Eh iya dulu masih dipake namanya ya PT. Gaya Motor namanya karena Gaya motor yg ngerakit (makanya adanya peneng gaya motor bukan astra bmw)... dan Astra itu agen yang pegang merk mobil termasuk bagian yang urus import CKD, Parts dan sebarin ke dealer"nya ... :D (Intinya parts dan mobil ckd d
Malem suhu² bimmers e39.. Ane mau nanya kalau beli scanner untuk e39 yang kayak gmn ya? Dari bentuknya kabel atau layarnya harus gmn gt. Juga harganya kisaran berapa? Yang lengkap bisa tau mana yg rusak juga bisa reset sensornya. Maklum ane nubie tp kepingin beli scanner bmw e39 jd ga perlu ke b
shock klo dah gak enak kerasa gan ngayun2 di tol kecepatan tinggi. dan klo dah rusak lsg ganti aja ga disarankan di rekon, krn banyak pengalaman bolak balik krn bocor. shocknya aja klo ga salah skitar 2.1jt boge, 1.8jt bilstein, tp sklian ganti support, stopper/boot nya jg (support kudu harus deh
BMW 2001 - 2003/04 itu ada 520i 2200cc, 525i 2500cc, 530i 3000cc (Yg masuk lewat astra Indonesia) ... 523i M52 2500cc diganti sama 520i M54 2200cc 2001 up, 528i M52 dan 528i M52TU diganti sama 525i M54 2001 up, 530i di Indo baru nongol 2001 CMIIW Wuiih.. Infonya lengkap banget gan.. Hehehee...
E39 528i itu ada 2 type mesin 1. M52B28 2800cc single vanos, di Indo dari 1996 sampai 2000 pertengahan 2. M52TUB28 2800cc double vanos, di Indo cuma keluar di 2000 pertengahan sampe akhir, secara fisik mirip M54 tapi bedanya si M52TU ini masih pake kabel gas sama kaya M52 single vanos ... Gitu ga
tetap semangat gan, beliau hadir dan mendampingi hanya tidak ada wujudnya, beliau juga turut senang tetap semangat gan, selamat untuk pernikahannya :thumbup Iya gan.. Thanks... :) Ane juga percaya beliau selalu hadir mendampingi ane di saat apapun.. :)
Nubie bantu jawab ya.. Kebetulan nubie juga miara e39 528i 1997 matic.. Mnrt ane si bensin ga segt gan karena trgntung macetnya.. Ane di semarang macet parah dalkot 1:6 kalau lancar plus macet sdikit ya 1:8-1:9.. Nah kalau lukot ane biasanya 1:10-1:12 tp semua tergantung kaki kanan juga ya gan.....
:mewek :mewek Buat ane itu ayah ane adalah segalanya gan... Sampe ane bener² sedih karena ane beberapa hari lagi mau married ayah ane udah ga bisa dampingi ane... :mewek :mewek
gampang2 susah, pernah liat di youtube dan forum2 bmw yang gampang 30 menit rapih. Yang gagal juga ada akhirnya bawa ke dealernya. Yang menentukan sebenernya seberapa rapi lem kacanya saat di pasang di pabrik, kalo rapi pasti gampang cuma kasih air sabun lalu pasang mulai dari sudut2 atas lalu di p
Wuiiii kabar baik gan ! , salam KASKUS kepada para penghuni BMW E39 Owners On Kaskus :cendols Sesuai rules yang ane baca boleh gelar lapak asal berhubungan dengan BMW E39 Owners On Kaskus :thumbup Sekilas info, 85% kerusakan cat mobil seperti kusam, lecet dll berasal dari gangguan cuaca, seperti s
Ga dipencet = ASC ON Bawa ke bengkel resmi aja minta scan, paling enteng bleeding/buang angin di system rem. Kalo kabel ancur brarti dulu pernah dikerjain mekanik pinggir jalan kali ganti kampasnya, atau memang udh getas dan minta di ganti. Justru ane taunya waktu ganti kampas rem depan, belakang,
Itu cuma cover karet aja, bukan karet kacanya, sama yang belakang juga. Kalo Kaca depan/belakang BMW dan mobil modern lainnya udah ga pake karet kaca, dia di lem ke pillar nya. Jadi ga bakal bocor kecuali kaca pecah atau lem nya ketusuk dan bolong...hehe Ane ganti sendiri dulu, lumayan 4 jam-an kar
Kalo sensor nya banyak gan, kan kalo kampas tipis dia ada peringatan juga di dashboard. Stau ane smua ban ada sensor nya. Kalo Tombol ASC kalo di posisi kepencet (ON) itu buat matiin ASC (=OFF), kalo posisi OFF brarti seharusnya ASC nya ON. Biar bisa dimatikan kalo mau agak liar kalo kebut2an. Ga
ASC nya E39 itu behubungan langsung dengan ABS nya, Jadi ABS unit nya bisa ngerem ban secara individual supaya tidak slip, dikasi nama lah ASC... Sensor ada di masing2 ban. Ga lupa pernah matiin ASC nya kan gan? ada tombolnya di panel Paling enteng sih masuk angin atau kurang minyak rem, minta di
coba ke bengkel spesialis bmw aja gan.. kan ada tuh di halaman pertama klo mau murah beli karetnya sendiri baru pasangnya di bengkel kmrn bru telp nanya karet kaca depan itu 500 rb di itc fatmawati hehehee Ane di semarang gan.. Pada angkat tangan kalau masang karet kaca depan bmw. Takut bocor akhir
Setau ane sih sblm dinyalain emang semua instrumen di speedo itu nyala dulu terus gak lama mati di E39 ane juga sblm nyalain mesin juga nyala abs dan asc 2 2 nya trus abis itu mati klo nyala terus terusan brrt ada masalah di abs ente.. setau ane klo abs nyala asc nya juga nyala CMIIW Berarti ane
yg V8 535 540 gan.. jarang ada di Indo.. setelah facelift emang udh double vanos harusnya gan... coba ente baca halaman pertama kan ada sejarahnya tuh.. hehehe.. CMIIW Ane lupa gan.. Maaph :D Keren ya E39.. :D
Malem para suhu dan sesepuh E39.. Nubie numpang nanya kalau e39 nubie mau ganti karet kaca depan luar dimana ya? Karena ane denger ga sembarang bengkel bisa ganti karet kaca depan.. Ada 1 lg yg ane mau tanyain yaitu indikator abs ane idup bersamaan ama indikator asc apakah normal? Thanks Salam ke
530 juga masih 6 cylinder in line kog gan untuk interior beda electric krey blakang di setir nya udah ada cruise control + pengaturan audio udah ada sensor parkirnya Oh belum V8 gan? Keren udah ada cruise control :D Tp engine M54 koq temen ane jual 2.800cc Twin Vanos ya? Bukan 3.000cc..
Cari yang double glass gan... Cari di internet susah bgt karena yang double glass seri yang terakhir dibuat untuk 530i so pasti tahun paling akhir.. Coba cari fjb gan.. Kemarin ane ada 3 yg jual.. Tp berhubung ane lebih suka 6 cylinder jd ane ambil 528i 1997 :D Maklum gan buat belajar jd bimmers :