dijual keluar, entar negara luar jual lagi ke kita dalam bentuk olahan lain, misalnya jadi kapsul minyak ikan, ujung-ujung nya kita sangat berjasa membuat negara asing makmur :D
di satu sisi cukup berhasil ngelumpuhin industri perikanan negara tetangga, disisi lain belum berhasil buat ngontrol harga ikan di pasar yang masih terbilang tinggi, ane gak tau itu urusannya siapa, menteri perdagangan atau siapa lah. tapi menurut gw kalo daya tangkapnya nelayan lokal masih kecil...
salut gan... yang penting berani mengaku salah jika salah & mau memperbaikinya :kisss btw, numpang cerita, gw pun pernah punya pengalaman alay norak kayak gitu, kejadian sekitar taun 2003 (masih SMA), gw sama temen 5 orang, naik ke gunung Burangrang. Tau sendiri gunung Burangrang penghuninya siap...
maksudnya gini gan,anggota team yg lain tetap mencari bantuan..nah bagiamana kalo sisa team turun kebawa? thanks masukannya minta tolong sama pendaki yang lain (team lain) yang lagi lewat, kalo agan jadi korbannya masuk situ ya usahain teriak atau pake bantuan peluit SOS
istilah 'banjir diatas gunung' itu bener-bener pernah gw rasain di gunung salak, hati-hati ya bro :matabelo
mohon maaf, ngeliat kondisi korban yg banyak ditemukan dalam keadaan 'ga siap' seperti ga ada yg pake life vest, terikat d seatbelt, yg d duga emergency door trnyata bukan, posisi pesawat tenggelam terbalik menurut gw sedari awal cepat atw lambat ditemuin tim SAR, sepertinya udh dalam kondisi gak...
nih noh https://scontent-a-ams.xx.fbcdn.net/hphotos-xap1/t31.0-8/10855133_685448448239265_1319674619435761570_o.jpg?efg=eyJpIjoiYiJ9 haissh ada lagi... coba join ah biar masi amateur jugak :o
Di depan pilot ada pegangan handle itu buat apa ? :matabelo udah gan, namanya C-130 itu gak ada ejection seat koq, gw no offense yah, biar sama" tau aja :)
Pencarian terlambat sih.. kasihan penumpang coba seandainya pas pesawat dinyatakan hilang dari radar dan langsung bergerak lakukan pencarian, mungkin masih bisa ditolong.. gak sampe 1 jam sejak dinyatakan hilang udah dikirim pesawat intai TNI-AU koq gan ke titik terakhir hilang contact
mungkin beberapa mayat yang mengambang tersebut adalah penumpang yang berhasil keluar dari pesawat tapi karena tidak kunjung datang bantuan, mereka meninggal dunia :berdukas iya gw pikir juga demikian masalahnya gini gan,kalau dari pendapat ane pribadi,life vest di pesawat itu rada susah di j
kalau mendarat di air dan gagal bukannya harusnya pesawat hancur berkeping2 yah? :bingungs ini tadi katanya masih utuh kan di dalam air? itu artinya sebenarnya si Pilot sendiri udah berusaha agar pesawat tersebut bisa ditching, tapi emang mungkin posisi nya udah terlalu sulit. gw positif thinkin
Kecil kemungkinan ada korban selamat :( :( semoga keluarga korban tabah,sabar dan kuat :berdukas emergency exit nya ke-buka koq, berarti ada kemungkinan sebelum benar-benar tenggelam ada usaha tindakan buat keluarin penumpang, kalo penumpang yg berhasil keluar masih menggunakan life vest kemungkin
Apa ga bisa yah pesawatnya berenti dulu sementara, atau ga yg di atasnya kayak Garuda minta ke atas lagi, atau ga ada di ketinggi 37K, khan GA di 38K katanya? beda 1K feet (sekitar 300m) itu deket bgt bagi pesawat jet, apalagi body nya sama-sama gede gitu, bisa 'rebutan udara', yg bisa manuver ne