mungkin jg asli gan... mungkin dia ambil dari copotannya..:D yups, tinggal colok lighter,, mekanisme ceknya ya dari perkabelan lighter gan.. ga perlu sampe ke aki ato dinamo amper gan.. sebenernya voltmeter cuma butuh + n - nah itu udah ada di colokan lighter..
1. servis karbunya om, takutnya kotor.. terus cek selang2 vacum. Kemungkinan karbunya ada yg tersumbat. Cek juga filter bensinnya berikut pompanya.. takutnya bensin kotor ato di tangki banyak kotoran. 2. knalpot ga ngaruh,, cek karbu, busi (termasuk kondisi keramik n gap), kabel busi, kabel2 koi...
mesin hidup pastinya om... jangan lupa posisi gigi N.. :D oya om, siapin minyak rem yg banyak.. klo di tampungan dah berkurang, buruan diisi lagi,, jangan sampe kosong.. nanti udaranya masuk lagi..
ganti IC mah klo 300rb standar lah om.. udah sama pasang lagi.. btw, pake IC asli apa kanibal punya IC phanter? klo di kanibal IC nya aja 125rb. Klo copotan harga 600an.. Klo ori sekitar 2jt an mungkin.. :D
harusnya sih ga begitu om... doi langsung turun ke rpm tanpa AC.. klo pun ada kenaikan ga sampe 2rb.. palig naek 100 sekejap langsung turun ke rpm tanpa AC. coba cek selang2 idle upnya,, ada kebocoran atau ga? cek jg jalur vacumnya,, di page 1 ada tuh panduannya,,
sebenernya dimobil udah ada early warningnya om.. indikator accu yg nyala itu sudah sebagai indikator alternator tidak bekerja dengan baik. Jangan salah yg melakukan pengisian adalah alternator, bukan accu. jadi mekanismenya waktu mesin mati strum mobil ambil langsung dari accu, ketika mesin kon...
ga om, tiap mobil bisa beda2.. klo sesuai standar interplay yg direkomendasikan : NGK : kode BKR5E atau BKR6E Nippondenso : kode K16PR-U atau K20PR-U nah kode2 itu klo di konverter ke Autolite adalah kode 3924 atau 3923 jadi ringkasnya : NGK (BKR5E) = ND (K16PR-U) = AL (3924) dan NGK (BKR6E) = N...
itu nyabungnya ke relay om, relaynya nyambung ke idle up.. fungsinya buat matiin kompresor AC waktu stir belok patah.. jadi kerja mesin ga makin berat,,
resistansi maksudny gmn nih om? biasanya yg ada resistansinya kabel busi,,, cmiiw review setelah pake busi ini sih,, tarikan oke lah dibanding pake busi standar ND.
autolite copper 3923, @ 18rb.. hasilnya lumayan lah.. udah beberapa taun pake itu.. klo mo lebih murah lagi beli di ayung atrium senen.. :D
waduh,,, emang klo bengkel asal2 suka mean potong kabel aje... doi ga mau ngurut tuh kabel kemana.. saran saya sih malah om urut kabel ulang di bengkel AC.. bengkel ACnya jg yg bagus,,, harusnya klo yg bagus doi mau tuh ngurut kabel dll.. mahal dikit gpp, daripada kabel diacak2..
eh ada agan ferdi... pakabare bro?? pake mazda lagi neh? :D wah, silahkan banget gan.... mudah2an bisa berbagi ilmu... mazda sama ford kan banyak yg satu platform.. :D
om, saya klo rem ga brani bongkar sendiri... biasa serahin ke ahlinya di bengkel.. :D jadi mohon maap klo ga bisa bantu banyak... yg buka bengkel om Nhoto tuh... mudah2an doi udah khatam masalah rem-rem-an :D
http://m.kompas.com/news/read/2012/01/14/15484148/Komunitas.Mazda.Siap.Menggalang.Kebersamaan lah kan kmaren udah ada member ML yg ikut berpartisipasi kan om... ada om nhoto n paculbo a.k.a agung + om berry mungkin... klo ML ngadain kaya gitu mah malu atuh ah... ntar yg banyakan dateng yg non...