wah salah kamar gan, chariot itu masuk ke thread grandis, karena masih 1 keluarga ama grandis. Klo gak salah yang ada masuk di indo itu: - Gak ada yang manual, semua matic. 4 Speed semi auto (INVECS II) - Mesinnya 4g64 GDI (Gasoline direct injection) 2400cc. - body monokok (tanpa sasis) - FWD Pl...
entahlah ini perasaan saja apa memang betulan. semua mobil punya anomali getaran di rpm 1100-1300. Baik di L300, kuda bensin 2.0/1.6, kuda diesel, kijang bensin/diesel, carry, espas, galant v6, crv, everest dll (mobil2 yg pernah gue pake). di rpm itu getaran memang lebih gede.
1. klo pake 17 ya memang gitu, keras, Karena profil bannya tipis, diisi angin dikit kuatir peang kena lobang, diisi agak keras, naikkannya memang atosssss bos. 2. Ga ngefek, mungkin klo mo maksa ya 0.5% lah... saya bilang. Jauh lebih baik cari montir yang tuningnya dewa, daripada pasang2 kek git...
saran yang bagus nih, bisa dipraktekin. Soalnya kadang klo musti cari kebocoran susahnya minta ampun, air selalu keluar pas mesin jalann dan panas, akhirnya gak ketahuan nguapnya sebelah mana. Klo pakai cara agan kemungkinan langsung ketahuan. Sip gan, terimakasih sarannya.
ngga terlalu signifikan harus yg khusus kuda atau l300, asal selangnya selang oli, besarnya sama dan lubang nepelnya pas ya sah sah saja dipakai. Gak akan ada masalah. Saya pakai imitasi juga ga masalah kok, murah 30rb. Tapi klo mau ati tenang beli ori ajalah.
terakhir ganti kampas kopling kapan gan? menurut saya ada dua kemungkinan, dengung itu karena : 1. kampas kopling yang sudah keras atau flywheel yang sudah kurang rata / aus tidak rata. Kedua kondisi itu menyebabkan transmisi bergetar dan sedikit banyak pasti mendengung. Saya pernah mengalaminya...
he he he sorry salah post om, maunya post di thread atasnya, klik klik klik gak nyadar klo masuknya disini... he he he. ------------------------------------------------ chapter malang kok gak pernah ngumpul yah?
body sama kok gan, beda cat aja. Yang baru item putih merah, yang lama coklat tembakau aja. Ketebalan plat sama. Oh ya yang baru sudah pakai power steering, yang lama steering with power :D. klo dibanding grandmax, gak level. mending beli L300 bekas 1995-2005 dari pada beli grandmax biarpun baru...
klo ngomong L300 mah bisa panjang ceritanya.... top dah nih mobil, tidak ada rivalnya di indo... yang jelas nih mobil giginya cuman 2 - 3 - 4 - 5 - R. Gue aja sampai lupa klo nih mobil punya gigi 1 ha ha ha.... hanya sopir yang gak pernah nyetir mitsu klo sampai masuk gigi 1. he he he Buat tarik2...
bawa ke tukang ban bekas (yg jual2 ban bekas), tukerin aja 2 biji dg ban lain yang kembangannya relatif tebal. Nambah duitlah, tapi kan ga banyak. Dan yang terpenting aman dan tenang di jalan. Gue klo budget mepet ya gitu caranya, tuker tambah... syukur2 klo dapat ban yang lumayan masih bagus be...
memang moulding kalau beli baru polosan semua gan, biarpun ke beres tetep dapetnya tanpa cat. Saya ngecat ke tetangga, kena 40rb, jadi total 100rb. Clip2 dan karetnya dapat gratis... maklum tetangga sendiri... Kalau untuk lips, stok masih lumayan ada, karena baik yg long atau yg short sama saja....
Thank's mending yang lama di repair aja gan. overfender kuda grandia susah banget carinya gan, apalagi yang long (diesel atau mpi). Walaupun harganya murah. Dulu saya pernah nyari juga, overfender lips yang diatas roda itu, harganya murah sih 60rb doang kondisi baru tapi tanpa cat.
TB putus wajarlah habis segitu, banyak yang musti ganti. Baiknya kalau sudah ganti TB, ganti berikutnya di 50.000 km aja, dan belilah TB yang asli, jangan yang KW. Mengenai servo, apa setelah disetting rpm mobil sudah normal? klo sudah bisa jalan normal yang berarti servonya gak kenapa kenapa. K...
Nah itu dia.... Klo gue orang kaya seperti yang agan deskripsikan, saya pasti beli Eropa dan Baru. Saya gak akan sekedar pura2 kaya dengan cara beli mobil eropa second hand. Dan pemikiran seperti saya ini yang mostly ada di konsumen pada umumnya, sehingga harga eropa second hancur hancuran.... y...