Nubi yang cupu dan kismin serta sotoy ikut diskusi... sorry gan...telad.. sudah ketemu kan...:1thumbup sudah bener langkah yang agan pilih... ya menurut teori sih nya kalau jalur intake lebih kecil dari karbu...(baik manifold maupun lubang port in) apalagi jika yang mengecilnya nga landai.. ma
udah ketemu inti masalahnya, diameter intake kekecilan, ane coba2 amplas, pas tes tarikan lebih berasa n ga ada lg tumpukan/sisa bensin di skep, case close
Amannya sih sebaiknya nyenter setiap kali belah, walaupun stang ternyata msh bagus, toh murah kok biayanya Uda senter tp blm tentu balans, ya kyk ngebalans ban mobil aja harapannya bisa 0 di semua titik Kenyataannya ga semua kruk as motor baru gress keluar diler itu balans, tp ga masalah karena ba
Nubi yang cupu dan kismin ilmu serta sotoy mencoba ikud diskusi.. setau ane sih sah" aja karbu sampe nunging...cuman ada kelemahan nya semakin nunging karbu semakin miring juga bahan bakar yang ada di mangkuk karburator,karena miring bahan bakar yang ditampung akan semakin sedikit...takutny
thx ya om, kita sama2 belajar :malus koreksi om, ane lupa pwk yg mana yg pake bonus nozzle, antara ktc sma kawahara, maaf ya om :o btw klu buat seller online n offline nya, yg lumayan lengkap yg ane tau cuma ini.. #maaf bukan bermaksud ngiklan seller biasanya aktif di forum pulsar om website i...
wuih mantabbbb :2thumbup itu serius karbu kw? :malus jangan2 pake sudco atau ori japan lagi :p masih kontroversi nih untuk karbu KW gitu, kadang pengen beli karena tergiur harga yang murmer. Tapi satu sisi ngeri dapet yang gak bener karena yaa KW :sorry minta wejangannya lagi donk masbro :malus
jadi bagaimana bro kira2 solusi terbaiknya? Solusinya cuman naikin kompresi? Nah masalahnya ane juga masih suka turing2 cemen-menengah sih... kalo naikin kompresi (ngetes) sementara dengan copot paking head bisa gak yah? Soalnya gak punya head cadangan... Tapi nih, misal ane ganti upgrade ke PWK2
gk prlu balance kok..balance cm pas klo gnti stang seher kyknya.. ane pnya ratio nya tp blm kepasang2..blm ad wktu buat ngebelahnya jg..wkakak.. klo 20T ke entengan..klo buat roadrace enk mgkin.. oh iya..tnya dunk..klo gnti stang seher emng hrs sllu di balance ulang yah? gk bs lngsng PnP gtu.
mgkin krna 62 powernya udh gede jd gk gtu brasa ngmbangnya.. sbtlnya rata2 smua motor gigi akhirnya pst ngmbang smua itungan ratio nya pst berat. klo ojmx nya mw gk ngmbang bisa gnti ratio kecilnya jd 21mata aslinya 22mata,cm ya hrs belah mesin hehehe.. ya mungkin sih bisa jadi karna 62nya, mo g
waktu pake 62 ga ngambang, soalnya sama2 baru sih n setingan dah nemu, nah sekarang ane bungung antara kamkop apa karbu yg belum bener :[ ---------- mungkin lebih baik ane ganti kamkop aja kali yah biar ga bingung, toh emang udah setaunan jg, thx ya agan2 :)
numpang tanya nih gan, klu kampas kopling itu habisnya kira2 berapa lama/kilometer yah? idealnya penggantian setiap brapa kilo? dan ciri2 habisnya itu gimana? fyi motor ane ojmx 2008, pas agustus 2013 kmarin ganti blok 62, per kop, kam kop, per klep n karbu pe28 () nah baru 5 bln kmarin, blok ane t
thanks masgan . ane kpincut jg pwk tuh. oh iya pj 38 mj 108 jarum skep d tengah ko busi hitam ada sdkit basah kaya bensin yaa ini mu cba di naekin mj 110 trus skep di bkin irit 1 tingkat . bgmn tuh setau ane gan, klu kita mo ubah settingan karbu, ada baiknya satu persatu dulu, biar ga pusing
thanks gan . duit ane pling mentok di 700rb an kira2 dpt karbu aftermarket apa ya gan dan yang cocok buat ane yg demen turing jarak jauh kapok beli kw kw an --------/---------/----------- oh iyaa btw mu nanya jg nih sklian klo putaran bawah enak banget tp putaran atas pas gigi 5 di motor gl a
dah jebol gan 62 ane, skarang vixion-an dulu :D ntar niatnya sih pelan2 mo dandanin sektor head dulu, bru brani balik lg ke 62an :) ======= ups.. maaf salah id ane :malus
Makin mantep pasti suhu kalo boreup 60 pake piston r25..hhe wadoh, ane bukan suhu, lagian sebenernya mupeng ma motornya, berhubung dana cekak, yah minimal cicip pistonnya :p
salam kenal agan2 smua, sya mau numpang tanya, ada yg tau ukuran pen piston r25 ga yah?, klu ukuran diameternya 60, cuma ane bingung di ukuran pennya aja, cek ke dealer blum ada barangnya, jd mreka ga tau jg, bru harganya aja yg ada http://s.kaskus.id/images/2014/08/24/404687_20140824051215.jpg p
salam kenal agan2 ROCK semuanya, sya mau numpang tanya kali aja ada yang tau, ukuran pen piston r25 berapa mm ya?, soalnya sya punya niat mau pakai piston r25 ke jup mx sya, terima kasih sebelumnya :beer:
setelah ane coba tadi buret alhasil kompresinya 13.3 : 1 . meningan coak kubahnya apa nambah paking bawah yah ? soalnya nyari paking almunium di bandung susah . klo coak kubah juga malah takut salah .. galau deh :bingung suhu haen kan domisili bandung gan, nih lapak nya, ane yakin doi bisa bant
tips yg menyesatkan itu gan :o yg bener buat mx standar 0.8L pada saat pergantian berkala dan 1L pada saat "habis bongkar crankcase/mesin baru tanpa oli setetes pun)" n itu buat ojmx, klu buat njmx ane kurang tau maklum ga punya sih, tapi buat pastinya ada baiknya agan baca2 buku servi...
Oli ikut kebakar kali gan. Kompresi ketinggian tuh... Bongkar ulang lagi. Pengalaman ane tek tek gitu dulu, karna klep na udah bengkok dikit. Bukan parah bengkoknya, kompresi emang bocor. Kejadian itu karna ane papas head 1,5 mm BU std 54mm. Per klep standar. Setelah ane ganti klep dan pernya,