\n\n\nreg CP bisa nangani sampe aki 20A juragan. CMIIW :o\n\nFXR bukannya sama aja dengan thunder ? kondisi std biasanya kuat sampe 130Watt. emang mo masang perangkat listrik apa aja juragan ??\n\nsetau ane, regulator CP yg 3 phase masih dikembangkan oleh juragan t3kh0...
tanya dunk ....\n\nnopember kemaren, kantor ane (sby) mewajibkan semua karyawan ngurus npwp. ane karyawan baru blm punya ktp sby. daftarnya pake ktp asal ane (madiun).\nnah, kemaren ane dapat kiriman SPT dari kantor pajak madiun :o\nbayar pajaknya di madiun apa di sby ?\n\...
\n^^^^^^^\ncman pake diode ya gaaan. coba kl pake regulator. kl tegangan aki dan pengisian sama2 tingginya, pasti pengisian di stop dan dialihkan ke massa :beer:
\n\nkomponen listrik di mtr/mobil, rata2 memiliki toleransi sampe 22VDC (khususnya yg bermerek) :D\n\nmisal bohlam lampu utama, dia bisa tahan sampe 22-23V (meski bentar aja ... trus putus).\nkl bohlam kecil yg ada di spido misalnya, cmn tahan sampe 17V (filamennya tipis buang...
\n\n\nkl lokasi di sekitar sby sih, ane bisa bantu dikit :o :malu:\ndengan berbekal sedikit ilmu dari juragan thompels n om t3kh0t\n\n\n\novercas juragan :o\nminimal sering ngisi air aki tuh :D :D :D\n\nbuat aki basah jangan lebih dari 14V. kl aki kerin...
\npake cp manteb.. pake punya tigi manteb jg.. (cmn mahal :o)\n\n\napalagi ubah langsung ke FW.. tambah manteb :D :D :D
@abang pengki ...\n\ntop markotop dah pengalaman si abang.\nkl ane pasti dah mati berdiri... minimal pingsan sambil ngompol2 :malu: :o
kalo mika putih kayak motor cupu ane gini boleh gak yah :malu:\n\n\nkl lampu senja nyala kayak gini\n\n\n\nkl lampu rem kayak gini\n\n\nkl dianggep norak.. mohon maap :o :malu:\n\njangan ditabrak n diancurin yak juragaaannnn :Peace:
\nkalo ban comet ane, diisi nitro depan 30 belakang 35.\n\nkalo kurang dari itu berasa geol2 kalo dipake lewat garis marka jalan :D :D :D
\n\nmaksutnya sepul pengisian gitu tah :D\nkayaknya bisa ... cm penggunaan aki jg hrs seimbang dengan pengisiannya. maksudnya, kalo ngisinya dah gede, penggunaan akinya jg hrs sering (misal lampu2 diubah jadi DC), kl gak.. tetep aja overcharge :malu: CMIIW
\n\nkalo liat part numbernya nomernya sama. jadi langsung bisa dipakai plug n play. semua motor sijuki selain thunder sama kok kiproknya.
^^^\n\nkabel sensornya adalah kabel yg no 2 :D\nkabel item yg menuju kunci kontak. bisa disambung ke 12V(+) kunci kontak, ato ke (+) lainnya yg bisa dikontrol pakai kunci kontak. misal (+) lampu rem, (+) klakson de el el :D\n\n\nkalo di teger kan sepul pengisiannya ada 2. ...
\n\n\n\nini kiprok ori tigi\n \n\nini jalurnya\n \n\n\nketerangannya :\n1. jalur ke aki (+)\n2. jalur ke kunci kontak (+ 12V)\n3. jalur (-)\n4. jalur dari sepul A\n5. jalur dari sepul B\n\n\nbiar kliatan agak gede, gambar...
\nkalo aki cepet surut, tandanya kabel sensor kontak (12V) gak dipasang :D\n\n\ncoba deh kabel sensornya dipasang, pasti gak cepet surut air akinya :o