CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Quote:


Bukan cuma dua bro, tapi bisa dibilang infinite number of parallel universes. Intinya, dia alam semesta yang laen, ada kopian universe kita yang sekarang ini, yang berarti ada bumi juga dan ada kopian setiap makhluk hidupnya juga dan ultimately ada kopian masing2 dari kita ini.

Tapi yang bikin berbeda ada di sini. Pernah bertanya2 gak, misalnya di suatu peristiwa, kita dihadapin sama 2 pilihan, misalnya lu ada janji sama dua orang, bingung harus ikut si A ato si B. Karena lu lebih suka sama si A, makanya lu ikut sama si A, dan lu bakal tau apa yang terjadi sama lu kalo lu ikut si A, entah mungkin bersenang2 ato ada peristiwa tak terduga, dsb. Setelah pulang dari acara janji sama A, mungkin ada yang pernah bertanya, kalo gw ikut si B, bakal gimana yah??

Nah disini teori parallel universes mulai berjalan. Pertama2 kita harus tau kenapa para ahli fisika menduga2 adanya parallel universes. Buktinya terlihat ketika kita bermain2 dengan partikel subatomic yang mempunyai sifat yang tidak bisa dijelaskan oleh para saintis. Partikel subatomic itu bisa tiba2 hilang, bisa tiba2 muncul, dsb, sungguh tak terduga dan blum diketahui sifat asli dari partikel2 subatomic ini (pelajaran mengenai partikel subatomic kalo gak salah namanya adalah mekanika kuantum). Di salah satu percobaan yang sering dipraktekan adalah penembakan sinar single particle Photon ke arah benda2 yang mirip gelas padat. Misalnya ada sebuah meja, lalu kita akan melakukan sebuah percobaan di atas meja ini. Kita ambil gelas padat, lalu kita tembakan sinar Photon ke arah gelas tersebut, maka seperti halnya sinar biasa, sinar photon akan melewati gelas yang transparent tersebut dan sinar akan tembus di bagian belakang gelas dan akhirnya sinar tersebut akan terlihat di suatu tempat (kalo kita arahin sinar photonnya ke meja, maka kita akan melihat sebuah titik di meja yang tidak lain adalah sinar photon itu sendiri). Anehnya, kita akan melihat titik2 lain tidak hanya yang ada di meja (anggep kita arahin sinar photonnya ke meja), tapi ada di tempat2 yang lain, mungkin ada yang di dinding, ada yang terpantul ke lantai. Seolah2 mengatakan bahwa single particle Photon itu (kalo bahasa inggrisnya), one in many places.

Contoh gambarnya:



Kenapa hal ini bisa terjadi??? Alasannya adalah sebuah teori yang disebut wave functions.



Kalo dalam mekanika quantum, semua possible outcome bisa terjadi melalui proses wave function ini. Nah, apa maksudnya kalo semua possible outcome dari eksperimen ato tindakan bisa terjadi?? Balik lagi ke permasalahan sebelumnya. Kalo di universe kita ini kita memilih janji sama A, maka di parallel universe yang lain, kita bisa jadi memilih pilihan janji sama si B. Anggep gini, tubuh kita ini kan sudah pasti tersusun oleh partikel subatomic juga kan? Begitu juga dengan saraf2 di otak kita ini. Misalnya sebelum kita milih untuk ikut si A, saraf2 di otak kita ini yang tersusun sama particle subatomic ini memilih untuk ikut si A, tapi karena sifatnya yang aneh, bisa jadi di tempat lain ada yang milih B. Dan kalo kita perhatikan, efeknya sangat besar bagi kehidupan di bumi ini. Gimana kalo misalnya einstein di universe lain ada yang tidak menemukan teori relativitas?? Gimana kalo di universe lain, dinosaurus tidak punah, karena penyebab hujan asteroid yang berasal dari asteorid belt yang berupa tabrakan antar asteroid sehingga ada asteroid yang keluar dari jalurnya dan menabrak bumi, ternyata di universe lain meleset??

Pendapat gw sendiri:
Gw ngeliat hidup itu jadi kaya permainan yah emoticon-Stick Out Tongue?? Ada saintis yang bilang, sebenernya parallel universe itu bedampingan dengan universe kita sekarang ini. Tapi kita gak bisa ngeliat, jadi bisa aja sebenernya ada dinosaurus lagi jalan2 di depan lu sekarang, tapi karena lu gak bisa ngeliat parallel universe lu, maka lu gak ngerasa apa2. Apa jangan2 penampakan2 setan dan sebagainya itu karena ada sedikit gangguan dengan universe kita jadi kadang2 mereka bisa terlihat yah emoticon-Stick Out Tongue??

Sebenernya gw gak mau jelasin dengan kata2 gw sendiri, takut ada yang salah dan gak jelas emoticon-Stick Out Tongue. Maunya sih kaya waktu gw nulis tentang Time Machine, translate langsung dari filmnya emoticon-Stick Out Tongue. Jadi keterangan yang gw tulis di sini lengkap, lebih jelas, dan lebih meyakinkan emoticon-Stick Out Tongue. Abis disuruh nonton pada gak mau sih emoticon-Frown.

Nanti gw tambahin dikit2 deh kalo ada yang kurang emoticon-Stick Out Tongue.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di