroba itu didesain oleh komputer maka fungsi mikroba itu dapat diatur dan dimanipulasi sesuai kebutuhan.

Sebagai contoh, dalam percobaan labolatorium, Mikroba ini dapat digunakan untuk "memakan" CO2. Untuk memakan senywa minyak mentah (bisa digunakan untuk membersihkan pencemaran di laut akibat tumpahan minyak).

Walaupun masih ada beberapa masalah seperti mutasi yang dapat terjadi seperti dalam contoh di Lab setelah mikrobanya habis "mamakan" CO2 mereka kemudian bermutasi untuk memakan senyawa Oksigen. Dan mikroba yg memakan minyak mengeluarkan "buangan" berupa senyawa toxic yang dapat digunakan sebagai senjata kimia atapun biologi.

Presiden Obama memerintahkan agar komisi etika kepresidenan untuk mengeluarkan rekomendasi mengenai penemuan ini. Karena penemuan ini dianggap berpotensi memberikan ancaman pada "National Security" dan juga dapat digunakan untuk tujuan2x tidak "Etis".

Walaupun begitu, penggunaan tekhnologi ini juga dapat menguntungkan manusia seperti membersihkan atmosfer, mebersihkan pencemaran dan sampah, membuat vaksin yang lebih ampuh, dsbnya.

Dalam dunia medis, teknik yang sama dapat digunakan untuk "menghidupkan" kembali sel2x yang sudah mati dan bahkan pertanyaan menariknya, dapatkah menghidupkan orang yang sudah mati ?
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di