kondisi matinya gimana nih gan? masih ada mesin kah? klo sparepart mungkin agak2 susah kali ya, soale RX3 juga termasuk rare di indo. tapi klo ga salah kosambi express di Bandung bisa melayani inden langsung ke pabriknya deh gan.. coba aja search di kaskus dengan kata kunci kosambi express.
ISC itu yg ada di box item ujung belalai dari injektor gan.. sebenernya sih tinggal di copot2 aja, trus di bersihin pake cleaner. klo udah dibersihin tetep ga bisa, ada kemungkinan kudu ganti baru. restart ECU klo ga salah tinggal cabut negatif accu selama 10 detik deh gan, abis itu dipasang lag...
jangan terlalu encer jg bro,,, takutnya ga cocok sama mesin.. klo rekomen pabrik malah disurunya 20-50.
setuju gan... 17 tuh udah kritis.. paling pas sih 15 atau 16. klo pake jazz yg lama tuh yg DSI ya? brati 14.. bisa itu jg..
ganti oli mesin + filter olinya, ganti oli gearbox, ganti oli power steering, tambahan lain : ganti filter udara, ganti busi. klo gw pake sheel yg kuning 15-40, klo mo pake yg kentelan juga bisa 20-50. Klo oli terserah agan aja deh cocok yg mana :D
sebaiknya di cek lagi waktu mesinnya nyala gan, karna pas mesin nyala aernya kesedot ke saluran2 blok mesin jadi berkurang dibanding mesin mati. makanya perlu ditambah lagi.
o di thread yg lama ya.. ya ya inget2.. ini bkn klub baru koq gan.,. masih club (Mazdalovers) yang sama dengan thread yg baru :D
o gitu, gpp gan santai aja :D iya SM motorsport yg punya namanya johan. btw, liat mazdanya dunk gan :D
banyak gan yg bisa tuker tambah, hampir semua toko velg bisa tuker tambah. bisa coba di SM motorsport, search aja di FJB. btw, ntu maksudnya apaan ya pejwan di quote?
1. ngisi tabungnya jangan sampe penuh gan.. kira2 sampe sebelum lehernya aja. klo kepenuhan malah ga ada sirkulasi. 2. langkahnya : kuras sambil mesin dingin, kuras sambil mesin nyala (sbentar aja), tutup lobang pembuangan trus isi air sampe penuh, nyalain mesin trus tambahin air waktu mesin hid...