beli aja lipo yang Cnya gede, makin gede makin bagus :p kalo ada anggapan belum butuh lipo dengan spek tinggi, gw anggap itu salah besar(menurut gw) misalnya, sekarang cuma butuh lipo 20C, nah pas motor ama ESC upgrade dan butuh tenaga besar, mesti beli lipo lagi? Keluar duit 2x buat beli lipo K...
ya tinggal dibagi aja 4A / 045A = 8.88 jam :ngakaks itu juga kalo panel suryanya dapet pasokan bagus dan stabil dari mataharinya :p kalo gak bisa 2 hari baru penuh kalo dari kondisi batre kosong. :ngakaks
udah muter muterin googlegak ketemu gan, :) wah keren om klo udah dapt bagi" info ya om itu kalo gak salah heli jenis airwolf yah? fuselage heli paling kecil buat 250 class, itu juga jarang2 yang banyak buat 450 keatas, tapi gak nahan harganya :capedes
udah muter muterin googlegak ketemu gan, :) wah keren om klo udah dapt bagi" info ya om itu kalo gak salah heli jenis airwolf yah? fuselage heli paling kecil buat 250 class, itu juga jarang2 yang banyak buat 450 keatas, tapi gak nahan harganya :capedes
bukan :hammer: dipasang di kit jadul :ngakaks kalo di hsp ff, mau pakai spur merek lain, bikinin aja adaftornya dari bekas spurgear orinya hsp ff gw udah tinggal kenangan, di bayarin temen:capedes padahal demen banget ama tuh kit, mantap buat rally, gak tega kalo kit yang belt dipakai rally
ukuran spur selama Pitc dan Tnya sama, sama semua diameternya Misal dari yang merek A atau merek B, kalo spurnya sama2 86T 64P dijamin sama diameter spurnya gw sendiri pake spur gear 113T 64P Kawada, diameter tuh spur 45mm, diukura ama merek lain jg sama aja diameternya, karna memang ada standar...
itung2 kalo ganti spur ama pinion dengan pitch yang lebis halus suaranya juga ikutan halus dan putaran jadi smooth.... hehehe ok ada yang mau percobaan just ide om suhu..... tolong koreksi lebih lanjut nah boleh juga tuh idenya bikin adaptor buat hsp biar bisa pake spur gear merek lain tinggal s...
batre 5A dicas ampe 4jam? Berarti output arus dari chargernya cuma sekitar 1.5A Macem2 masalahnya, bisa dari setingan di chargernya yang salah set di 1.5A bisa dari PSU chargernya yang udah lemah, gak bisa suplay arus ampe gede bisa juga batrenya yang udah gak bagus tapi coba aja dulu pake PSU l...
batre NiMH/NiCD ya gan? kalo beda kapasitas jangan digabung gan bukan masalah pas di pakai, kalo beda pas dipakai mungkin kecil resikonya tapi pas di charge, bisa bikin rusak batrenya logikanya gini, 2 batre di seri/paralel, 1 batre 800mAh 1 lagi 1200mAh kalo digabung pas casnya, tentu batre yan...
tapi kalo pinion bisa pake punya merk lain,..karena pinion universal sifatnya,... benera gan kalo yang banyak dipasaran itu yang universal kebanyak kan buat belt driven beda bentuknya, makanya banyak banget lobang bautnya, biar pas ama banyak merek RC tapi kalo pinion sih, selama motor rc 540 a...
kan tinggal liat yang bawaannya berapa T dan pakai gear berapa Pitc ato kalo mau ganti ukuran spur dan pinion harus di hitung lagi berapa target FDR yang mau di cari, baru dicarikan kombinasi spur ama pinionnya kalo menurut yang pernah gw googling, Equivalen gear 48P itukalo di 64P dikali 1.5, m...
batre buat TX kan? beli yang pasti2 aja gan. Ane dah kapok beli2 barang yang gak jelas bobot bibit dan bebetnya (ceileh emang nyari istri :hammer: ) Ya anggap kita berinvestasi aja om, barang bagus investasinya juga bagus. kalo di logika, agan beli barang merek A dengan harga misal 20rb, tapi ga...
ya kurang lebihnya gitu lah kalo di mobil beneran ada offset negatif dan offset positif, kayaknya kalo di rc cuma ada offset positif yah :capedes
Kalo yang standarnya pake body 200mm, trus pake body 190mm, mestinya pake rim Negatif offset. Bibir velgnya lebih masuk. Biasanya sih yang standarnya pake body 190mm, trus ganti pake 200mm, pake rim offset 6mm, positif offset yah tentunya, bibir velg nya jadi lebih kesamping. Ato gw yang kebalik...
hehe, gak pake kit HSP gan, cuma tinggal ESCnya aja :hammer: dulu pernah punya HSP FF tapi diminta ama temen buat dibayarin :hammer: kelebihan HSP itu ada di dukungan part yang lumayan banyak yang jual, ini salah satu nilai posistif nya :addfriends Pengen punya chassis SD lagi euy, pengen maen r...
Gw juga pake ESC HSP gan, karna murah meriah dan bertenaga :Yb Masalah jebol ato ngaknya, gak bisa cuma diliat dari 1jenis part aja, misal cuma diliat dari Batre yang mampu suplai arus tinggi. Harus diliat juga dari batas maksimum suplai ESC dan Maksimum Arus yang di sedot si motor. Justru menu...
cek motornya, gerak semua ato ngak, cek main gear dan bautnya, terpasang bener ato ngak. cek juga baut di rotor head nya lepas ato ngak. kalo dinamonya kenceng muternya, biasanya baut baut di rotor head ato di main gearnya gak nempel kuat shaft nya
maksudnya power suplai buat balancer lipponya gan? GPP kok, yang bermasalah kalo voltase ama arusnya kurang dari yang di butuhin, gak ngisi2 nanti:hammer:
kalo yang ane tau sih, pas di cas jangan di kasih arus lebih dari 1C tau dari mana arus maksimalnya, ya dari kapasitas batre ente. Batre nya kan 5000MaH atau 5A. Jadi pas charger, arusnya jangan lebih gede dari 1C atau 5A untuk batre ente.