NidalapAvatar border
TS
Nidalap
[INFO] PTC: Model Bisnis yang DITAKDIRKAN Berakhir SCAM
.:: Thread Proudly Presented By ::.
█\█ █ ▄█ ▄▀▄ █▄ ▄▀▄ █▀

©2009 Nidalap :: All rights reserved


★★★★★


█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█

Catatan Penting:
Tulisan ini merupakan terjemahan bahasa Indonesia (dengan sedikit pengubahan) dari artikel berbahasa inggris PTC: A Total SCAMyang ditulis oleh Panos21 di salah satu lens (webpage) Squidoo[aff] nya. Artikel tersebut dirilis tanggal 1 Januari 2009 dan terakhir diupdate pada 21 Juni 2009.

Tulisan ini hanya ditujukan sebagai bentuk edukasi kepada Kaskuser mengenai PTC. Dengan segala hormat, tulisan ini tidak dimaksudkan untuk tujuan lain selain yang disebutkan.

█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█


PTC: Model Bisnis yang Di-TAKDIR-kan Berakhir SCAM


Daftar Isi:
Pendahuluan
Bab 1 - Pemasang Iklan
Bab 2 - Referrals

Bab 3 - Jeda Waktu Pembayaran
Bab 4 - Skrip PTC

Bab 5 - Siapa itu Siapa?
Bab 6 - PTC yang Ideal
Bab 7 - Daur Hidup PTC
Bab 8 - Berbagai Model SCAM dari PTC


Pendahuluan
Skema Ponzi
Hampir semua program investasi online memiliki satu kesamaan ciri: Semuanya mengikuti skema ponzi, yaitu uang dari investor baru digunakan untuk membayar investor lama. Filosofi skema ponzi dapat dianalogikan seperti ini: Pemilik program menarik uang dari A (investor baru) dan membayarkan sebagian dari uang yang ditarik tersebut ke B (investor lama). Program tersebut tidak memiliki produk (barang dan/atau jasa) riil yang dijual. Hanya permainan uang belaka (money game).

Dari filosofi demikian sangat mudah dinalar bahwa jika laju pertambahan investor baru berhenti, program akan kolaps (hancur). Namun, skema ponzi memiliki sistem yang sederhana tapi cerdik. Sebagian investor yang menerima pembayaran akan mengatakan bahwa program ini membayar sehingga terjadi laju investor baru.

PTC
Secara teoritis, Paid to Click (PTC) merupakan suatu program penengah antara pemasang iklan (advertiser) dengan audiens iklan (member PTC). Pemasang iklan membayar untuk mendapatkan traffic dan member PTC dibayar untuk melihat website si pemasang iklan.

Dari sini saja dapat kita lihat satu kekurangan PTC: member dipaksa melihat iklan dan melakukan klik karena uang, bukan karena ketertarikan terhadap isi iklan itu sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas traffic PTC sangatlah rendah. Pemasang iklan mungkin hanya akan memasang iklannya di PTC kalau yang bersangkutan ingin traffic rank nya di Alexa naik.

Melihat kualitas traffic yang dihasilkan dari PTC sangatlah rendah, maka umumnya pemasang iklan enggan untuk memasang iklannya di PTC sehingga umur PTC umumnya hanya akan bertahan selama beberapa minggu-bulan. Jika demikian, self-sponsored ads (iklan sendiri) dan bot referral menjadi satu-satunya solusi untuk memperpanjang umur PTC.



PTC hanya menargetkan orang-orang yang berharap mendapatkan lebih dari apa yang telah mereka tanam. PTC menyerang titik lemah manusia: ketamakan. Kebanyakan pemain PTC adalah orang-orang muda yang belum berpengalaman (sebagian bahkan belum punya KTP!) sehingga sangat mudah untuk membodohi orang-orang semacam itu.

Ingatlah bahwa untuk dapat menerima pembayaran berarti kita perlu memiliki akun paypai/Alertpay atau akun bank lokal di mana syarat minimal umur ialah 17-18 tahun yang ditandai dengan kepemilikan KTP.

Quote:


Ada dua kategori PTC:
  1. Bux- PTC yang membayar lebih dari $0.005/klik dengan 50+% Ref bonus. Program seperti ini dijamin 100% SCAM. Kualitas traffic benar-benar rendah karena orang hanya tertarik untuk mendapatkan referral. Umumnya iklan yang ada di PTC tipe Bux merupakan situs PTC lain yang disponsori sendiri oleh pemilik PTC dan memiliki link referral milik pemilik PTC Bux tersebut. Setiap kali anda menerima pembayaran dari PTC tipe Bux, maka di saat yang sama ada orang lain kehilangan uang dengan jumlah yang sama dengan yang anda terima.
  2. Aurora - PTC yang membayar $0.001-$0.0025 dengan 20-40% Ref bonus. Umumnya PTC ini memiliki batas PO yang relatif tinggi (>$5+). Itulah sebabnya kenapa banyak member yang tidak dibayar, karena tidak ada orang yang ingin melakukan klik selama 6 bulan dan dibayar hanya $5 ($4.5+ setelah dipotong fee). Program tipe Aurora dapat bertahan lebih lama, bahkan tahunan. Tapi kualitas traffic aurora tetaplah rendah sehingga memaksa pemilik situs memasang iklannya sendiri. Meskipun ada juga pemasang iklan yang tertarik karena harga iklan lebih murah (~$3/1000 klik). Situs tipe Aurora tetap tidak stabil tapi jika dibandingkan dengan situs tipe Bux, perbandingan kestabilannya 1:1.000.000. Jadi situs tipe aurora itu lebih dekat akronimnya ke PTC.


