nanya nanya..\nkalo mau bikin api sama asep di cinema4d gimana ya?\napa perlu pyrocluster ? soalnya di versiku kok ndak ada..
hmm... gimana ya caranya biar bisa langsung replace semua materialnya. ini gara2 ada tambahan hardisk, file2 project ada di external. langsung berubah semua.. anjriit\nbuanyak yang item2.. aduuh
mau berbagi cara pemecahannya dari jag746\nternyata mesti ngatur di effect.. hayaah\n\nRender settings > effects > hair render > render > centang reflection/refraction/ trace shadow\n\n\nduuh, rumputku ya di'tweak jadi bisa nunduk2 rumputnya, mesti dipelaj...
apa bukan setingan project ? coba diliat2 lagi. vga ndak ada masalah ya? kalo kabel sih enggak kok, aku malah pakek yang 50rban, murah, tapi kualitas tetep bagus vegas kalo di aku juga kadang ngadat, jadinya masuk premiere
\n\nealaa... hahahaahaha.. gini ini lho kalo ndak belajar dari awal2 trus tau2 makek c4d. kelewatan2..:p\n\naku lagi bingung lagi nih.. lagi bikin obyek botol kayak kaca gitu, materialnya udah mayan ok sih (transparancy sama reflectionnya udah ok ), tapi pas aku taruh di depan hai...
\n\ngak nemu.. dimana ya setingannya ? \nyang breaking object. udah mulai coba2.. tapi masih belum bagus, kadang malah kena obyek sebelahnya, hehehehe, dan modelnya lebih mirip kenak earthquake. tenkgyu2
skalian nanya, gimana ya biar satu obyek, kalo dideketin obyek lain, nggak saling menyatu, alias bisa bersinggungan gitu\ntenkgyu
akhirnya.. :(\nlangsung dipelajari.. hmm.. brarti kalo obyeknya di subdivide lagi biar kecil2, bakal lebih asyik ya.. hebat hebat.. \nntar dicoba lagi\n\naku di daerah mayjend. tapi udah setahunan ini di jakarta meraup uang sedikit2.. hehehehe\nbelum masa nganggur ini
wadoh, kok sepi..\n\nstudy case lagi donk..\npengen mbikin efek cracked gimana ya? jadi misalnya mau bikin adegan bola jatuh ke lantai, lantainya cracked, nggak sampek meledak gitu.. gimana ya cara bikinnya ?\napa bikin satu2 bentuk pecahannya terus digerakin ? \n\ntenkgyu