rem getar banyak penyebabnya, 1. ban tidak balance (paling sering ini) 2. Sporing toe nya terlalu in atau out juga bisa 3. part2 seperti balljoin, tierod aus (ini juga sering) 4. Bearing 5. disc bergelombang. khusus untuk disk gelombang, biasanya gejalanya klo pas ujan2, direm suka pakem dan los...
gan, itu mobil pakai ban ukuran berapa, kondisi mesin gimana, kopling udah umur berapa, nosel terakhir dicek kapan, gaya nyetirnya gimana. Banyak faktor yg bisa menyebabkan boros. Mungkin agan bisa beberkan lebih detil, klo cuman tanya kok boros, ya susah prediksinya. angin keluar dari lobang tu...
1. Mesinnya brebet ga? 2. Bunyi cit cit cit di pintu belakang karena karetnya sudah keras, karetnya ada disisi2 pintu. Bisa distel atau diganti. 3. Ganti kaca aja bisa, 120rban. 4. ke Malang aja gan kalau mau, deket kan? klo mau ntar ta kasih no telpnya.
itu gejala ruang bakar sudah kotor sekali gan, keraknya sudah tebal. Jadi bensin tidak terbakar sempurna, pas mesin dimatiin, sisa bensin masih ada jadi mesin masih jalan terus. Biasanya boros konsumsi bbmnya klo dah kek gitu. Ke bengkel bongkar mesin 1/2, bersih2. Klo pakai semacam DCS2 gitu ra...
Rasanya gak kenapa2 kok gan. Klo memang overload ya pastinya beberapa sekring yang rangkaiannya saat itu dialiri listrik pasti putus. Setelah itu rasanya tidak akan ada kendala lagi. Cukup diganti sekring2 yg putus, udah balik normal kok. Mengenai klakson yg mati mungkin waktu benerin dan ngecek...
bisa dilem pakai castol atau diiket dg cable ties yang paling kecil di ujung2nya. Selama ini sih gue tempel doang gak lepas kok, kan waktu pintu ditutup, dia kejepit, lama2 lengket2 sendiri ke besinya. Tapi memang rasanya lebih sreg klo di lem.
solusinya buat sementara bisa pake isolasi listrik yg dililitkan sekitar 2 - 3 lapis ke pengait di pilar B... Sekedar catatan ya..solusi itu buat sementara & ga bisa bertahan lama... pakai kulitnya kabel antena lebih pas pak. Bisa tahan 1th-an lho. Mayan juga.Klo selotip gitu gak sampai 1 b...
bantu aja ya.. 1. Klo radiator baru, memang disarankan pakai coolant. Tapi klo selama ini agan pakai air biasa dan radiator sudah berumur, jangan pindah pakai coolant. Betul kata bengkel agan, coolant masa jenisnya lebih berat sehingga dapat mengikis kerak2 yang ada di sepanjang saluran pendingi...
gue pakai kuda mpi gan 2002, dari tahun 2004. Oli gue pakai primaXp 110rb (4 liter) untuk 5000km. Filter oli 16rb ganti tiap 2x ganti oli. Filter udara 65rb ganti tiap 20000km. Filter Bensin 130rb ganti tiap 25000km. Vet 10rb tiap 10000 km. Minyak rem 30rb tiap 50000km Minyak power steering 60rb ...
anggap aja mesin habis pemakaian wajar tapi sudah tua dan butuh rekondisi (bukan karena overheat, head bengkok, timing belt putus, kebakaran dll). Paking set, Seher Set (seher, pen, ring, stang), timing belt, Seal2 sekitar 7-8jt.
bunyi cit cit depan, cuman ada 3 penyebabnya, pertama shockbreakernya udah mati atau, kedua, per keongnya berkarat dan bergesekan dengan rumahnya atau, ketiga, karet antara arm bawah dg stibilizernya sudah gepeng atau pecah (sehingga bautnya bergesekan). Shock 300rban, per cukup dilumasi / disel...
1. Filternya? apa sudah ganti? Klo sudah kuras tanki, bersih2 injector, ganti fuelpump, ganti filter bensin ternyata masih banyak kotoran lagi, ya ganti SPBUnya. 2. Karet stopernya memang sedikit sekali jarak mainnya, makanya mobil bisa anteng2 aja saat nikung. Klo jarak mainnya jauh, saat nikun...
DALAM KOTA 1:9/10 LUAR KOTA 1:12/13 Catatan mobil dalam kondisi fit. Mood nyetir kalem dan gak ada yg bikin panas di jalan. :)
sama aja gan, tergantung akinya masih bagus atau sudah setengah soak. Selama ini gak masalah seh gue, yg L300 atau Kudis. Gak ada pengaruh signifikan.
klo GV yang 2.0 gak kenceng2 amat gan, klo kuda masih bisa ngimbangin. Tapi yang 2.4 v6 amit2 dah, musti pakai Hiu atau Grandis paling gak. Kuda kalah spek jauh. Hi hi hi gue juga agak dendam nih ama yg 2.4, kenceng banget tuh mobil.
sama apanya? bukannya arya 2700cc? klo larinya banding kuda disel jauhlah gan... msh ok kuda. Arya kepanjangan body, kabanyakan aksesoris hi hi hi. No ofense lho gan. Tapi arya naikkannya nyaman, lebih nyaman dari kuda.
di roll itu pernya dilengkung ulang. Klo per tua, kan bentuknya kadang tidak bulat lagi, tapi cenderung datar / lengkungnya tidak beraturan. Alternatif ganti per yang harganya 800rb sepasang, di roll kadang masih bisa. iya, cari aja selang yang gede, yg kira2 bisa dimasuki per. Ambil 5 cm buat ...
klo gue, beli selang yg gede, potong 5cm, bungkus ujung2 per pakai selang itu. Abis itu kasih lem kuning (castol) supaya selangnya merekat ke pernya. Klo ganti silencer per daun, musti bongkar dulu pernya. Lama. Mayan awet lho, bisa ngatasin bunyi2 paling gak setahun lah....