Mau bagi pengalaman aja...... Selama ini si optra ternyata ndak ada thermostat nya.....taunya ketika buka housingnya karena ada air yg netes.... Alhasil karena urgent beli thermostat merk Topran harga 300 rb, Setelah dipasang....perbedaannya adalah....... Kipas radiator berputar dari mulai mesin
hi mbah, sebelum benerin PS coba langkah diagnosa sederhana berikut (karna beratnya cuman ke kanan): Cari lantai yg licin atau ubin keramik Dorong mobil sampai kedua ban depan naik ke lantai / ubin tersebut Belokin setir ke kiri dan ke kanan mentok tanpa menyalakan mesin, apakah masih berat yang
Solenoidnya ada 6 biji Weleh2 bayangin kalau 6 nya hrs ganti smua, mending bwli gelondongan eks singapore. Oiya, ada yg tau kira kira biaya perbaikan power steering merembes oli nya, dikit bgt sampai sampai level di tabung ga keliatan ada perubahan. Cm jadi berat kalau ke arah kanan.
Setelah dicoba ganti Transmission Mounting baru, hasilnya tetap jedug itu transmisi matic (N ke D / R dan P le R). Flush oil matic jg sudah sebelumnya, hasil sama aja. Fix vonis jatuh pada transmisinua hehe Next step is scan transmisi, mdh2 an cm selenoid nya yg bermasalah (katanya harga 1,7jt an)
@voolie: untuk emblem coba hubungi Toko E di tok*p**i* Dia ada jual depan dan belakang, harga kalau ga salah @50rb
Terimakasih untuk saran, nasehat, petunjuk yg tak henti hentinya diberikan kepada saya untuk mengatasi masalah matik saya yg lampu hold nya nyala berkedip kedip, yang hanya masuk di persneling 3 aja, yg njeduk kalo pindah dari N R P ke D................. Karena dengan petunjuk yg diberikan dan de...
Ganti mounting kemaren Belum nyembuhin om..? Coba dflush aja dulu om klo cuma jedug Converter ama selenoid beda part om, pompa kemaren saya ganti kisaranan 1,5jt itu juga copotan. Belum sempet om ganti mounting, masih bolak balik luar kota. Flus oil sudah dilakuin sejak beli om, ga ada efek. Kal
Kalau berdasarkan referensi baca baca situs luar untuk Optra 2004 1,800cc AT itu 1:10 pemakaian mixed (dalkot dan luar kota), kebetulan Optra At 2004 saya masih sanggup 1:10. Kalau Optra manual 1,800cc harusnya bisa sedikit lbh irit mgkn 1:11-12 an, mgkn senior di sini bisa memberi info lbh jela...
Sudah di scan ketemu Error 04 Torqu Converter Solenoid. Ini rencana mau coba bongkar body valve nya sendiri, cuma tunggu referensi dari temen2 siapa tau ada yang sudah pernah melepas body valve dari transmisi. Bisa ga langsung melepas body valve dari transmisi yang terpasang di mobil (kalo kata b
Cara pengoperasian transmisi triptonic sama aja kok seperti transmisi otomatis biasa kok. Pada saat posisi D bisa digeser atau masuk mode +/- untuk menggunakan fungsi triptonicnya, pemakaiannya persis seperti motor bebek gan. Ini bisa digunakan saat jalan maupun berhenti, sesukanya agan aja. Tetap
Umm... udah sy jelasin di post 3624 diatas om :o klo blm tau posisi lubang pengisian oli ada dimari: https://s.kaskus.id/images/2017/07/15/97276_20170715082040.png Trims bro, ternyata agak ribet jg. Mending rutin tiap 5,000km cek oli matic di beres dah.
Gardannya bersatu ama unit transmisi om, jadi oli matic juga sekaligus digunakan untuk melumasi gardan, yang manual juga sama, bedanya yg manual oli transmisinya lifetime, klo ga ada bocor / kemasukan air oli ga perlu ganti Betul om, cuman di jumper aja, cek aja ini kelakuan orang rusia untuk l
Dulu buat gantiin orinya yg rontok, masih ada sisa, klo minat 20rb aja sepasang (udh termasuk terminal + seal), lom okir loh ya, PM aja alamat om :Peace: Nanti pas ganti, kabel ga usah dipotong, rontokin aja soket lama pake tang, trus kabel lama yg terminalnya masih nempel tinggal dimasukin ke s...
Gue lagi bingung neh hehehe maklum awam soal matic juga sebenarnya.... Oli gardan / Oli Gear itu apa sama dengan Oli transmisi (cuma beda penyebutan)? Atau beda? Karena tadi pas service iseng-iseng lihat Rekomendasi Service ada Oli Matic dan Oli Gardan. Mohon penjelasan, terutama untuk Chevrolet O
Gue lagi bingung neh hehehe maklum awam soal matic juga sebenarnya.... Oli gardan / Oli Gear itu apa sama dengan Oli transmisi (cuma beda penyebutan)? Atau beda? Karena tadi pas service iseng-iseng lihat Rekomendasi Service ada Oli Matic dan Oli Gardan. Mohon penjelasan, terutama untuk Chevrolet...
Ada yg bisa kasoh info cara cek level oli matic chevrolet optra, secara ni mobil kan ga dilengkapi dip stick utk oli transmisi matic nya. Sekalian cara nambah oli matic nya hehe
Sy blm pernah ganti seal, tapi kedepan ada rencana buat ganti seal sendiri, seal rack yg paling umum bocor di optra/estate itu cuman seal pinion (yg ke arah steering column), dan klo liat2 kemungkinan besar bisa diganti tanpa turun rack steer, artinya kerjaan cuman beberapa jam saja Kecuali seal
Campur gp om asal spek sama dexron meski beda pabrik. Ganti total aja gampanh kok, sedot malah ribet n ga optimal krn di dalem rack pasti masih nyisa, cara gabti total: - lepas fan belt - buka selang karet yg masuk ke reservoir ps dari rack - langsung tutup lubang masuk di reservoir pakai plasti
Reviewnya nyampur om, ada yg bilang lumayan, ada yg bilang ga ngaruh, alternatif lainnya pakai lucas power steering stop leak, ini banyak reviewnya bagus, tp harganya mahal Klo berat coba kuras oli ps nya n ganti baru, trus bleed pastikan ga ada angin di dalam sistem ps nya, biasanya abis kuras l
Reviewnya nyampur om, ada yg bilang lumayan, ada yg bilang ga ngaruh, alternatif lainnya pakai lucas power steering stop leak, ini banyak reviewnya bagus, tp harganya mahal Klo berat coba kuras oli ps nya n ganti baru, trus bleed pastikan ga ada angin di dalam sistem ps nya, biasanya abis kuras l