L200 Super PU kalo Ane ga salah ada 2 tipe, GLX & GL ato GLS & GLX gitu ( AC & non AC ). Kalo ukuran bak L200 Super PU dibanding L300 PU Standar sih Ane kurang perhatiin ya, juga kapasitas angkutnya & harga bekasnya... Tapi kalo harga bekasnya Rp 120 jt kayaknya emang kemahalan deh Gan, soalny...
oooo gitu yaaa. Soalnya simpang siur nih orang2 ada yang bilang L200 PU pakai 4m40, sedangkan yang strada pakai 4d56T. Tapi kemarin liat sendiri barangnya L200 ternyata 4d56. Baknya lebih kecil dari L300, lebar dan panjangnya. Cuman keseluruhan dia lebih panjang dari L300, klo dibanding LUV masi...
iya juga seh, bisa sampai 5-10jt. Klo pasang aksesris sendiri lebih puas juga, karena sesuai ama selera. Lagian, molding diamond itu sama 90% dengan kuda gen-1, jadi masih banyak stoknya. Klo misal nanti ada pecah atau retak2, barangnya masih banyak, malah sekarang udah ada kw-nya. Klo molding g...
iya gan, paket PAHE. Soalnya gue butuh baknya. Klo DC kan muatannya dikit banget. Selama ini pakai L300, pengen coba aja L200. Mayanlah, harga dibawah L300, tapi udah power steering, ada radio tape dan ac. L300 lobang buat muatin radio aja gak ada.
beda molding palstik2nya gan. Trus grandia dashbordnya ada motif wood. Spion grandia covernya lebih gede. Trus joknya grandia udah kulit, klo diamon bludru. Lain dari itu, sama plek.
beli selang air yang paling gede, trus dipotong 5cm, dimasukin ke ujung2 pernya juga bisa. Klo oli, bentar aja kering, apalagi klo musim ujan.
iya gan, susah barangnya...ya yang long ini katanya pakai 4m40 ya bukan 4d56. HPnya 100an. CMIIW. Kemarin liat sepntas kok sepertinya 4d56 yah?
klo ac gak ngerti gue, ga bisa bantu apa2....gak pernah bongkar ac sendiri. Coba cek oli power steeringnya apa masih pada batas wajar.
Ada yang punya info L200 super pickup (bukan dobel kabin / mega kabin) dijual gak yah...dah 1 bulan ini cari belum dapet juga, sapa tau para pemakai kuda disni ada yang jual..... tapi harga yang wajar ya....
Klo beli mesin 2nd, dapetnya bospom 2nd juga kan... L300nya pickup apa station? solar apa bensin? Klo solar, buat panas2an cukup kenceng kok. Klo cuman kejar2an dibawah 100 masih berani lho. Kan dia bodynya enteng. Tapi klo diatas 100, gue mah takut bro...remnya itu lho, nyelonong abis. Klo adu ...
ya memang diesel gan, bagian2 slow moving harganya memang tinggi2. Sudah umum itu. Tapi sesuailah sama 'kerja'nya. parts yang mana, mesinnya sama keknya. CMIIW. Klo parts body keduanya sudah sama2 susah. Klo mesin masih banyak. Iya kabinnya mirip panther. --------------- setahu gue se...
Jangankan sama 1.6l kuda, sama 2.0mpi gue aja lebih irit mpi gue. Terakhir bareng2 naik ke gunung dieng, yang kijang 7k gak pakai ac, gak nyalain radio/tape (soalnya gak ada tapenya), kuda gue dobel blower nyala, tape selalu on, ternyata bensinnya irit kuda. Tapi walau boros gitu harganya tinggi...
iya, sebenarnya sama bagusnya, tapi orang cenderung pakai yang bosch. Katanya seh lebih familiar gitu, termasuk yang biasa tuning. Bosch lebih mahal. CMIIW
klo LUV lama sebelum 81 (model bulet2) ruang mesinnya lebih gede volumenya, moncongnya lebih tinggi & lebih panjang. Klo yang sudah model kotak ruang mesinnya lebih pendek. Mesin c190 aja udah mepet ama radiator. Setahu gue LUV indo semua masih c190, klo yang c223 itu troper. CMIIW Klo dimasukin...
Gampang gan, coba aja di stel klep dulu, pilih bengkel yang udah pengalaman / ke beres. Nah setelah itu baru diapalin suara klepnya seperti apa. Klo ntar sudah lebih kasar suaranya, berarti sudah waktunya stel klep lagi.
vet di balljoint2 kaki2 depan. Ada 6 biji total. Kuras total gan. Sekalian diperiksa apa ada selang2 yang getas atau mengeras. Sama saja gan kuben ama kudis, klo gue sih stel klep klo berasa larinya sudah mulai berkurang dan dari mesin kedengaran suara klepnya kasar. Klep kasar klo dibiarkan, ...
gue pakai mpi gan, dari tahun 2004. Oli gue pakai primaXp 110rb (4 liter) untuk 5000km. Filter oli 16rb ganti tiap 2x ganti oli. Filter udara 65rb ganti tiap 20000km. Filter Bensin 130rb ganti tiap 25000km. Vet 10rb tiap 10000 km. Minyak rem 30rb tiap 50000km Minyak power steering 60rb tiap 5000...
sebenarnya balanncing ban itu kebanyakan yg tidak balance adalah ban karetnya, bukan velgnya. Walaupun ban dicetak dengan presisi tinggi, namun kondisi super ideal tidak bisa tercapai. Pada waktu pemasangan ban, kondisi center 100% antara ban dan velg itu juga tidak mungkin terjadi, pasti ada ge...
oohh bergetar toh, tuas perseneling bergetar (pada kecepatan tinggi >60kpj) itu biasanya tanda klo kampas koplingnya tidak rata / keras. Penyebabnya bisa karena sudah mulai tipis kampasnya. Biasanya klo dipegangin seperti bergetar agak kasar, gak halus getarannya.