CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17

Albertus Magnus - Alkemist 13th Century

@zapdos: Tokoh alkemi yang terkenal selain Count de Saint Germain (lihat artikel gw di atas) adalah Bishop of Ratisbon: Albertus Magnus. Jika Anda ingat batu bertuah (phillosoper's stone) yang ada di buku novel anak-anak Harry Potter #1? Ide asalnya dari legenda Albertus Magnus. Di bawah ini adalah legenda yang beredar di Eropa hingga hari ini:

Pada suatu hari di musim dingin tahun 1263, diselenggarakan pesta di Cologne. Di antara yang hadir adalah William II - Pangeran Belanda, tetapi para undangan tidak hadir untuk menghormatinya, namun karena undangan sang tuan rumah: Albertus Magnus. Setelah berkumpul di ruang tamu tibalah saat makan. Alangkah herannya mereka melihat meja makan disusun rapi di taman. Apakah mereka akan makan di tengah salju? Tak lama kemudian tuan rumah pun datang, lalu ia duduk dengan santai di kursi berlapis salju itu dan meletakan sebuah batu aneh di pangkuannya. Mendadak terjadi keajaiban: salju lenyap, sinar matahari memenuhi taman tersebut, burung-burung berkicau riang, dan bunga-bunga mekar dengan indahnya.

Pada masanya, Albertus Magnus terkenal sebagai pekerja yang luar biasa, memiliki rahasia ajaib dan kebijaksanaan yang mengungguli manusia lain. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa keajaiban yang ia miliki diperoleh dari kontak dengan dunia roh, karena pekerjaannya memang berhubungan dengan spiritualitas. Rumor lain menyebutkan bahwa memang ia seorang ilmuwan jenius dengan kemampuan berpikir berabad-abad ke depan melebihi orang pada jamannya.

Yang hampir pasti adalah Albertus Magnus seorang alkemis, teks book nya berjudul “On Alchemy” berisi berbagai informasi tentang percobaan dan hasil penemuannya. Magnus juga menulis tentang magical properties yang ada pada gem atau batu langka lainnya. Ia menuliskan pengalaman pribadi yang ia alami saat mengeluarkan kegunaan sihir batu tersebut, namun tidak pernah menuliskan persiapan (preparations) apa yang perlu dilakukan supaya kegunaan batu tersebut bisa keluar.

Menuruti kebijaksanaan alkemis yang ia tulis di bukunya sendiri, Albertus Magnus tidak pernah mentransmutasi logam biasa menjadi emas dengan tangannya sendiri, namun ia menciptakan sebuah batu yang dipercaya bisa melakukan hal ini. Batu inilah yang ia gunakan untuk mengubah cuaca di Cologne, dan disebut “phillosoper’s stone”, dari kata filosofi, karena Albertus Magnus selain seorang alkemis juga terkenal dalam hal metal science, filosofi, dan botani. Monumen untuk mengenangnya di kota Cologne sampai sekarang masih ada dengan pose seorang pemikir.

Salah satu keajaiban yang menjadi legenda adalah bahwa dalam laboratoriumnya ia memiliki ‘pelayan pribadi’ berupa orang besi (android) yang membantunya dalam mengerjakan penelitian. Android ini dibuat dari logam tertentu dan batu permata aneh (sebagai sumber energi?).

Mungkinkah seorang pendeta abad ke-13 bisa menciptakan android padahal masa tersebut orang baru mulai mencoba membuat jam? Sebagai bahan perbandingan, pada abad yang sama seorang rabi Perancis bernama Jechiele, yang dikabarkan menerangi rumahnya dengan “kaca bersinar”, dan sering mengerjai teman-temannya dengan memberikan alat kejut listrik pada handel pintu.

Nicolas Flamel yang hidup lima puluh tahun setelah kematian Albertus Magnus mengklaim berhasil memperoleh phillosoper’s stone milik Albertus Magnus yang hilang dan seperti pemilik lamanya, berhasil mentransmutasi logam biasa menjadi perak (tahun 1382), dan emas.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di