Hasil Test lab UOA PTT 5W30 API SP Evotec Syntec Plus Jarak = 7500 km Durasi = 3 bulan TBN akhir = 6,4 mg KOH kekentalan V100 = 10,6 cSt (masih di zona SAE 30) https://s.kaskus.id/images/2021/02/16/405870_202102161104290291.jpg
Memahami prosedur sertifikasi SNI pelumas Salam tambah ilmu https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://members.wto.org/crnattachments/2018/TBT/IDN/18_1567_00_x.pdf&ved=2ahUKEwj43KrWy-PuAhU4H7cAHazQAsoQFjAIegQIBBAB&usg=AOvVaw2QmAQgGbyLDN9an7ieOT0G
UOA test Q8 T8800 - 5W30 di 2KD ReMap Jalan 12.000 km Durasi = 6 bulan BBM = mostly Full Akrasol atau Biosol + Racun TBN akhir = 8,1 mg KOH (barunya 13) V100 = 11,7 cSt (masi di zona SAE 30) https://s.kaskus.id/images/2021/02/11/405870_202102110949420333.jpg
Tgl 11 - 16 Feb di Olimart, kalo ga salah * bukan seles oli * https://s.kaskus.id/images/2021/02/11/405870_202102110825250290.png https://s.kaskus.id/images/2021/02/11/405870_202102110825330229.jpg
Sharing hasil test lab PTT 0W30 EVOTEC SP jalan 10.000 km Durasi 5,5 bulan Mobil = Honda Civic Turbo TBN akhir = 5,3 mg KOH (batas kritis 3 mg KOH) VI 100 = 9,9 cSt (masih di zona SAE 30) Fe = 5 Al = 2 Bagus ya ni mesin Honda 1.5 Turbo https://s.kaskus.id/images/2021/02/02/405870_20210202
BioSolar udah officially 500 ppm Sulphur Max Sebelum 2016 batas sulphur 3500 ppm 1 Jan 2021 batas sulphur Max 500 ppm https://s.kaskus.id/images/2021/01/14/405870_202101140917590757.pnghttps://s.kaskus.id/images/2021/01/14/405870_202101140918030187.jpg
Alternator bawaan mobil kan bisa di servis ke Juara Dynamo aja, ga jauh2 dr Puli / Rectifier / Arang biasanya biasanya sekitar 800 rebuan biaya nya Alter udah rusak 4 tahun, emang setahun mobilnya jalan 30 - 40 rb km ya ? atau pasang peralatan macam2 yg sedot arus gila2 an ?
utamakan Spec & Grade, merek sih bebas dia minta NISSAN ATF-D bukan ? Matic gear ? Kalo iya, bisa pakai PTT AUTOMAT 1A