CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Quote:


Diduga dunia manusia ada 11 dimensi. Tapi yang bisa kita rasakan hanya 3 dimensi saja.

Perumpamaannya sama seperti ikan di dalam sebuah aquarium. Ikan itu hidup tanpa tahu menahu apa yang terjadi diluar aquarium tsb. Begitu juga dengan manusia yang hidup di dunia 3 dimensi, kita tidak akan tahu apa yang terjadi di luar dunia 3 dimensi kita.

Kalo yang menyebabkan dimensi itu jadi ada 11 gw juga kurang tau gimana teorinya, rada rumit mungkin. Tapi setau gw teorinya dimulai dari teori super symmetry, lalu lanjut ke string theory, dan akhirnya ke M-Theory yang menjelaskan bahwa dunia kita mempunyai 11 dimensi.

Teori super symmetry mengatakan bahwa sebelum terjadi big bang, ke-4 fundamental forces bergabung menjadi satu force yang biasa disebut super force. Lalu ketika space dan time berkembang, super force ini menjadi terpisah2 menjadi 4 fundamental forces yang kita kenal sekarang. Namun ada keanehan dari peristiwa ini, yaitu salah satu dari fundamental forces ini sangatlah lemah dibanding dengan ke-3 fundamental forces lainnya, yaitu gravity. Diduga gravity sangat lemah karena gravity harus melewati ke-11 dimensi lainnya ketika terpisah dari super force. Contoh bahwa gravitasi itu sangatlah lemah adalah, coba di puncak gunung, kita taro sebuah paper clip di tanah, lalu kita gunakan magnet kecil untuk menarik paper clip itu. Yang terjadi adalah, magnet kecil itu akan menarik paper clip dan menempel dengan magnet tsb. Berarti gaya gravitasi objek sebesar gunung kalah oleh kekuatan magnet yang sangat kecil.

Lalu berlanjut ke string theory yang mengatakan bahwa sebenernya semua atom itu sebenernya bukan berupa bola kecil (kita selalu mikirnya atom2 itu berbentuk bulat), melainkan berupa sebuah string yang bergetar. Gw rada lupa detailnya emoticon-Frown. Seinget gw alasan string teori ini diyakini benar karena ketika dua buah atom yang sangat kecil ukurannya mendekat satu sama lain, maka gaya gravitasinya menjadi sangat besar (mungkin mencapai infinite), dari rumus F = (G m1 m2)/r^2, ketika jarak antara atom hampir mencapai 0, maka gaya gravitasinya akan meningkat mendekati infinite (ini yang gw tangkep, kalo salah mohon direvisi emoticon-Frown). Makanya diduga tidak mungkin bahwa atom itu berbentuk bola dengan ukuran sangat kecil, dan lebih tepat kalo dibilang sebuah string, jadi fenomena aneh ini tidak terjadi.

Karena sebuah string itu pada dasarnya hanya memanjang pada 2 dimensi saja, sedangkan yang kita tahu dunia kita saja terdiri dari setidaknya 3 dimensi (yang bisa ditangkap manusia), maka konsep string theory ini jadi tidak pas. Maka dibuatlah konsep M-Theory yang mengatakan bahwa string ini tidak hanya memanjang ke 2 dimensi saja, tapi ke banyak dimensi (sebanyak M-dimensi), dan disebutlah sebagai M-Theory.

Kalo ada yang salah tolong diperbaiki emoticon-Smilie.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di