Ngecat di beres ataupun body repair, kemungkinan belang yah ada.... Nih mobil ngecatnya di india... Paling kalo bodypart ginih, coba ke bengkel rekanan asuransi... Biasanya ada body copotan... Harga di eparts semuanya blom termasuk cat... Warna dasar atau plastik ajah....
Pura2 ga liat ajah om :malu: Atau bawa ke tempat cat velg.... Kalo mo sendiri, paling diratain amplas, terus didempul... Finishingnya dicat.... Kalo yg two tone gue blom pernah ngerjain, soale ga nemu finishing chrome nya....
Cari yg ori ajah Datengin ajah ke beres mazda, tanya di bagian parts... Ganti semua atau cuman 1? Yg paling mahal yg bagian kanan... Kalo di toko parts, banyakan yg kw nya.... Yg kw jarang yg awet....
Geter dimananya? Pedal, dasbor, kabin, atau setir? Pas pindah ke d, rpm nya turun ga? Balik ke n, rpm nya naek lagi?
bla.tiga Mau dibilang asli atau ori, tapi kalo loe nya ga percaya kan susah :D Gue ga pernah ke shop n drive :hammer:
Yg sekai aktif kalo ga salah lebar peleknya 5.5", ban bawaannya 185 Lupa ukuran persisnya... Paling lebarnya dibikin jadi 195... Kalo yg model lama kan lebar peleknya 6" Ban nya pake 195/45/16 Banyak diganti ke 195/50/16
FreddyLordz Yg ngatur kerja kompresor ntuh termistor.... Bacaan suhu di evap nya.... Kompresor on, expansi buka, freon dalem bentuk gas ngalir ke evap.... Kalo mo gugel, coba cari siklus refrigerasi...
FreddyLordz Ga keliatan kalo dah dilepas.... Ac ntuh kan heat transfer, pemindahan panas.... Coba fan speed nya pake 2 atau 3 Evap non ori materialnya lebih tipis, jadi lebih cepet dingin... Kalo pake speed fan 1, evapnya keburu kedinginan (beku), karena heat transfernya lebih lama waktunya....
FreddyLordz Expansi ntuh yg buka tutup jalur freon.... Modelnya kaya one way valve gituh... Macem kaya injector atau spuyer... Cara kerjanya mirip termostat di radiator.... Expansi rusak yah antara buka terus, atau nutup terus.... Kalo dr sensor udara (termistor) bacaannya udah dingin, yah expans
Kalo aer radiator cepet abis, berarti tuh aer maen ke tempat laen.... Abisnya berapa cc/ml tiap berapa lama? Coba ganti pake coolant, jadi keliatan warnanya... Bisa bocor dr selang, dr termostat, atau waterpump nya kalo radiator dalem kondisi bagus.... Bisa juga lari ke dalem mesin, pacaran ama ol
siparanormal Kan ntuh idealnya.... Brio gue juga blom pernah servis ac.... Selama ini cuman ganti oli ama atf doank :ngakaks Mobil bikinan 2014.... Baru 35 rebu km :malu:
FreddyLordz Yg biasanya bermasalah: Kondensor Evaporator Expansi Kompresor Selang flexible Idealnya servis ac tiap tahun.... Tapi kan biasanya yg sering kejadian, kalo ac panas baru servis :D
Mobil apaan? Belinya pake leasing? Kalo mobilnya termasuk jarang di pasaran, yah wajar sih tuh tempat minta booking fee.... Biasanya juga ada jaminan kalo berapa lama ga dapet unitnya, duitnya balik utuh.... Tapi kalo mobilnya termasuk banyak di pasaran, tinggal cari tempat laen ajah....
Tergantung bocornya.... Dipake atau ga dipake juga bakalan abis.... Bisa 3 hari, bisa seminggu, mungkin bisa lebih.... Kalo bocornya di evap (posisi di dalem kabin), ini agak bahaya buat penumpangnya.... Bisa keracunan freon di dalem mobilnya....