tergantung kebutuhan, klo butuh matic, ya ambil matic (resiko memang lebih boros, apalagi plus macet2 lama 1:5 masuk akal tuh). Klo butuh irit, diesel memang paling irit di semua varian kuda. Bisa ditawar lagi tuh gan Kuda dieselnya, 105jt keknya masih masuk. Klo ga demen kenceng2an, gue sih sar...
kompresi 9.2, seharusnya pakai pertamax. Tapi buku manualnya bilang cukup premium. Pakai premium gak ada masalah kok gan. Klo premium rpm 4000 ada ngelitik dikit, pertamax gak ada ngelitik. Tapi klo agan bisa nyetirnya rpm 3000 aja udah masuk 100kpj, cukuplah untuk nyodok2.
kuben apa diesel? klo bensin paling ringan, busi mati, kabel busi, distributor, coil. Keknya itu aja yang perlu di cek. Coba hidupin mobil, cabut kabel busi satu2 bergantian, klo ada kabel busi yang dicabut, ternyata tidak berpengaruh pada kondisi pincang mesin, ya berarti itu yang perlu diperba...
TIPS murmer buat yang pantatnya sangat sensitif terhadap jalan jelek.... Klo agan2 sering jalan luar kota yg mana jalannya rata2 jelek, ini ada cara murah supaya "empuk" dan "anteng" saat ngebut di gravel: 1. Ganjal shockbreaker depan dengan karet 1cm (0.7-1cm maks). Yang diga...
ck ck ck serem amat baut puli sampai patah di dalam? Itu patahnya waktu di buka di beres apa udah patah lama? Klo yg matahin mekanik beres mah, harusnya beres yang ganti dong..... askruknya kenapa gan? udah gak center? 9jt mending beli mesin utuh eks singapur gan, bisa dapet turbonya juga tuh du...
Klo carnival gue akui dah, turbo dieselnya 3000cc klo gak salah, tarikannya untuk mobil sebongsor itu biarpun matic masih maknyussss bener. Banding innova diesel matic aja masih kepegang carnival.
iya heran sama logo T, padahal secara teknologi gak maju2 amat, build kuality biasa2 saja...aneh memang dunia ini.
dogdrive itu memang gak pakai tuas kopling, istilahnya antara matic tapi manual he he he Klo mau shift gigi gak pakek injak kopling, langsung geser tuasnya aja. dogdrive bisa pindah gigi walaupun dg rpm masih tinggi. Tapi ya gitu, klo mau shift kudu tega, suaranya "jeduk!!!", tapi gak r...
Sebenarnya itu masalah klasik gan, klo radiator gak bocor, berarti mampet. Udah itu aja masalahnya. Bawa radiatornya ke tukang radiator, cek apa ada bocor, dibersihin biar gak ada yang mampet, keluarin duit 100rb, pulang, problem solved. Yang jelas klo gak segera diberesin, nah itu yang baru aka...
nambahin dikit aja, Kijang bensin baik 1.8 dan 2.0 itu sistem bahan bakarnya EFI non MPI. Istilahnya tidak direct injection. Bensin memang disemburkan oleh injector, tapi tidak langsung ke ruang bakar, melainkan ke intake manipol, dan dicampur dg udara baru dimasukkan ke ruang bakar. Klo gue bil...
mungkin gara2 selang vakum itu gan, setelah agan benerin vakumnya, ECunya masih dalam mode stal. Coba lepasin kabel akinya 5-10menit, semoga aja bisa balik normal. Klo vonis servo rusak rasanya gaklah, justru rpm bisa naik tanda servonya sepertinya baik2 saja. Semoga membantu.
di blimbing gan, klo mau ntar ta ajak ke bengkel langganan (bukan bengkel resmi), tarifnya murah kerjaannya ciamik, jebolan sun star singosari gan. Biar bisa ngerasain piara kuda itu murah meriah he he he
rpm kegedean kali? dari 2 gejala itu keknya rpmnya terlalu gede, rmp tinggi, suara mesin memang terdengar lebih halus dari kondisi stasioner. Karena stasionernya rpm dah tinggi, maka pas lepas kopling rpm jadi drop, seakan menjadi kasar suaranya. Rpm tinggi, juga membuat susah masuk gigi.
Coba bantu aja, arm assy gak usah diganti gan, bisa dibushing ulang. Sebenarnya jarang sekali rusak armnya, kecuali untuk kasus benturan yang keras di ban. Sedangkan joint assynya ganti aja ama merk 555, sekitar 300rb 2biji. Pengalaman gue sih, bunyi gluduk2 itu seputaran balljoint (joint assy),...
Itu bagian yang dilingkarin merah. Dulu pecah gara2 kena serempet :( Dimana yah bisa cari spareparts tersebut? Thanks & best Regard Ditoko onderdil ada gan, kemarin terakhir beli 175rb (tahun kemarin), tapi blon di cat. Malah ngecatnya yang habis 200rb.
logikanya sih per terbuat dari baja yang ditempa pada suhu tinggi, jadi sifatnya tidak mudah berubah. Kalau cuman dipres gitu ya memang kemungkinan balik lagi sangat besar, kecuali ditekuk / dipanasi sehingga struktur besinya berubah, lain cerita. Press ulang itu cuman efektif untuk mengembalika...
gue juga pemakai gan, harapan gue tuh L300 di gimanain gitu biar pantat gak panas klo jalan jauh.....:( Jangan ditambah turbo, yg standart aja ngerem-nya susah, suka nyelonong, apalagi ditambah gitu2....