Quote:



Statistik pengunjung thread ini:



Quote:


Diubah oleh Nidalap 30-05-2013 15:49
0
24.4K
266
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
NidalapAvatar border
TS
Nidalap
#4
Bab 6-8
Bab 6 - PTC yang Ideal
PTC yang ideal tentu memiliki kemiripan fitur dengan kebanyakan PTC lainnya. Tapi bagaimanakah kriteria PTC yang ideal?


Hanya pengiklan resmi
dan tidak ada iklan dari admin sendiri. Titik.

Pembayaran yang Cepat (& Batas Minimum Payout yang Rendah)
Dengan adanya pengiklan resmi, berarti situs PTC bukanlah skema Ponzi. Pembayaran dapat dipercepat karena pemilik PTC sudah memiliki dana dan tidak perlu menunggu dana dari para investor.

Dengan tingkat batas minimum payout yang rendah, para anggota situs PTC akan mendapatkan uangnya lebih cepat ke akun paypai/Alertpay mereka sehingga mereka tidak perlu capek-capek klik selama 6 bulan hanya untuk mendapatkan $5.

Tingkat harga yang berkesinambungan
Berkesinambungan berarti <$0.004/klik sehingga makin banyak pengiklan yang akan tertarik. Tingkat harga yang demikian akan menjadi efektif apabila skrip yang digunakan benar-benar skrip PTC, bukan Ponzi.

Ref bonus hingga 20-30%, tidak ada penjualan referral atau keanggotaan premium
Di samping tingkat harga, bonus referral juga harus rendah untuk menjaga kesinambungan. Klik dari para referral seharusnya tidak menjadi suatu hal yang sangat penting di situs PTC, melainkan para pengiklan. Dan karena kita telah mengetahui bahwa paket referral sebenarnya merupakan paket bot, situs PTC seharusnya tidak menawarkan opsi demikian. PTC itu Paid to CLICK, bukan Paid To REFER/UPGRADE/INVEST.

Sebuah Skrip PTC yang Benar-benar Skrip PTC
Hal yang terpenting setelah para pengiklan: sebuah skrip ayng akan melindungi para pengiklan dan meyakinkan semua anggota situs PTC akan melihat iklan mereka. Anggota yang menggunakan tombol ESC dan IFrame blockers tidak akan dikreditkan. Hal serupa juga harus diterapkan pada anggota yang menjelajahi beberapa situs dalam satu waktu. Penggunaan autoclickers dan exploits, akhirnya, harus di-ban saja.

Skrip PTC juga harus memasukkan beberapa filter iklan seperti demografi dll. Jika sebuah situs PTC dapat memiliki skrip seperti ini, kualitas traffic akan lebih baik dan pengiklan tidak akan keberatan untuk membayar lebih dari $1/1000 klik.

Beberapa situs PTC (wordlink, linkgrand) memiliki para pengiklan yang resmi dan tingkat harga yang berkesinambungan, tapi skripnya tidak bersahabat terhadap pengiklan. Program-program tersebut benar-benar lambat dalam menghasilkan uang karena batas minimum payout yang tinggi. PTC yang ideal itu tidak eksis.

Di sisi lain, skema ponzi yang ideal bisa diwakili oleh situs PTC tipe bux, meskipun jumlah uang yang terlibat relatif rendah. Para penipu internet (scammer) akan, bagaimana pun caranya, mendapatkan pengalaman untuk penipuan terbesarnya.


Bab 7 - Daur Hidup Situs PTC
Kebanyakan inilah daur hidup dari situs PTC tipe bux. Rata-rata mereka akan bertahan selama 1 minggu hingga 3 bulan-an. Paling lama satu tahun, kecuali mereka mencoba mengikuti skema bux.to (tapi itu juga tergantung dengan jumlah orang tolol yang ada).


A: Halo, saya A. Ini situs PTC saya [link]. Pembayaran cepat (~3 hari), batas minimum PO rendah ($1-$3), iklan banyak (7+), semuanya iklan sendiri tentunya.
Si A sangat membantu dan aktif di semua forum.

