:ngakaks namanya juga modif gan, harus bawa dompet cadangan gan... :Peace: rencana awal mau pasang projie brot, cuma dana kurang memadai dikarenakan harus ganti kampas kopling dan plat kopling juga. jadinya cukup FW + HID + voltmeter. partisipan aja diriku gan :malu salken balik gan...:Peace:
hehe, kalo gw emang udah prepare sebelumnya. :D 1,5 ? mahal amat gan... gw hunting fjb, ada yang paling murah itu 1.2 dan dapet MH1 + singel AE + HID + FW. kalo yang DAE itu nambah 100k kalo ga salah. :Peace: gw bekasi bro... :army btw setelah di fw, di kasih voltmeter ga brot? maap selang rem...
hati2 gan, reflektor meleleh. sifat lampu halogen itu panasnya gan. kalo 1 aja panas, apalagi 2 2 nya nyala gan...:army
yang boneng gan? itu ngakalin kiprok kali gan, bukan fw? kayak gini soalnya waktu itu gue dapet saran juga ngakalin kiprok kayak gitu. cuma ga jadi. :D ngeri spido kenapa2, lagi pula lampunya on terus....:hammer voltmeter sekarang udah keselip di tachometer gan. cuma belum sempet di foto.. :Peace:
wah, ane malah baru tau nih ada alat refigrator ... :D yang nyala terus HID atau halogennya nih gan? kalo HID on terus, umur HID ga bakal lama dong? pasang voltmeter aja gan, biar dipantau terus tegangan aki nya. dari pada merembet kemana2. kalo pake voltmeter, pasti masbro juga bakal antisipasi...
:hammers .... :ngakaks ... pantesan, gw jadi bingung.,,, halogen itu bohlam yang kuning gan. kalo di pake terus, otomatis umur HID makin pendek dong gan... voltmeter itu alat untuk mengetahui tegangan arus yang ada di aki. biasanya tegangan aki normalnya 12v - 15v. lebih dari 15v = overcharge......
iyaa...:ngakaks: sebelum beli, mampir2 dulu ke trit mengenai HID gan. jadi ga kena tipu2... kalo masalah merk, ane kurang begitu tau juga gan. soalnya ane sendiri make buatan cina. tp cari yang garansi setahun, dan cari toko yang recomended. biar kalo ada keluhan, bisa langsung ditanganin...:Pea...
:ngakaks: sebelum beli apa2 ane emang search di mari dulu gan. nanya ama yang lebih berpengalaman juga.:D ya sekitar segitulah gan harganya. soalnya ane juga dapet 350k. kalo ga salah bisa beli ketengan juga deh kayanya. HID nya aja 125k (4300k s/d 12000k). kalo yang special warna(emas, pink,hij...
hehe, makanya di arahin ke jalan aja HID nya. jangan iseng pake lampu jauh, kecuali emang lagi butuh. :ngakaks main2 ke trit kiprok aja... disitu banyak master2 kelistrikan, dan sekalian aja nanya bengkel listrik motor sesuai domisili agan. ane aja tau bengkel kelistrikan di bekasi dari trit HID...
misi gan... baru pertama kali mampir ke trit rantai nih.:malus mau tanya, kalo ukuran rantai untuk satria f standart (cuma ban aja yang kecil) dan untuk harian, tapi biar dapet top speed nya kira2 ukurannya berapa ya gan? dan merk yang recomended yang kira2 awet, yang gir nya ga cepet abis dan ra...
waktu motor pertama kali turun dari deler a.k.a masih standart ting ting, rpm 12rb dapet 145km. tp setelah pake ban kecil cuma mentok 133km,... turun 1 tingkat dari 43 ke 42, perubahannya signifikan ga gan? oke, nanti lanjut ke lapak bro immax deh, kalo ngomongin masalah merk. :D
nah kann...haha... 2 kali biaya lagi deh kalo ga di fullwave tapi makasain pake HID. abis di fullwave, terserah deh tuh mau nambahin kelistrikan apa aja. :ngakaks:
:ngakak aya aya wae agan mah...haha bisa atuh gan... pokoke bebas kalo udah di FW mah... ga usah takut overcharge juga, ga usah nyalain lampu siang malem kan udah ada limiternya.
klo gw, voltmeter mah sunah bro. kalo gw sih pasang voltmeter biar kepantau aja tegangan aki nya. jadi sewaktu2 tiba2 overcharge langsung ketauan. macem2 bro, sekitar 250k - 350k. tergantung pakai kiprok DC apa yang dipakai