optra saya kalo di tol kecepatan 140-150 dapet 1:14 cuma kalau udah keluar tol dan jalan pelan kerasa borosnya sih saran saya kalo tinggal di jabotabek kalo bisa isi shell vpower aja, emang harga lebih mahal tapi mesin jadi awet dulu waktu pake pertamax setahun musti servis 2 kali kalo mau tetep
Ada yg pernah pakai "Power Steering Fluid / Minyak Stop Leak w/ Conditioner 300 ML Prestone" untuk Chevrolet Optra? Apakah boleh menggunakannya pada Optra? Review penggunaan produknya bagus atau tidak. Kebetulan mau ganti minyak oli power steering, kaya nya ada kebocoran sedikit di seal k
Ow gitu ya gan,oke den nice info gan.btw ente juga pakai optra gan? iya, kebetulan ane baru dapet Optra LS 2004 Limited Edition bulan Februari lalu. sayang masih ada masalah di bunyi jedug matic n ya (N ke D, atau P ke R)... rencana besok coba ganti transmission mounting dan engine mounting dep
May donk om biar bisa 1:10. Punya ane dalkot paling irit 1:6 :( hehe ane gau tau musti diapain Optra nya, waktu dapet memang dah gitu 1:10 mungkin sedikit ditambah cara mengemudinya ga asal gas pol, pindahin gear sesuai kebutuhan. terutama kalau macet padat merayap, pindahin aja ke D2 kalau macet
Saya juga jateng gan,ente mana jatengnya gan.klo di di deket jateng katanya ada tu yg terkenal bisa hemat bbm di klaten tp saya lupa namanya apa. Hehe untuk alat lain saya tidak yakin, kalau HCS Polim saya cek banyak review user user senior kaskus jadinya aman. Optra boros karena body besar dan b
Nahh,itu dia gan.cukup mewah u/t mobil dg harga yg terjangkau.dan untuk borosnya sendiri 1:10 untuk cc 1.8 udah lumayan gan. kalau agan tinggalnya di area jabodetabek, kaya nya ada alat penghemat bensin yang cukup diminat. namanya "HCS Polim Pakde Bin", katanya bisa mayan membantu peng
om boleh nanya yaa?gmn kalau kondisinya kita sedang jalan trus di depan ada polisi tidur, ane mau biar si mobil geraknya mulus gak dut-dutan, jd ane langsung pindahin persneling ke N trus setelah polisi tidur lewat ane masukin lagi ke D dan itu ane lakuin sering, apakah cara berkendara ane udh aman
mewah, iya. mantep untuk dibawa, iya. tarikan di kecepatan tinggi, joss. bensin? boros, yes.... hehe pernah baca di beberapa situs luar, Optra sekitar 1:10 itu normal. kebetulan punya saya walau sudah 2004, masih bisa 1:10 pemakaian mix dalkot dan luar kota.
tuas transmisi bisa digeser tanpa injak pedal rem dari N-D. Ini yg buat bahaya, apalagi kalo di dalam mobil ada anak kecil. Tuas kesenggol sedikit aja bisa berpindah ke D kalo tuas di posisi P, ketika dipindahkan ke posisi gigi yang lain hanya bisa dipindahkan ketika rem diinjak Penjelasan yg logi
Pernah membaca seperti itu, dan sudah diperjelas sama Agan di atas. Kalau saya pribadi, selama saya (Driver) tidak meninggalkan mobil lebih dari 3 menit, maka saya taruh di posisi N + Hand Rem, karena saya jg biasa memanasi mobil (jarang dipakai keluar, paling dipakai jalan seminggu sekali) sela...
selama supir di dalam mobil cukup N aja kalau supir turun dari mobil WAJIB masuk P sesuai fungsinya P itu untuk parking, bukan untuk berhenti lama, nungguin di dalam mobil Nah sudah di perjelas sama agan andreasivan. Karena kalau tanpa ada supir di dlm dan posisi di N, pernah baca baca ada resik
Waduh, selama ini klo berenti mau buka garasi selalu pindah ke p secara otomatis unlock pintu2, bahaya ga om? Di P atau N nda ada masalah aplg cm buat buka garasi. Cm kalau berhentinya lama saya prefer ke P. Cmiiw
Itu berenti sebentar seperti buka pintu garasi rumah amannya posisi p atau n ya? Kalau berhenti cm sebentar saya pribadi menaruh gear di posisi N. Kalau berhenti nya lama baru saya pindahkan ke P, walau sebentlarnya tetapndi N jg gpp, cm pernah baca ada yg nakut2 i bisa nge troll hehe lupa baca di
sip mbah /.. oh begitu ya.., kalo kasus seperti ini gimana? ane pernah naik taksi dan supirnya lupa nurunin handrem, setelah jalan sekitar 10 meteran baru dia ingat handrem nya. nah walaupun itu kejadian cuma sekali, apa ga rusak itu handrem ? :bingung Handrem kaya nya sih ga akan rusak, tpi
berarti sebelum matiin mobil, matiin lampu dan perangkat elektronik didalamnya ya ? terima kasih informasinya,.. kalo diturunan curam kita berhenti macet, terus di handrem, tapi mobil masih bergerak pelan itu wajar apa nggak ? saya barusan liat comment di yutub ada yg mobilnya berhenti karena m
berarti sebelum matiin mobil, matiin lampu dan perangkat elektronik didalamnya ya ? terima kasih informasinya,.. kalo diturunan curam kita berhenti macet, terus di handrem, tapi mobil masih bergerak pelan itu wajar apa nggak ? saya barusan liat comment di yutub ada yg mobilnya berhenti karena m
Iya bingung dan gugup saya, apalagi karena mobil baru, jadi perlu menyesuaikan. Terima kasih banyak saran2 nya mbah. Btw, kalo siang nyalain lampu apa ga sih sebenernya mbah? 「Ga ada drl, mobilio rs cvt 2017」 Selama ini ane cuma turun di jalan raya komplek perumahan. Mau coba turun di jalan r...
ok mbah, saya menyesuaikan diri dulu sama kendaraan. makasih buat beberapa informasinya. Dulu awalnya pindah dari manual ke matoc sempat bingung, grogi dan takut. Tapi setelah mau nanya sana sini, baca baca referensi yg benar, jadinya nyaman2 aja makai matic. Intinya usahakan sebanyak mgkn memak
makasih mbah jawabannya... idem sama pertanyaan agan yg di atas, kalo parkir di P dulu terus di handrem gimana mbah? Kalau kita sebelumnya ada pada posisi D, saya pribadi memindahkan ke N lalu tarik Hand rem, dan matikan mesin baru pindah ke P. Kalau kita sebelumnya ada pada posisi R, saya pri
gini gan, garasi ane tempatnya menurun, ilustrasi dibawah.. nah ketika nurunin apa harus di posisi D ? biar ada enginebreak nya ? atau posisi di L ? https://s.kaskus.id/images/2017/06/22/8525675_20170622072051.png terima kasih infonya. di manual book juga tertulis seperti yang agan katakan berar