CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Quote:



Ini ada sedikit kutipan dari tulisan saya yg dulu...


Thn 2012 adalah akhir dari kalender maya.

Jadi bangsa Maya itu punya cara penghitungan kalender yg unik.

Tanggal ini bertepatan denga Winter Solistice yang jatuh pada thn 21 December 2012 jam 11:12 GMT.

Yg menarik dari hal ini adalah bangsa maya meghitung peredaran benda2x langit sebagai kalendarnya, selain menghitung thn dibumi yang setara 365 hari, bangsa Maya juga menghitung 1 thn planet venus, neptunus dan juga ada 1 lagi yang sampai saat ini ilmuwan belum tahu apakah objek yang dihitung itu dimana 1 thn setara dengan 800-an hari.

Pada tgl 21 December 2012, semua kalendar ini habis pada saat yang sama.

Cara bangsa Maya dan Pre-Colombinic tribes menghitung hari adalah dengan membuat simpul2x pd sebuah tali, dan nanti simpul2x ini disimpan didalam pot dan ditaroh didalam pot keramik dan diletakan dikuil matahari atau kuil bulan.

Dalam pembuatan kalendar baktun ini mereka membuatnya secara terbalik, mereka somehow menyebut 13 baktun adalah The Age of Wind dan 65 baktun adalah End of Great Cycle.

Intrestingly enough 65 baktun itu hampir setara 26.000 thn yang artinya setara dengan kalkulasi moderent untuk "Precession of the equinox" (25.796 thn). Secara kebetulan end dari kalendar 65 baktun adalah pada th 2012.

Setiap 25,796 thn sekali posisi bintang utara selalu berubah, ini disebabkan karena posisi eliptik bumi. Saat ini posisi bintang utara adalah POLARIS yang berada pada konstelasi pisces dan akan berubah menuju konstelasi Aquairius pada thn 2012.

Pada saat ini diperkirakan bumi akan memasuki masa the Great Ice Age selama kurang lebih 3000 thn sebelum akhirnya es mencari dan the age of humanity begin to flourish again.

Ada beberapa kejadian besar yang kalau ditarik mundur sangat bertepatan dengan hal pembagian 12 masa konstelasi berdasarkan Precission of Equinox.

Pertama kali ketika hal ini dipublikasikan itu berada pada jaman Yunani Romawi yang berada pada sekitar abad ke 3-4 SM.

Dimasa itu, Observasi terhadap langit menunjukan bahwa bumi berada didalam masa Aries dan menuju ke Masa Pisces.

Jika mengikuti Astrology Yunani maka itu adalah akhir jaman ke 5 menuju jaman ke 6.

The Ages of Summer
First Age, Age of Leo 10948 BC \
Second Age \ Age of Cancer \ 8788 BC \
Third Age \ Age of Gemini \ 6628 BC \

The Ages of Autumn
Fourth Age \ Age of Taurus \ 4468 BC
Fifth Age \ Age of Aries \ 2308 BC \
Sixth Age Age of Pisces \ 148 BC \

The Ages Of Winter
Seventh Age \ Age of Aquarius 2012 AD \
Eighth Age \ Age of Capricorn 4172AD \
Ninth Age \ Age of Sagittarius 6332 AD \

The Ages Of Spring
Tenth Age \ Age of Scorpio \ 8492 AD
Eleventh Age \ Age of Libra \ 10652 AD \
Twelfth Age \ Age of Virgo 12812 AD \


Kita sekarang sedang berada pada akhir masa Pisces dan menuju masa Aqurius. Dan itu jg artinya kita sedang beralih dari The Ages of Autumn menuju Winter Ages.

Menurut beberapa aliran Non Gnostik, mereka percaya bahwa 2nd coming of Jesus akan terjadi di Age Of Aquarius.

Mereka beranggapan bahwa ilustrasi yang ada didalam Injil memberikan gambaran bahwa Ketika Yesus mulai menyebarkan ajarannya dia merekut 12 murid yg dimuali dari seorang Nelayan.

Menurut mereka ini adalah Simbolasi kedatanganNya pada Age Of Pisces bahwa dia akan "Fishing The Ages".

Dan ketika Dia akan mengadakan Paskah, murid2xnya bertanya dimanakan mereka akan mengadakan Perayaan Paskah, Yesus mengatakan bahwa Apabila kamu masuk ke dalam kota, kamu akan bertemu dengan seorang yang membawa kendi berisi air. Ikutilah dia ke dalam rumah yang dimasukinya. Perayaan ini adalah menjadi Perjamuan Terakhir Yesus sebelum akhirnya Dia disalibkan.

Menurut pandangan ini, sebenarnya ini adalah Simbolisasi bahwa mengenai kedatangan The Age Of Aqurius dan Yesus sebagai simbolisasi The Age Of Pisces akan berakhir.

FYI, Ketika ajaran Nasrani/Kristen adalah barang terlarang di daerah Romawi sana, pengikutnya menggunakan Simbol "ikan" sebagai tanda. Ikan dalam bhasa Yunani adalah IXTHUS dan lambangnya seperti kalau kita menggambar ikan/alpha.

Dan kebetulan jg dengan berbagai Warning mengenai Global Warming. Dunia diambang banjir besar akibat mencairnya Es dikutub. Dan Aquarius dilambangkan dengan seorang Pria yang membawa kendi air dan sedang menuang airnya.

Pada jaman Gemini, di mesir seorang raja bernama Nemers berhasil menyatukan mesir utara dan selatan dan dia mengenakan Mahkota Kembar yang disebut Nesut Biti.

Dia ini dapat dikatakan sebagai raja yg mengembangkan IPTEK di mesir dengan pengetahuan Astrologi dan jg pembangunan infrastruktur megalith.

Dan mengenai Sphinx...Banyak Arkeolog yg menyimpulkan bahwa Sphinx didirikan sekitar 4500 thn yang lalu, dijaman dinasti ke 4.

Tetapi Ahli Geologi memiliki pendapat berbeda berdasarkan pengamatan terhadap erosi dan kondisi batu pada tubuh Sphinx, mereka menemnukan bahwa Erosi seperti itu disebabkan oleh Hujan dgn curah yang tinggi dan jg ada tanda erosi akibat banjir yg dimana hal itu tidak terjadi selama lebih dari 12.000 thn disahara.

Mereka menyimpulkan Sphinx didirikan pada jaman akhir megalithikum atau sekitar thn 10.000 SM dan kebetulan bertepatan dengan The Age Of Leo.

Kemudian Ahli Egyptologi menyusun peta posisi bintang apabila memang Sphinx dibangun pada Age of Leo dan mereka menemukan hasl yang mencengangkan bahwa Posisi Pyramid dan Sphinx bertepatan dengan posisi Sabuk Orion yang mengarah pada konstelasi Leo dimasa itu.


Well, masih banyak yang dapat diceritain sebenarnya dari "The Coming of Ages" setelah thn 2012 dan berkaitan dengan bnayakl Mitologi dan legenda seperti Sumerian Nibiru sampai yang cukup moderen seperti Chevalier du zodiac, dsbnya.

Tp kita simpan aja untuk lain kali.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di