CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Quote:


Ini perlu di luruskan dahulu.

Einstein tidak pintar ???

Rasanya salah pernyataannya.

Einstein gak suka pelajaran sekolahannya jadi nilainya jelek2x aja tp dari kecil dia menunjukan minat yang kuat sama matematik. Dia memiliki cara pandang yang lain daripada anak2x seumurnya dan teman2x sekolahnya.

Oleh karena dia punya cara pandang yang berbeda dalam melihat suatu hal makanya dia bisa menemukan konsep relativitas.

Menurut saya pribadi, lompatan besar Einstein terjadi ketika dia bekerja sebagai buruh di kantor hak paten. Disini dia bisa melihat berbagai macam penemuan dan makalah2x yang ingin di patenkan.

Kalo di tanya darimana manusia menemukan Tekhnologi, jawabannya sungguh sulit. Perkembangan Tekhnologi manusia itu ada tahapannya.

4000 SM gak tau gimana dan sapa yang ngajarin tiba2x kebudayaan pertama yaitu kemampuan membuat tulisan, pertanian, pembuatan kota dan tata negara muncul. Setelah itu perkembangannya melambat hingga mencapai jaman Yunani yang muncul di thn 1000 SM dimana perkembangan iptek tiba2x meloncat lagi dengan ditemukannya berbagai macam alat2x bantu manusia, manusia bisa menciptakan perahu untuk mengarungi lautan, penggunaan prinsip katrol yang mengantikan prinsip ungkit, penciptaan bahan bangunan yang lebih baik, pembuatan logam2x seperti besi mengantikan bahan2x seperti perunggu, etc.

Lalu perkembangan seperti Stangnan sampai memasuki jaman kegelapan dimana selama 1000 thn seperti tidak ada perkembangan tekhnologi. Sampai masa pencerahan dijaman abad pertengahan. Pembuatan mesin cetak menjadi revolusi pertama diabad pertengahan.

Buku pertama yang dibuat dan dipasarkan secara massal dengan mesin cetak Guttenberg adalah Injil. Selama 200 thn berikutnya ditemukan Kompas, teleskop/mikroskop dan berbagai macam alat optik lainnya. Pembuatan peta, tekhnik arsitektur yang lebih canggih memungkinkan bangunan yang lebih besar dan kuat, pembuatan logam baru seperti baja, penemuan2x penting seperti senapan api menjadi tonggak peralihan jaman abad pertengan menuju jaman Revolusi Industri.

400 thn setelah jaman abad pencerahan masuklah manusia pada jaman Revolusi industri dimana mesin uap berbahan bakar batubara mengantkan tenaga kerja manusia dan hewan ternak. Perkembangan alat2x komunikasi seperti telegram dan telepon berkembang dijaman ini, proses produksi yang menggunakan mesin membuat lonjakan besar dalam populasi manusia pada abad ini.

Penemuan Listrik adalah penemuan terpenting diakhir abad ke 19, hal ini yang menjadi tonggak perkembangan manusia di era Pra-modernisme. Alat2x Transportasi udara mulai diperkenalkan, dan karena jumlah manuisa yang terus meningkat maka tidak dapat lagi terhindarkan perebutan sumber daya alam sehingga pada abad ke 20 terjadi 2 kali perang dunia yang menyebabkan jumlah korban paling besar dalam sejarah konflik manusia.

Ironisnya perkembangan tekhnologi diabad ke 20 di picu oleh kebutuhan 2 perang besar ini. Pesawat terbang, Radio, energi nuklir, tehnik kedokteran, assembly line, makanan instant, dsbnya.

Jika kamu lihat berdasarkan masa2x terjadinya perkembangan tekhnologi yang pesat pasti biasanya disebabkan karena kebutuhan manusia untuk mempertahankan dirinya.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di