salam kenal dulu, saya baru pakai chevrolet aveo 2013 matic dan gk ada catatan kapan terakhir ganti macam-macam oli, hanya ada catatan ganti oli mesin yg paling akhir. masalahnya adalah untuk oli transmisi gimana cara tahu kapan waktunya ganti oli transmisinya, km mobil masih 41.000. kemudian apa k
hentakan dari P ke R atau N ke D biasanya karena ada salah satu solenoid yang rusak atau jalur oli buntu. keduanya bisa dikerjakan di Body Valve, karena kasus jalur oli buntu di gearbox sangat jarang terjadi. selama mobil ga masuk safety mode / limb mode, aman aman saja.
Sekedar masukan saja, jangan terlalu percaya omongan bengkel utamanya yang bukan bengkel resmi. Bila disuruh ganti ini itu, kejar kenapa harus diganti dan gejala apa yang menyebabkan harus diganti. Lalu cari info sana sini, tanya tanya senior kemungkinan solusi yang ada. Karena kadang bengkel-be...
Sharing sedikit pengalaman saya saja, berdasar masukan dari pengguna matik juga... 1. Kalau lampu merah <60 detik, posisi tetap di D selain itu dipindah ke N. 2. Tanjakan juga tergantung keterjalannya, bisa D-D3-D2-D1. 3. Padat merayap di D2, macet parah di D1 atau bahkan N. 4. Ga juga, saya ...
Om tante..ini wiper saya air nya ga mau nyembur om..kemungkinanya sih katanya dinamo nya kena..apakah ada persamaan nya om?atau barang kali ada yg punya saya angkut deh om.posisi saya bogor..sekalian siapa tau ada yg punya headunit bawaan optra bisa jg tawari saya om..lagi mau rapih2 optra metik ...
wah makasih gan infonya..nanti sekalian kuras oli2 saya cek,getaranya sih ga parah bgt sih hanya cukup terasa di stir..sama satu lagi gan..headunit optra ini bisa ganti sembarang headunit yg double din ga yah gan kalo mau tombol yg di stir bisa di pake lagi.. untuk HU Optra, selama max 7" se
Gan mobil ane ayla 1200 cc matic Ane ada 4 prtnyaan 1.kemarin lagi jalan kenceng gk sengaja tuas transmisi pindah ke R (yg buat mundur) akibatnya apa ya?? 2. Kalo lagi macet padat merayap kondisi lagi jalan tuas ane pindah ke N kan masih jalan tuh...pas mobil dpn berenti ane rem itu gpp gan? Atau n
Oke om... Terima kasih info & masukan nya🙏🙏. BTW, mobil badak ane udah ganti icu, throttle body baru.. Nah cm ada kendala lagi. Indikator check engine kok slalu nyala trs padahal setiap hbs di restart ngga nyala.. Baru di pake jalan tiba tiba nyala lagi... barangkali ada yg punya pengalaman
Missfire itu kenapa om Nah lho nambah solenoid nomer dua sekarang neh critanya haha Kok sempet baca hubungannya jg dg ignition coil ya Iy suara di bagian atas.... Indikator oli sdh ga muncul, tpi belum kupakai jalan jauh lg. Iya om sehabis beres ini mending ngumpulin uang buat tuker mobil lain ...
duh.... nyerah ane sama ni Optra... setelah kode error P02BF dan P0703 hilang, pagi ini muncul kembali plus nambah dua kode: P1357 dan P1855 Oil lamp tidak nyala saat mesin dihidupkan, cuma tersisa bunyi tek tek tek kaya mie tek tek, kemungkinan karena HLA kemarin sempat kanginan di saat Oil Lamp m
Setelah isi, trus jalan dan lampu oli muncul lg, oli dicek ada di batas max dan min. Tidak ada kebocoran di kolong. Besok coba saya cek lg. Syukurlah kalau ga harus turun mesin. Anehnya kenapa kode error P02bf dan P0703 bisa hilang dg kejadian ini? Saya curiganya kotoran dr injector luruh dan m...
Setelah saya baca Service Manual mobil saya (Optra 2004 AT), baik di P mau pun N oli bersirkulasi. Jadi benar kata Bro Antonov dan Bro H4I sebelumnya, bahwa mau warming up di N atau P sama saja. Oiya, buat rekan2 di sini, ada yg punya pengalaman menggunakan: 1. STP Complete Fuel System Cleaner a...
Tobat saya sama ini optra.... Baru saja beres masalah seal noken as, tiba tiba pas diajak jalan ke surakarta lampu peringatan oli nyala, dan ada suara srek srek pelan awalnya, lalu tiba tiba keras dan kasar sekali kaya panther diesel. Cepat2 berhenti mobil, matikan mesin lalu cek level oli mesin ...
Bedanya kalau posisi N, solenoid 1 ON dan solenoid 2 OFF Kalau posisi P, solenoid 1 ON dan solenoid 2 ON --> mengakibatkan Clutch B terkoneksi dan mobil ga bisa gerak (Park), seperti yg diterangkan disini: Nah yg menarik adalah yg tulisan merah: "Di P atau N tidak ada pergerakan di plan...
Mitos atau fakta.... Memanaskan mesin mobil matic di pagi hari, tuas sebaiknya di posisi Neutral karena kalau di P oli matic tidak bersikulasi, akibatnya suhu ideal oli tidak tercapai. Ada juga yg bilang ga perlu dipanasi, tpi lgsg dibawa jalan saja. Itu mungkin benar, atpi masalahnya buat mobil2...
Waduh, ciri fisik hampir ga ada mbah, bisa tau rusaknya cmn kalau di tes aja (pakai multimeter), klopun dibersihkan paling cek lubang vakum dibawah itu sensor mampet apa enggak... Oh gitu.. nanti biar ditest pakai multimeter dan mampet ga nya. Tobat satu masalah selesai, muncul masalah lain ckaka
Soket lampu ga akan menyebabkan engine light mbah, atau kode, klo soket2 yg ke sensor mungkin saja... Betul mbah :thumbup I see i see... Berarti yg dicek nanti socket2 ke sensor ya. Nunggu antrian montir spesialis satu2 nya di kota ane TT Mau cek Injector, FPR, fuel pump, fpr n Map Sensor. Cir
Setelah kemarin kembali memakai kabel busi ori dan menggunakan selang vacuum ukuran standardnya, semua kembali normal kok Om. Starter ga ada masalah lg. Suspect memang ke kabel busi kw OEM korea nya, krn pas ganti kw kmrn jg mengalami gejala sama, ditambah parah lg beberapa hari ini saya agak te...