alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Forex, Option, Saham, & Derivatifnya /
[ BELAJAR ] Fundamental of Trading
4.09 stars - based on 117 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001281309/belajar--fundamental-of-trading

Dasar-dasar Trading

Good day,

OK biasanya pada saat mulai/awal trading, kita akan memilih strategi/sistem orang lain yang kebetulan kita temukan secara gratis di internet, atau belajar dari teman yang sudah menjalankannya. Beberapa masalah akan segera muncul jika kita mengawali trading career dengan cara ini:

1. Kepercayaan diri tidak pernah bisa ditransferkan. Sehingga waktu kita mengadopsi suatu sistem, confidence dari si penemu sistem ini tidak ikut tertransfer. Tidak adanya kepercayaan diri adalah siksaan terbesar sebagai seorang trader.
2. Hampir semua sistem hanya memberikan analisa secara tehnikal tanpa memberi dasar-dasar fundamentalnya. Sehingga yang terjadi adalah pada saat sistem itu menemui jalan buntu si trader newbie ini akan kebingungan dan kehilangan arah.

Dalam post-post saya ini saya akan memberikan gambaran-gambaran mengenai pentingnya memiliki pengetahuan fundamental dalam trading. Dan semoga Anda semua bisa mengalami kesuksesan sejati dari trading, mengembalikan kerugian2 Anda dan yang terpenting bagi saya agar dunia trading ini tidak dipandang secara negatif oleh mereka yang skeptical.

mulai 18 Juli 2009 istilah fundamental saya ganti menjadi core supaya tidak membingungkan dengan istilah fundamental dalam arti tradisional

untuk berikutnya supaya tidak membingungkan saya akan pakai istilah core saja karena kalau fundamental sering rancu dengan fundamental traditional

jadi bagi saya ada 3 metode trading:

1. tehnikal (indikator, support resistance, fibo)
2. fundamental (economic news, statistic, company earning report buat saham, fed's report etc)
3. fundamental of trading/core of trading (market relation, bull trap, bear trap, technical buy fundamental buy, technical sell fundamental sell, money cycle)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


thx for the link

quote dari chapter 3:

"Senator LaFollette publicly charged that a money trust of fifty men controlled the United States. George F. Baker, partner of J.P. Morgan, on being queried by reporters as to the truth of the charge, replied that it was absolutely in error. He said that he knew from personal knowledge that not more than eight men ran this country."

ini mmg kontroversi, kalau orang US awam yang baca mereka tidak akan melihat cerita ini lebih true dibanding cerita tentang UFO. tetapi sebagai trader kita bisa melihat bahwa ini benar.

kita lihat bagaimana Soros single-handedly menghancurkan BOE lalu menghancurkan Baht dan banyak contoh lain, bahkan nga usah jauh2 di BEJ baru2 ini juga terjadi

masih ada yang percaya pasar itu random? free market? eat my short

pasar itu being controlled

it is our job as a trader to speculate against the big boys

kalau kita berbicara tentang uang pada 1000 orang
1000 orang akan paham

kalau kita berbicara tentang harga pada 1000 orang tersebut
hanya 100 orang yang paham

kalau kita berbicara tentang ekonomi moneter pada 100 orang yang sama
hanya 10 orang yang bisa memahami

saat kita berbicara tentang bank pada 10 orang tersebut
hanya 1 orang yang akan memahami
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di