CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Penelitian telah menunjukan, manusia gak bisa mengambar sesuatu tanpa pernah melihat "baseline" dari yang dia mau gambar.

Atribut yang menyertai gambar bisa diimajinasikan, tetapi bagaimana mereka mengambar/membuat sesuatu butuh semacam dasarnya.

Pernah lihat Pengambaran Jules Verne mengenai orang yang akan pergi ke bulan ?

Karena dia gak tahu apa itu Roket dan sebagainya, dia berpikir itu harus seperti peluru dan ditembakan dari bumi.

Pengambaran dia sesuai dengan gambaran orang mengenai hal yang mungkin disaat itu, dia gak mungkin ngegambar Space Shuttle moderen.

Pernah lihat pengambaran Film Star Trek mengenai senjata Phaser di TOS (thn 1966) atau alat scaning dan perekam mereka (Tricorder) ? bandingkan dengna pengambaran Phaser gun dan tricorder di jaman TNG (1985).

Juga mengenai lukisan2x medieval yang konon menunjukan adanya UFO.

Lukisan itu berasal dari abad ke 13-17. Sebelum ada UFO, gak ada orang yang mempermasalahkan lukisan itu, setelah masalah UFO identik dengan Piring terbang atau benda angkasa maka orang yang melihat gambar itu mulai melihat bahwa sebenarnya pelukis2x dair abad 13-17 itu telah mengetahui sesautu mengenai benda2x angkasa yang mungkin sering terlihat kala itu tetapi manusia gak tahu benda apa itu dan karena gak ada "Technological Reference" untuk hal itu maka mereka anggap itu sesuatu yang Mystic atau divine phenomenon.

Pernah lihat ulasan mengenai "Cargo Cult". Sebuah suku terasing yang gak punya "Technological Reference" kedatangan pesawat kecil yang mendarat darurat. Pilotnya merokok menyalakan api dari "jarinya" (padahal pake geretan), mereka anggap si Pilot itu Dewa. Setelah pesawatnya terbang kembali, mereka membuat "Simbol" dari jerami dan dibentuk persis seperti pesawat terbang itu. 12 thn kemudian si Pilot kembali dan melihat bahwa suku itu menyembah pesawat itu yang dianggap adalah kendaraan dewa dan jg bungkus rokok peninggalan si pilot menjadi semacam benda keramat.

Pernah bayangkan jika 5.000 - 6.000 thn yang lalu, kita jg "kedatangan" hal seperti itu, tanpa "Technological Reference" bagaimana manusia saat itu melihatnya ?


Sola FTL (Faster Then Light) Travel. Seperti kita ketahui, berdasarkan prinsip Special Relativity Einstein, Gak ada benda yang bisa lebih cepat dari Cahaya.

However......

Jika mengkaitkan dengan Teori Quantum......hal ini possible......in certain cases.

Sampai saat ini ada suatu pertanyaan yang masih gak bisa dijawab oleh fisikawan manapun.

MAGNETISM.

Selama ini kita selalu diajarkan mengenai benda yang bermuatan sama saling tolak menolak dan yang tidak sama saling tarik menarik.

Pertanyaanya adalah bagaimana itu bisa terjadi ?

Einstein memperhitungkan bahwa reaksi tarik menarik antara benda2x magnet itu lebih cepat dari pada transfer informasi antara keduanya (untuk mengetahui muatannya).

Dia menyebut kejadian ini "Spooky Action At A Distance".
Dan prinsip ini berkembang sebagai Quantum Entanglement.

Quantum Entanglement merupakan prinsip dasar dari Teleportasi yang telah berhasil dilakukan oleh seorang profesor dari Australia, dia berhasil memindahkan 1 buah atom sejauh 1 M (lupa namanya ......again .....pokoknya berbau asia namanya, dulu udah ada yang post foto sama namanya dithread ini kalo gak salah.)

Sejak proyek ini dibeli Pentagon, gak banyak lagi kedengaran pembahasannya karena jadi Classified project( Proyek ini sama proyek Elektromagnet wave deflector aka Invisibility cloak, kedua2xnya skrg jadi proyek pentagon/USAF).

Kabar terakhir mereka telah berhasil memindahkan multi atom dari rubidium hanbya saja hasil akhrinya hanya 84 % yang tiba pada tempat yang dituju. Rencananya mereka akan mencoba untuk melakukan teleportasi menuju stasiun luar angkasa dan pada 2020 akan mencoba melakukan teleportasi ke bulan.

Ok.....jadi melebar pembahasannya.....maklum banyak banget keterkaitan yang kepikir dikepala ini.....

Jadi secara prinsip ada banyak cara selain FTL yang dapat dilakukan bagi Advanced Civilization untuk mengarungi angkasa luas ini.

Wormhole jg salah satu cara yang possible, cara lainnya adalah Warping. Tp bukan Warping ala Star Trek, Warping yang possible adalah Sub-Space travel yang identik dengan kita pindah ke Dimensi yang lebih tinggi dari dimensi kita.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di