Dua - Empat minggu kemudian..
A: batas minimum PO sekarang dinaikkan ($5-7), anggota standar akan dibayar dalam 15 hari kerja. Pabrik bot baru saja "dibuka".
Si A masih sangat membantu dan aktif di forum.

Dua - Empat minggu kemudian..
A: batas minimum PO sekarang dinaikkan ($10), anggota standar akan dibayar dalam 30 hari kerja. Situs PTC sekarang hanya menjual bot. Beberapa keterbatasan mungkin akan diumumkan.
Si A sekarang tidak begitu banyak membantu dan aktif di forum.

Dua - Empat minggu kemudian..
A: Maaf ini bukan kesalahan saya (tapi kesalahan member yang tidak menginvestasikan tabungan mereka, atau situsnya kena "hack"), saya tidak dapat melangsungkan situs ini kembali. Masalah kesehatan, sibuk di kehidupan "nyata", kampus, ujian, keluarga meninggal dll adalah alasan yang akan diberikan. Situs kemudian dijual atau hilang begitu saja.
Para anggota tidak dapat lagi menghubungi Si A...

Si A mengubah namanya menjadi si B.
B: Halo, saya B. Ini situs PTC saya [link].............

Inilah siklus hidup situs PTC kebanyakan. Skenario ini tentu tidak mencakup seluruh kasus. Banyak situs PTC yang buka dan tutup di hari yang sama, di mana situs "mati" lainnya masih hidup selama bulanan meskipun semua anggotanya sudah berhenti berinvestasi!


Bab 8 - Berbagai Model Scam Situs PTC


Bots dan jeda waktu pembayaran yang lama, oleh bux.to
Inilah model scam yang pertama dan paling banyak digunakan. Diperkenalkan oleh bux.to. Referrals yang tiba-tiba berhenti klik pada hari yang sama dan jeda waktu pembayaran yang mencapai 1 tahun lamanya. Jika anda berani protes (di mana pembayaran saya, saya sudah menunggu selama bulanan?), pertama-tama para pencium b*kong (= moderator forum ) akan menyerang dan mem-ban anda (=lupakan pembayaran).
Situs-situs yang terkenal menggunakan model scam ini: bux.to, taketheglobe.com, isabelmarco.com dan banyak lagi...

Bayarlah supaya anda dibayar, oleh crewbux.com
Meskipun yang pertama kali mengumumkan bahwa member standar tidak akan dibayar ialah dailyclicks, tapi kredit diberikan kepada crewbux.com: anda mau dibayar? Pertama invest dulu 50+% dari cashout anda berikutnya. Non investor akan dihapus.
Situs-situs yang terkenal menggunakan model scam ini: crewbux.com, thinkbux.com, isabelmarco.com, dailyclicks.biz

Pembayaran "Instan", oleh earn.nu
Skrip pembayaran instan akan segera siap. Perkiraan waktu rilis ialah 31 Februari! Hanya member premium yang akan dibayar instan. Enam bulan kemudian..Skrip akan segera siap, bersabarlah (dan terus berinvestasi tentunya) sembari kami mengerjakannya.
Situs-situs yang terkenal menggunakan model scam ini: earn.nu, crewbux.com, extra10.com, earn3.com, thinkbux.com

Menjalankan selusin situs, oleh bux3
Tidak perlu perencanaan bisnis atau modal awal. Cukup buka 5, 10 atau lebih program. Dengan gampang, ketika waktunya harus membayar, ubah ToS (= pembatasan pembayaran, etc) dan setelah itu tinggalkan kapal! Di bawah ini merupakan daftar ~40 program - semua scam- oleh 4 pemilik yang berbeda, saja!
Situs-situs yang terkenal menggunakan model scam ini: bux3, gptnetworks, titancash, northowl network

"Tabrak dan lari", oleh anak kecil berumur 15 tahun
Dengan paket skrip yang sudah siap, anak-anak berumur 13-16 tahun telah menipu banyak orang. Jika seorang bocah tahu tentang php, penipuannya dapat semakin besar dan lebih menyakitkan.
Situs-situs yang terkenal menggunakan model scam ini: kebanyakan situs penipuan "tabrak dan lari" hanya akan bertahan beberapa minggu saja. Oleh karena itu reputasi mereka relatif rendah.

Reset saldo/referral atau lebih baik lagi hapus semua member, oleh 07bux.net
Mudah dan gampang: hapus semua permintaan pembayaran, reset saldo ke nol, hilangkan semua referral. Bahkan lebih baik hapus semua database dan buat suatu awal yang "baru"! "Tidak terjadi apa-apa" menurut para penipu, hanya sebuat awal yang baru bagi kami, dengan uang anda. Daftar dan invest lagi saja.
Situs-situs yang terkenal menggunakan model scam ini: 07bux.net, thinkbux.com
Diubah oleh Nidalap 30-05-2013 15:43
0