thanks lagi om newprints buat inpohnya...masalah harga yg ori kayanya lbih murah d sakura td coba ctc gak sampe 500k
tadi pagi meluncur ke garasi motor dugaannya benar koil satu bermasalah and di kasih lem epoxy di koil sama pak matori,alhamdulillah endut2an nya sudah hilang and tinggal ganti koil.
ho'oh om nehh lagi mencari beberapa lembar yg merah2 dulu.... kalo yang ori merknya hyun yil kan yahh??l
dgn melihat di stiker engine head brarti kekentalan oli maks. yg dianjurkan SAE 30 ganti oli berikutnya ane mw coba dgn spek 5w-30 pake fastron gold API SN, 150rb/ltr pake 10w-30 bagus, sy uda cr ada BM1 gold tp API nya msh SM klo pake 10w-40(yg slam ini ane pake) takutnya pas mesin panas, oli ...
kalo yang satu pake SIN HWA and yang satu pake HYUN YIL apakah ada masalah nantinya slnya yang bermasalah kan cuma satu om gatot...
Mohon petunjuk dari sesepuh disini tadi pagi main2 ke bengkel ac tidak dingin karena masih garansi.... setelah di check ternyata selangnya harus di ganti akhirnya di ganti setelah di ganti dan saat pengisian freon ternyata freon tidak mau masuk alias tidak mau ngangkat karena ada yang mampet menu...
maksudnya di tambah kondensor satu lagi gtu om fatboy dan setelah penambahan ac depan dihidupkan tanpa belakng di hidupkan dingin dengan normal gtu... tadi telpon ke montir beres pondok indah katanya desican filter condensornya harus di ganti...
thanks om arif_tyo bsok rencananya mau di check lagi nah itu yang terjadi eyang gatot di meteran biru saat a/c depan di hidupkan dia drop dari normal sampai 15psi akhirnya di putuskan buat ganti expansi,setelah ganti ya tetep sama drop juga tapi bgtu a/c belakang di hidupkan ya normal skitar 40...
thanks buat moderator atas sharingnya.... Ok lah kalo emang yg di vonis di part "itu " (mudah2an seh gak) biasanya karena apa ya om ikaskus?mampetkah atau ada yang komponen yang sudah lemah. apa om ikaskus pernah mengalami gejala seperti ini?di gantikah atau di servis? itu mananya &quo...
kalau gak salah exspansion valve buat buka katup itu ada 2 bagian yang atas and yang bawah,nah yang om ikaskus pernah ngalamin yang seal brekele yang mana ya?
om ikaskus lokasi bengkel a/c nya dimana?slnya bengkel yang tangani si tije tidak berani buat bongkar.... bisa minta no tlpnya om ikaskus ?pm aja
om ikaskus boleh tau bengkel a/c nya di mana?soalnya bengkel yang tangani tije tidak berani bongkar valve nya... sbisa minta tlpnya om ikaskus,biar enak klalo di tlp hehehehe?pm aja
Pantesan kuping sakit ternyata disni toh pusatnya hehehehehe*GR mode on ho'oh semalam si bongsor ngadat saat otw pulang kantor tepatnya di sebelum exit tol slipi dalam kondisi tol bner2 padat alias macet... penyakit bermula saat sedang mengantri tiba2 si tije mengalami mati mesin di dahului...
bensin di posisi 1/4 kurang dikit om... iya om sepertinya dari pas beli lom diganti and udah berjalan kira2 30rb daripada kenapa2 lbh baik ganti skalian,habis 950rb(timing set)+290rb (CKP)+300rb jasanya ttl 1.5jt...