Nah itu dia saya juga bingung, begitu dipasang Kabel Busi baru (korean made dari toko hijau), saat idle tiba-tiba rpm naik sendiri beberapa saat lalu turun stabil. Dipakai jalan perpindahan N ke D atau R yang biasanya jedug biasa tau-tau sangat keras, dan diperjalanan mobil getar sekali. Begitu d...
Kalau ane tepatnya nunggu montir nya ga antri om hehe Kasus baru neh Motor Washer mendadak koit, gara gara ganti Kabel Busi yg ternyata nda masuk plek ke ruang busi, akibatnya mesin meraung dan bergetar keras. Buru2 ganti ke kabel busi lama akhirnya kembali kalem bebar raungan atau pun brebet. S...
Ane pake Avanza Veloz 2013 AT. Km46ribuan. Smp saat ini smua normal2 sj. Namun stlh membaca berbagai forum bahwa sebaiknya dilakukan pengurasan oli matic pd km40ribuan. Blm lama ini ane ganti oli maticnya pake Dexron II sebanyak 3ltr. Pengennya sih dikuras cmn tdk satupun bengkel disini yg bisa m...
MAU BELI AVANSA S MATIC 2010 Sfesifikasi Type S Matic Tahun 2010 km 57rb pajak desember 2018 service record belum cek detail mesin dan test drvie deal di 90jt denger sliweran pakai matic banyak keluhan baik mesin,bbm dan perawatan jadi belum ane eksekusi mohon reviewnya dari para suhu yg udah pake
Coba kencengin lagi klemnya mbah 1/4 putaran bautnya aja... Itu baut bintang ukuran 8 ya (E8), setahu saya diameter dratnya 6mm yang harusnya cukup kuat Klo ngendorin sih ga terlalu beresiko, yg beresiko patah itu saat ngencenginnya terlalu over mbah, makanya pas ngencengin jgn pakai tenaga, pute
Basahnya selalu ada pada area kotak merah yg ada di photo tadi om. Cm td waktu saya coba seka bagian bawah housing thermostat ada basah, besok saya pastikan lg di bagian bawah yg menempel ke blok mesin atau bagian bawah yg body housingnya. Siapa tau bs di lem epoxy? Oiya apa benar sekrup ring 8 ...
Poto hosing setelah selang radiatornya di lepas om.... Nissens juga kayaknya ada kok drain plugnya...kecuali tutupnya itu sudah diganti sama kuningan... Waduh kalau itu td belum sempet foto. Cm dr pemeriksaan leher nya masih bagus ga ada korosi dsb. Tadi waktu klem mulai dikendorkan saja coola
Housing sempet di poto ndak sama selang yg lama...? Radiatornya apa masih ori..? Tutup atas ama bawahnya masih plastik.....? Kalo masih ori harusnya ada drain plug nya disisi sopir.... Ini fotonya dg slang yang lama om.... https://s.kaskus.id/images/2018/01/28/130874_20180128081443.jpg https:
Akhirnya hari ini coba ganti selang Radiator Ats Optra sendiri. Dicari2 coolant drain plug tetep ga ketemu, sampai manggil ahli radiator jg ga ketemu. Kata orangnya utk radiator2 keluaran baru ga ada plug nya TT. Solusi akhir lepas pelan2 Selang yg menempel di leher Housing Thermostat, toh itung2...
Kalau tanjakan agak atau bahkan terjal saya pribadi memindahkannya ke D3 atau D2. Kalau mau nyalip bs dg kick down atau pindah ke D2. Tpi mgkn yg lbh memahami matic bs memberi informasi lbh lanjut,maklum saya jg masih baru di dunia matic.
Betul mbah, bakalan butuh kunci sok seperti ini, cuman sy ndak yakin ukuran berapa, bawa aja mobilnya ke toko perkakas... https://images.rallysportdirect.com/image/private/s--vCkfnXNd--/f_auto,t_category/v1/product_images/e95svsja87rkp4l80vur Ga apa2 mbah, ga bikin engine light, problemnya pali
oooh maksud om psycho itu dua baut yang mengaitkan HOUSING ke BLOK Mesin Optra itu model bintang ya. Maksudnya ntar masang seal nya gini ya Om? btw, bongkar pasang Housing gini gak bakal nyebabin aneh2 kan, om ... misal Enginge Light nyala dan sebagainya... haha parno ane tapi penasaran
Sama juga buat o-ring waterpump om :shutup: Housing thermostat akan terangkat semua kok, yang nempel paling sisa2 seal lama, karena kena panas mesin itu seal karet lama2 nempel ke block, makanya mesti dibersihin dulu mbah :thumbup Ga sesulit yg dibayangkan kok mbah, paling 30 menit kelar (te
Seal thermostat, kalau ganti baru ga perlu dikasih sealant, cukup permukaan blok mesin dan permukaan badan thermostat (tempat seal tersebut nempel) di bersihkan dulu (bisa pakai bensin) sampai sisa2 seal lamanya tidak berbekas, trus seal baru dilumurin oli aja, pastiin 2 baut di badan thermostat c
ya om, itu silangnya bukan tanda, tapi emang bautnya begitu, bisa dibuka pake obeng juga... iya dextone merah bisa om, jangan kebanyakan sampai ke jalur coolantnya, takutnya belum kering bener malah kebawa sirkulasi... isi coolant setelah sealent kering, om coletin aja dikarton buat pembanding, e
sisi pengemudi di bawah fan om, di gambar nomor 10... https://s.kaskus.id/images/2018/01/24/651092_20180124114022.jpg https://s.kaskus.id/images/2018/01/24/651092_20180124114037.jpg sisi luar tipis tipis aja om kasih sealantnya... bener om, gak ada resiko, resikonya klo bongkarnya masih panas,
maaf salah inget om, ada memang... posisi didepan kompresor AC Itu letaknya di sisi pengemudi atau sebaliknya om. Oiya krn ane sekalian beli seal housingnya, apa masih perlu dikasih sealant? Kalau iya, yg dikasih sealant itu sisi luar dr Housing nya kan? Copot dan pasang kembali housing thermost
1. drain plug gak ada om...😀 copot selang bawah sambil siapin ember tampungan... 2. gak ada resiko om, yang penting pas pasang pas didudukannya lagi, untuk lebih yakin biar gak bocor bisa kasih sealant... iya om sendiri aja bisa kok... mumpung bongkar bongkar bisa sekalian flush seperti yg pern
@psycho, alzanir n singgih.. Mau nanya neh 1. Posisi drain plug Coolant Optra di sebalah mana ya, di sisi pengemudi atau penumpang? 2. Kalau ngelepas Selang Radiator Atas dan Rumah Thermostat ada resikonya tidak? Sekalian mau ganti Seal Rumahnya juga, selain Selajg Radiator Atas. Rencana mau co
Iya.. Ane jg pengennya pake Dexron III cmn ya itu gak ada stocknya, maklum ane tinggal didaerah kabupaten (Sul-Sel) gan.. Malah pengen ane kuras tuh oli matiknya tp ya itu kendalanya gak ada mesin kurasnya, di Beres Toyota pun gak ada. Mgkn krn disini sangat jarang mobil2 matik jd bengkel2 lbh pre