CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Quote:



20+C+M+B+08

Itu adalah suatu bentuk tradisi kepercayaan yang sekarang ini banyak dilakukan di Daerah Eropa tengah (Germania, Austria, Poland, Hungaria).

Dikisahkan ketika Yesus dilahirkan sebuah bintang besar muncul di langit yg terlihat oleh 3 orang Majus (Magi).

Menurut Kristen Orthodox nama mereka adalah Casper, Melchiot dan Balthazar.

Catatan sejarah menunjukan Astronomer Cina Liu Shang jg melihat bintang ini di Luo Yang dan melaporkan pada Kaisar Han saat itu bahwa terlihat Bintang Raja di langit sebelah barat kemudian dia meminta ijin pada Kaisar Han untuk pergi ke Barat dan kaisar mengijinkannya, dia tidak pernah kembali setelah itu.

Menurut catatan sejarah, Liu Shang mencatat apa yg sekarang dikenal sebagai Triple Conjunction dari Planet Jupiter, Saturnus dan venus.

Simulasi komputer yg dilakukan Nasa dan Institut astronomi keppler menunjukan bahwa pada tgl 28 Desember thn ke 3 SM, Posisi planet2x di tata surya kita akan tampak membentuk bintang Daud (star of david, lihat bendera israel).

Tetapi Triple Conjunction sendiri terjadi sekitar bulan Maret-Juni.

tgl 6 january sendiri berasal dari hari perayaan Ephiphany, ceritanya setelah kelahiran Yesus (yg di SETUJUI dalam Konsilie Nicaea pad 325 M) pada 25 Dec, ke 3 orang majus ini membutuhkan waktu 12 hari sebelum mereka bertemu dengan Yesus disebuah kandang domba di Betlehem. Jadi 12 hari setelah kelahiran Yesus adalah sekitar tgl 6 january dan oleh sebab itu menjadi Tradisi bahwa 6 january perayaan ephiphany diadakan dan dihari itu orang2x eropa tengah menuliskan xx+C+M+B+xx diatas pintu masuk rumah mereka.

Tetapi catatan Herodes raja Yudea saat itu sedikit berbeda, ini adalah catatan Otentik sejarah yg menceritakan kejadian saat itu. Herodes yang khawatir akibat cerita orang majus itu akhirnya memnutuskan utnuk membunuh semua bayi dan anak kecil yang berusia 2 tahun atau kurang. Hal ini memberikan gambaran bahwa ketika Orang Majus tiba di tempat Herodes, minimal Yesus sudah dilahirkan 2 thn sebelumnya dan oleh sebab itu Herodes mengadakan sensus dan memerintahkan pembunuhan bayi yang berusia 2 thn atau kurang di seluruh Yudea dan Galilea.

Kemungkinan 3 orang majus itu bukanlah Liu Shang karena dibutuhkan waktu sekuran2xnya 10 thn dari Luo Yang untuk sampai tiba di Betlehem dengan rute darat apalagi disaat itu jalur sutra termasuk jalur yg sulit dilalui dan harus bejalan mengitari pegunungan himalaya dan melalu celah kaiber pas untuk tiba di Iran dan ini bukanlah perjalanan yang mudah.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di