hehe ni Optra ane memang bawel kok Om... walau sebenernya ini masalah di awal, karena dari hasil Scan dulu ya memang ada problem P02BF itu. gejala selama ini: 1. awalnya saat berhenti di D sambil rem kaki, kadang ada kaya sentakan pelaan sekali deeeeng gitu, tapi RPM gak bergerak 2. bau bensin m...
Sama om kek saya, sama yg jual cuma dapet satu aja. Cadangan gak tau entah dimana.. Duplikat Itu 2 jt plus sama remote aja kah Dua juta itu cm dapat satu kunci yg dilengkapi remote. Lupa lupa igat saya, coba lgsg tanya aja ke beres. Harganya sekitar itu, tpi siapa tau sdh turun.
ohh ia om ini kan kuci optra magnum immobilizer saya dapet cuma satu buah, dulu pas baru di kasih kunci cadangannya kah ? immobiller chevy bisa di duplikat gak, beli bahan di beres gt? amit2 seandainya ilang gak ada kunci duplikat..itui harus ganti apa aja? thx Biasanya dapetnya satu kunci dg re
Baik, coba nanti saya cek pas ke bengkel. Hanya saja kalau map sensor rusak ditandai dg RPM tidak stabil dan muncul Engine Light ya Om? Di kasus saya RPM stabil dan tidak ada engine light, hanya saja pas berhenti dan rem di D dlm kondisi mesin panas kadang kaya ada sentakan pelaan sekali deeng g...
Fuel consumption Optra Magnum 1.600cc sepertinya lebih irit dr Optra 1.800cc (1:10L mix dalam dan luar kota). Mengenai part oem Korea, saya pribadi sudah beberapa kali menggunakan dan sejauh tidak ada masalah sejauh. Apalagi harga versi ori nya kadang bikin elus elus dada :lol
Karena umur, biasanya pegas klep didalam FPR mulai lemah, sehingga walaupun tekanan bensin di fuel rail / fuel train belum optimal, klep udah terbuka, sehingga tekanan bensin yang tersisa di fuel rail tidak cukup untuk injector menyemprot bensin dalam jumlah cukup dan kabut sempurna. Yah, ibara...
Kalau MAP Sensor rusak, akan muncul Engine Light warning ya bro... di saya sih tidak, jadi mungkin kecendrungan ke FPR atau Injectornya. Fuel Injector nya. Coba nanti kalau pas tune up sekalian diperiksa. Untuk kode nomer empat itu apakah berhubungan dengan Solenoid transmisi?
Scan Optra 2004 7AT 1,800cc hari ini dg OBD II Scanner ala kadarnya, masih sama hasilnya dg yg dulu. Ditemukan 4 error berwarna GREY dan TIDAK ADA ENGINE LIGHT kecuali ABS & BRAKE LIGHT nyala. Coba-coba cari penjabaran kode di Internet hasilnya seperti di bawah. Mungkin rekan2 di sini bisa memb
Scan hari ini dg OBD II Scanner ala kadarnya, itemukan 4 code error berwarna GREY. Sebagai imformasi TIDAK ADA ENGINE LIGHT kecuali ABS & BRAKE LIGHT nyala. Coba-coba cari penjabaran kode di Internet hasilnya seperti di bawah. Mungkin rekan-rekan di sini bisa membantu menganalisa. a. P02BF (Power...
Om, yang menyala sensor airbag atau ABS? Kalau ABS, bisa jadi sensor di roda yang ban pecah, rusak. Kalau sensor airbag, sebaiknya ke bengkel resmi/spesialis yang punya alat scanner mobil chevy. Workaround sementara, bisa coba reset ECU/diskonek kabel aki sekitar 10menit. Punya saya jg mendadak AB
Kirain abis test berhasil bakalan dipasang mbah thermostatnya :o Tp menarik jg ilmunya mbah, sepertinya sekarang udah ga takut buka tutup housing lagi :thumbup Hehe cari amannya aja dl deh, soalnya tiap buka pasang Housing harus sedia coolant 1L karena sampai sekarang belum ketemu baut pengur
Tapi memang bisa dipakai di D1, D2, D3, dan D kok :Peace Beda sama manual yang saya kalau gitu TT karena di manual saya dikatakan cuma bisa jalan di D, coba nanti saya cek lagi. UPDATE: ternyata cara kerja Thermostat Optra agak nyeleneh. karena stick nya tidak ada penyangga, sehingga bila tida...
Hold itu bukannya cuma bisa aktif saat di D saja ya om (sempet baca di manual), membatasi di gigi 3 saja karena Optra cuma ada 4 speed AT? baru tau kalau Hold bs dipakai di D3-2-1 :bingung Iseng uji thermostat 87 /102 rupanya dia akan open di 102c lalu nutup lagi di 87c. Di air mendidih ternyata...
Hihi masalah nya kalau lg iseng kepencet tombop Hold gt, terus tau nya ane ada dlm kondisi Hold gmana. Atau kalau mesin dimatikan lalu dihidupkan lg Hold otomatis tidak bekerja? Maklum gaptek matic om TT UPDATE: akhirnya masalah rembesan (Colant dan juga oli mesin) di dekat area Timing Belt suda...
Berarti saat mobil di Safe Mode (bukan karena dipencetnya tombol HOLD), maka: * perpindahan gigi hanya di 3 (max 20 km/h) dan gigi 4 (max 45 km/h) * karena dikunci di gigi 3 dan 4, otomatis sekalipun dipindah ke D2-1 tidak ada gunanya sehingga tidak bisa dipakai naik tanjakan terjal * dan yg pas...
Nah kalo yg di maksud om keknya itu kalo tombol hold kita tekan..... Iya om, kalau tombol Hold ditekan maka gigi hanya bs maksimal ke gear 3, tpi tetap bisa pindah ke D2 dan D1 serta bisa kick down. Dan sepertinya punya saya ga masuk safe mode krn gigi tdk dikunci hanya di gear 3, masih bs kic
Saya rasa kasus nya beda om...... Yg dialami om..engile light nyala karena sensor IAT lepas.....waktu sensor noken as saya rusak...engine light juga nyala.... Tapi ndak masuk ke safe mode....... Maaf om...kalo pengertian om...pada saat masuk ke safe mode.....apa yg terjadi / perubahan yg terjadi
Kalau kemarin pas IAT Sensor saya ga sengaja lepas, mobil masuk ke Safe Mode dan Engine Light menyala. Baca baca dan lihat di youtube kalau masuk Safe Mode salah satu indikasi yg bs dibaca Engine Light nyala dan mesin ga bertenaga saat digeber. Gmana om psycho pendapatnya nih? Karena masalahnya ...
Thanks om :thumbup Haha, mungkin kasusnya sama kyk om alzamir yg thermostatnya 92, bukan 87, tp ya tanpa thermostat selama suhu stabil n ga terlalu adem sih ya ga masalah mbah Wah makasih mbah infonya, nanti coba saya kontak :thumbup Kalem, memang biasanya saat meminang mobil 2nd harus a