CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Soal hidup Yesus sejak dia umur 12 thn sampai 30 thn sebelum dia muncul kembali dan melakukan pengajaran, ini banyak teori.

Salah satu kandidat paling kuat adalah Yesus pergi ke India. Tetapi berdasarkan opini saya Pribadi setelah banyak baca literatur mengenai ini, saya merasa bahwa Yesus di India bukanlah kehidupan Yesus dari Umur 12 thn - 30 thn melainkan kehidupan Yesus setelah dia berusia 33 thn artinya versi kehidupan Yesus setelah dia disalibkan yg artinya dalam versi ini dia tidak mati atau bukan dia yang disalibkan.

Pada thn 389 masehi, Kaisar Theodosius dari Byzantium melarang pemujaan dewa2x Romawi dan menetapkan ajaran Kristiani sebagai agama negara dan "memaksa" penganut pagan untuk melakukan konversi. Dia jg membakar tempat pemujaan agama Pagan dan kota alexandria sebagai pusat Paganisme saat itu beserta perpustakaannya. Salah satu alasannya karena dia ingin menghilangkan segala macam dokumen dan tulisan yang kontradiksi dengan ajaran Kristiani yang telah ditetapkan dan distandarisasi di konsili Nicaea.

Jadi sekarang ini kita agak sulit untuk mendapatkan sumber yang kredible jika ingin mengali dan menjelaskan 18 thn hidup Yesus yg tidak ada dalam Injil.

Tp ada beberapa titik terang walaupun ini bertentangan dengan Mainstream religions.

Ada catatan dari india yang diberinama Natha namavili mencertiakan bahwa seorang pemuda yang datang ke Sindh (Indus) melalui Jagganath Puri dan membuat kesan yang mendalam pada seorang Guru brahma disana, mereka saling berbincang dan bertukar pikiran setiap saat. Lalu Guru itu mengajarkan mengenai veda dan yoga selama 6 thn sebelum akhirya sipemuda itu pergi ke utara.

Salah satu bagian paling kredible dari cerita mengenai Yesus di India adalah berasal dari salah satu bagian kitab Weda (yg menurut saya ini adalah cerita setelah Yesus disalibkan dan bukan 18 thn hidupnya yang gak ada di Injil).

Cerita ini berasal dari kitab Bhavisya Purana yang ditulis oleh Sri Vyasadeva, isi kitab ini sebenarnya bukan menceritakan Yesus secara khusus tetapi merupakan sebuah kitan yang menceritakan kehidupan dijaman itu beserta opini dan aturan2x yang berlaku serta prediksi mengenai masa yang akan terjadi akibat kelakukan dijaman itu.

Intrestingly pada bagian ke 3 dari kitab itu yang disebut Pratisargaparvan ada bagian yang mencritakan mengenai Raja Salivahanam setelah mengalahkan kerajaan Saka kemudian pergi ke Himatunga (Himalaya) dan bertemu dengan seseorang yang berbeda dari orang lokal, digambarkan dia memakai jubah berwarna putih dan memiliki wajah dengan "golden complexion".

Lebih tepatnya dikisahkan bahwa ketika Raja melintasi daerah yang bernama Hunadesa dikaki gunung Kaliasa (salah satu bagian gunung himalaya), dia bertemu dengan Orang itu dan merasa tertarik untuk mencari tahu mengneai dirinya. Orang itu dipanggil dan diperkenalkan dengan nama "Iishaa Purtagm Maam Viddhi". (Maam Viddhi itu diartikan sebagai "Kenalilah aku" atau Perkenalkan Aku, Isha Putra").

Tidak diceritakan secara jelas darimana Isha-Putra datang, tetapi hanya diberikan gambaran bahwa dia datang dari tanah para Mleecha. Mleecha disini adalah sebutan yang setara dengan cara bangsa romawi menggunakan kata Barbar dan cara bangsa Cina menyebut Tartar. Artinya kurang lebih mereka yang unciviized, gak ada budaya dan gak ada aturan. Jadi gak spesifik menyebutkan suatu daerah tertentu.

Lalu dilanjutkan dengan pengutaraan apa yang telah dia lakukan di tanah para Mleecha yaitu menyebarkan agama dan mengajarkan ajaran kebenaran dan akhirnya orang2x ditempat itu menyebut dirinya Isha-Masiha.

Lalu raja memberikan penghormatannya dan meminta agar orang itu menetap dan mengajarkan ajarannya.

Menurut catatan sejarah, Raja Salivahanam (Raja dari Ujjaim didaerah madyapradesh) baru mengukukan pendirian kerajaannya setelah mengalahkan kerajaan Saka yang artinya itu sekitar thn 75-80 masehi, Jika kita menggunakan penanggalam bahwa Yesus itu dilahirkan thn 1 Masehi maka pada saat ini seharusya Yesus itu telah berusia antar 75-80 thn yang artinya cerita ini menceritakan kehidupan Yesus setelah dia disalibkan.

So all in all, gak ada referensi yang valid mengenai Yesus pergi ke India atau tibet antara umur 12 thn sampai 30 thn. Walaupun para Lama di Tibet punya kisah sendiri mengenai hal ini tetapi tidak ada yang secara explisit mengindikasikan bahwa itu adalah Yesus.

Timeframe kita sangat sempit, jika kita berasumsi bahwa Yesus dilahirkan pada 1 Masehi maka timeframe yag kita punya akan berkisar pada catatan ayng menceritakan keadaan pada thn 12 Masehi sampai 30 Masehi dan karena orang jaman dahulu nyatet gak pake tanggal kaya orang romawi maka kita agak sulit menentukan kapan catatan itu dibuat atau kapan kisah tersebut dimaksudkan.

Dan jg bukti bahwa Yesus pernah mengunjungi Tibet jg bukan berasal dimasa 12-30 melainkan dimasa setelah dia disalibkan. Ada sebuah Thangka (sebuah lukisan, banner atau anyaman atau sulaman yg dibuat para bhiksu dan lama di kuil di Tibet) yang mengambarkan seorang yang duduk ditaman di depan Istana Potala yang memiliki rambut panjang sebahu dan digambarkan memiliki "halo" dikepalanya. didalam gambar itu tangannya memiliki luka tusukan yg terlihat. Dia duduk dan dikelilingi oleh para bhiksu, dan sepertinya sedang mengajarkan sesuatu.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di