CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Quote:


Bisa dikatakan bahwa Genetic Traits ketiga Ras itu memang ada didalam adam dan hawa. Tetapi Spesialisasinya tergantung dari Adaptasi mereka terhadap lingkungannya. Jadi selama beberapa periode tertentu, proses adaptasi ini menciptakan spesiasliasi dari Genetic Traits yang ada. Mungkin saja ketiga ras awal ini sebenarnya sama aja, gak ada perbedaan ayng dapat diidentifikasi secara kasat mata, hanya saja karena mereka beradaptasi dengan lingkungan hidup mereka, lama kelamaan mereka mengembangkan genetic traits yang berbeda dan akhirnya sekarang dapat di divesifikasi kedalam ras yang berbeda-beda.

Pelacakan Genetic Traits gak bisa dilakukan dari sisi Patrilineal (ayah), hanya bisa dilakukan dari Matrilineal (Ibu) berdasarkan Mitochondria Tracing. Penelitian terakhir mengatakan bahwa Mithocondrial tracing manusia ini memberikan hipotesis bahwa manusia pertama (Si Ibu) harus berasal dari Benua Afrika.

So, pada hakikatnya seorang anak gak akan bisa diketahui 100 % siapa ayahnya (Dan garis keturunan Patrilinealnya) walaupun mau pake Metode DNA ato apapun jg tetapi dapat diketahui siapa ibunya hanya dengan membandingkan Mitochondria-nya bahkan sampai 1000 generasi diatasnya (assume tidak terjadi mutasi didalamnya).

Karena ketika Sel Sperma membuahi Sel telur, Mithocondria sel sperma selalu hancur dalam prosesnya dan hanya Mitochondria dari sel telur saja yang bertahan dan oleh sebab itu hanay Mitochondria si ibu saja yang ada didalam embrio yang baru itu.

Diperkirakan bahwa Mithocondria DNA tdk mengalami genetic Recombination selama ribuan thn. Tepatnya menurut pada ahli genetik adalah 140.000 thn. Dan melihat pola penyebaran genetik dan kesamaan genetic traits, diperkirakan Mitochondria yang pertama (yang disebut Mithocondria Eve) berasal dari Ethiopia.

untuk mencari Garis ayah, sangat sulit untuk dilakukan. One of many reason is, someone......long ...... long .... time ago....... melakukan "SEEDING" pada banyak wanita dgn berbagai jenis genetik traits / ras sehingga mengacaukan pattern dari pola penyebaran populasi.

Tetapi penelitian terbaru mengacu pada penyebaran penyakit terutama STD untuk memprediksi pola penyebaran migrasi kaum adam.

Asumsinya, Male primate or sapiens membutuhkan penyaluran kebutuhan biologis yang secara korelatif meningkatkan timbulnya STD ini. Tetapi dari data yang dapat dihasilkan, ada gap 80.000 thn antara "Adam" dan "Hawa" ini. Dimana Adam baru muncul sekitar 60.000 thn yang lalu disekitar Afrika utara atau mediterania.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di