iya gan, ane udah belajar juga kalo ada turunan di gunung di L. cuma untuk beberapa kasus tertentu ane kalo turunan pendek ane pake rem +D saja. kalo macet merayap di jalan datar mending main rem + D ya gan ? apa kampas rem baik2 aja?:bingung Kalau saya pribadi, stop n go tetap di D. Stop an mer
Kalau saya pribadi kalau mau parkir, rem dan berhenti total, lalu pindah ke N + hand rem, matikan mesin, pindah ke P. Selesai.
Mau nanya sepuh. Biasanya pake manual, baru seminggu ini pake matic. Nah kenapa turunin dari P ke R susah ya? Sama naikin dari R ke P. Bener2 awam tentang matic. Klo pindahin D ke posisi S punya toyota harus posisi diem apa boleh dalam keadaan jalan? Soalny pas pindahin ke S nya langsung S4.
terimakasih agan. last pertanyaan ane... 1.kalo turunan di garasi yang tinggi perlu di masukkan di D atau di N ya ? 2.kalo mau manasin mobil mending di P + handrem atau di N + handrem ? Bantu jawab ya... 1. Maaf pertanyaan nya kurang jelas, maksudnya mau keluar dari turunan? Kalau iya, masuk
gimana bro perkembangan jedug matic nya? apakah sudah di flush oli maticnya? ane rencana awal bulan mau ganti dua mounting.
Nama bengkelnya Platinum Auto Care. Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 105. Yogyakarta. Kemarin kuras oli matic di situ bagus pengerjaannya, cm kadang antri cukup banyak.
oke om nanti saya coba ke bengkel dulu, saya share lagi kalo udah ada yg diperbaiki. sip bro. saran saya coba di flushing oli maticnya dulu, ganti dengan yang merk OK (disesuaikan dengan spesifikasi mobilnya, soalnya kalau gak salah untuk BMW harus pakai bawaan pabriknya). kalau flushing oli matic
habis berapa untuk mounting engine nya mas? Udah pernah nguras oli atf nya mas? Soalnya pemilik sebelumku bilang kalo mulai bunyi setelah ganti oli berbeda dengan merk sebelumnya(sebelumnya pakai shell), jadi asumsi saya kemungkinan oli atf nya, tapi siapa tau ada yg udah ngalami dan sudah solved p
Hehe kebetulan ini saya jg lg ngalami mas, beli dr orang. Awalnya dikira mounting nya (ada empat) tpi setelah diganti dua mounting (kanan dan belakang bawah) masih jedug. Awal bulan besok mau saya coba ganti transmission mounting nya (kiri) dan jg engine mounting depan bawah, siapa tau bisa bere...
Kalau untuk chevrolet dan opel, coba Mr. Zero di Yogyakarta. Pelayanan ramah dan terlihat profesional.
gan mau nanya.. pindah gigi antara D N P R kan musti berhenti total, gimana kalo antara D 3 2 1 L? soalnya kl di depan tiba2 ada tanjakan tinggi, musti berhenti dulu baru ganti gigi kan repot jg... Kalau dari D ke D3 2 1/L, saya biasanya mengangkat sedikit kaki dari pedal gas, tidak perlu menginj
FYI upper tank radiator klo optra/estate tidak ada partnya om, kemungkinan kalos/lova sama. Mesti beli 1 unit radiator, bisa ori, merk nissens (klo gak salah om psycho pake ini), kw dari aliexpress, atau ganti pake kuningan selama kisi2 masih yakin bagus.. (bisa dibuatkan di sudio** radiator klo d
maaf om semua saya salah nginfoin, yang patah handel dalem, :Peace: saya akalin dulu, tuker pake handel pintu yang belakang kanan,:D Beli aja di tokope**a om, namnya toko E dia jual handle pintu dalam, harganya 200rb an. Punya ane malah yg belakang kanan patah dah di lem haha kapan2 jg mau an
Iya depan bawah ada om, hehehe Ok bro thank you informasinya Langkah awal ane akan ganti dua mount itu (kiri dan depan bawah), semoga selesai masalah jedug. Kalau ternyata masih jedug, ane scan dulu biar ketauan selenoid nya perlu ganti gak. Kalau ternyata aman, tinggal OH saja.
Chevrolet optra mounting nya ada empat om, ini referensinya https://www.google.com/search?hl=en-US&ie=UTF-8&source=boatbrowser&q=mounting+engine+chevrolet+optra#imgrc=goa6e2J9TXMW8M:&spf=1497180197358 Cm mgkn yg depan banyak yg tidak tahu. Seller di tokopedia awalnya jg ga tau soal mounting depa...
Mounting transmisi udah dcek om...? kurang tau saya klo nyecan berapaan, biasa cek manual aja. :o Yg dsh diganti baru mounting kanan dan belakang krn sdh pecah parah, besok mau nyobaganti yg kiri dan depan. Yg kiri itu mount transmisi jg ya?
Ada jeda dikit antara geser tuas dg bunyi nya. Herannya kalau nginjem rem pol (dr berhenti total lalu geser N ke D) suara jedug ketas sekali tpi kalau injeknya pelan kadang bs pelan jedugnya. Kalau scan gt biasanya berapa y.
Bro, kalau optra ane permasalahannya gini: Bunyi jedug kadang keras kadang pelan saat pindah dari N ke D, kalau dr P ke R / N ke R jedugnya ga keras bgt. Kalau dr D-D3-D2-D1 tanpa ada jedug. Kickdown jg masih ok banget. Sepertinya awal permasalahan krn drat radiator yg tersambung ke oli matic pe...
Salam. Kebetulan saya jg pemilik Optra. Untuk ac, sekedar perlu tahu Optra memang kurang dingin dr sono nya bila dibandingkan merk Jepang dll. Cm kalau krg dinginnya kebangetan berarti ada masalah di sistem ac nya.