CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Berita Xenology hari ini...

Ada kasus medis menarik yaitu seorang Gadis berusia 17 thn yg bernama brooke Grenberg yang karena suatu dan lain hal (disebut Syndrome X) tidak mengalami penuaan.

Dia memiliki otak seperti bayi berusia 1 thn dan tulang seperti anak2x berusia 10 thn. Memiliki gigi bungsu seperti anak berusia 8 thn, tidak mampu berbicara tetapi memiliki kemampuan kognitif dan mengerti maksud lawan bicaranya dan emosi lawan bicaranya.

Penemuan ini penting sebagai kunci untuk menemukan gen2x yang menyebabkan proses penuaan.

Gen2x nya akan dipetakan dan dibandingkan dengan Gen orang normal dan Gen orang yang memiliki penyakit Pregoria (kebalikan dari Syndrome X, orang yang muda tetapi badannya seperti orang tua), diharapkan dengan cross-checking ini maka dapat ditemukan Sequence dari Gen2x yang berhubungan dengan proses penuaan.

Menurut para ilmuwan tergantung berapa dari akurasi proses pemetaan maka mungkin saja kita dapat menghilangkan penuaan atau setidaknya memperlambat proses penuaan yang artinya memperpanjang hidup manusia.

Ilmuwan menemukan bahwa tubuh Brooke mengalami proses penuaan yang tidak sinkron seperti perkembangan otaknya yang lebih lambat dibanding perkembangan tulangnya. Tetapi mengingat bahwa dia telah berusia 17 thn maka semua setuju bahwa secara genetika tubuh Brooke mengalami perlambatan penuaan.

Awalnya dianggap dia mengalami masalah dengan pertumbuhan, seperti orang2x kerdil yang akan menua tetapi tubuhnya tidak berkembang, namun setelah berusia 6 thn disadari bahwa Brooke tidak hnya tidak bertumbuh tetapi sel2x kulitnya dan kalsium didalam tulangnya juga tidak menua.

Dalam 8 thn, Brooke hanya mengalami pertumbuhan tinggi sebanyak 10 cm dan pertambahan berat badan sebanyak 1,75 kg.

Dr Richard Walker yang telah menangani Brooke mengatakan bahwa Brooke tidak memiliki cacat kromosom, dia terlahir layaknya bayi biasa.

Selama 5 thn awal hidupnya, Brooke mengalami penyakit2x aneh yang muncul dan hilang dengan sendirinya. Dia pernah di diagnosa dengan kanker otak yg membuatnya tertidur (bukan koma) selama 14 hari, dokter memeriksanya setiap hari untuk menentukan bagaimana mengeluarkan tumor itu. Di hari ke 14, Brooke terbangun dari tidurnya dan dokter kemudian melakukan scan di otakynya dan menemukan bahwa Tumor tersebut telah hilang dan sampai saat ini tiadk pernah kembali lagi.

Dia jg pernah dikabarkan terserang gejala stroke dan kejang, tetapi jg tidak ditemukan ada kerusakan didalam sel otaknya. Dia mengalami 7 kali "bocor" didalam usus halusnya. Tetapi kesemuanya itu sembuh normal dan telah mengalami berulang kali proses operasi dan berbagai macam test tetapi dokter tidak dapat melihat bekas lukanya (luka dalam ataupun luka bekas operasi).

Para ahli memperkirakan selain "abadi" Brooke memiliki kemampuan untuk regenerasi dalam tingkat jaringan dan bukan hanya molekuler seperti halnya manusia normal.

Keluarganya mengatakan bahwa brooke adalah bagian dari mereka dan mereka tidak dan mereka menerima keadaan brooke sebagaimana adanya. Walaupun secara jasmani brooke tidak berubah tetapi tampaknya dia memiliki psikologi seorang remaja dari caranya merespon keadaan. Brooke bersekolah di sekolah khusus bagi anak2x "spesial".

Ayahnya mengatakan bahwa setiap manusia memiliki tugas didunia ini dan mungkin inilah makna dari keberadaan Brooke yaitu sebgain "Fountain Of Youth".

Dokter dan ilmuwan tidak mau berspekulasi mengenai berapa lama brooke dapat hidup. Tetapi jika perkembangan tubuhnya konstan seperti sekarang maka pada usia 100 thn, brooke akan memiliki tubuh seperti remaja pada umumnya.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di