ada prestone bug n tar remover yg botol kaleng warna hijau muda om.. tapi takutnya kurang manjur.. coba dulu aja pake minyak tanah.. habis itu segera bilas, takut ngrusak catnya.. prestone bug n tar juga isinya kerosene++ Kalau pakai minyak kayu putih ga mempan ya? Hummm minyak tanah takutnya bis
Malam chevo lovers.... Ada yg bisa kasih cara menghilangkan lem lilin hitam (alias lem bakar warna hitam)? Ne owner sebelum gue seenaknye ngelem frame plat nomer belakang pakae lem lilin hitam :angry
klo kira2 sering perlu dan diluar mahal, mending beli scanner sendiri om... :-) kalo disini scan di bengkel spesialis 50rb aja paling, klo sekalian ada kerjaan lain ya scannernya free... klo saya malah beli scanner iseng murmer elm 327 pake aplikasi android torque pro om:-D hehe amit amit deh jan
Kalau ane liat, jedug matic agan itu selesai permasalahannya krn ganti transmission mounting (kiri), krn salah satu penyebab jedug adalah oli matic kotor, oli matic bocor, transmission mounting rusak dan terakhir tentu saja tranmisi itu sendiri. Sayangnya semua sudah ane lakukan, kecuali over ha...
Wew cm 140rb? Kalau yg 140rb itu bukannya idle up ac ya? Atau mgk yg EGR Valve Solenoid? Barusan nanya ke GM masa dibilang 1,86jt weleh weleh Ntar di scan dl deh, siapa tau masalahnya sepele
Ganti empat mounting (depan, belakang, kiri, kanan) sudah, hasil nihil. Flush oil sudah, hasil nihil. Ganti merk oli matic sudah, hasil nihil. Belum sempet scan, besok pas ke jogja rencana scan. Solenoid egr utk optra matic kira kira berapa harga ya yg korea made? Dan ganti solenoid egr itu apa ...
Haha, ke Bandung aja mbah, nanti saya ajak keliling ke tanjakan2 yg ekstrim... yg lurus terjal 100m + belok kanan 90 derajat + langsung lurus terjal lagi 200m jg ada :matabelo: :Peace: Klo aus kyknya holdnya bakal kedip2 om :thumbup hehe makasih om, kalau ada waktu tak maen ke bandung sudah...
Apa ndak kampas maticnya sdh aus.....? kaya nya sih nda om, karena ga ada tanda tanda loss sama sekali kecuali bunyi jedug dari N ke D / P. hold juga gak berkedip2 seperti kata om psycho, kick down juga masih ok. kaya nya ya karena gaya mengendarai matic ane yang masih awam, maklum selama ini
Haha... ini agak susah dijelaskan mbah, soale masuknya lebih ke feeling, maksud saya ga mesti saklek 3000 RPM... Jadi gini, pahami karakter mesin mobil yg digunakan, dalam kasus ini Optra powernya baru muncul di RPM 3000an, dari situ kita jadikan 3000 RPM sebagai patokan, selebihnya gunakan feeli
Jadi kalau sekiranya terlihat ada tanjakan sangat terjal kita pindah gigi D1 dan injak gas hingga RPM di atas 3000 (berarti gas agak dalam alias kendaraan melaju cukup cepat)? Kalau misal apes mandeg di tengah tanjakan, kita hand rem sambil injak gas sampai 3,000 (mobil akan seperti maju) lalu k...
Wah dibikin tengsin lagi gue neh sama optra gue :ngakak kasus yang sama, saat hendak ngisi ban jalan pelan dan pindah ke D1 karena tau sebentar lagi harus BELOK KIRI dan langsung NANJAK TERJAL. Maka ane jalan pelan dengan D1 dan kemudian belok kiri untuk naik tanjakan, gas diinjak sedikit dengan ...
Ane seneng ternyata banyak juga pecinta optra di mari. Dari segi tampilan apalagi sehanis do wax waah mentereng nih boil, buat kick down wooww wusss manteph dah. Cuma sayang sparepart nya beberapa masih mahal, aplg kalau yg orim
Nice info bro. Kebetulan ane mau pasang kaca film 3M BB ini, jadi tau seluk belukknya. Cuma sayang itu bro gambarnya gak muncul semua alias photobucketnya hehehe info bagus gini harusnya jadi sticky neh
Klo posisi mobil sudah terhenti, sy ga akan ambil resiko dgn pakai kickdown, baiknya mending di rem sekalian (berhenti), entah pakai handbrake atau pindahkan kaki kiri ke rem (left foot braking), trus tunggu sesaat (untuk mastiin transmisi udh downshift ke gigi 1) baru di gas lagi, klo udah mulai
Klo dari jalan, tiba2 ke kanan nanjak curam kan pasti ngerem om, so pasti kecepatan mobil ga seimbang ama posisi gigi, jadinya ndak kuat (sama aja kayak manual yang telat oper gigi 1), klo ini sih dari kita mesti antisipasi om, klo ga kickdown ya oper D1 :thumbup Kalau misal telat antisipasi ke
Kalo dari jalan lurus langsung menikung tajam lebih baik masukin ke D1 aja..... Waktu itu seperitnya memang telat ane pindah ke D1 dari D2, jadi saat posisi Steer sudah setengah full jadi gak kuat naik, harus dipindah D1 lalu Steer agak diluruskan. Ada yang mengalami hal sama?
Optra nda pernah mbah, tp klo Estate yg tenaganya lbh kecil, 4 orang (anggap 200kg) + bagasi hampir full ke plafon + diatap bawa duren nanjak curam di kawasann hutan bukit barisan jalur bintuhan arah krui pernah, nda ada masalah... estate sy manual tp 80% gigi 2 Klo rute lawangwangi - dago giri -
Optra 1.8 om, biar matic..naik kemana aja ndak masalah kuat. Tinggal yg perlu kita persiapkan adalah system pendinginnya ( radiator dll) ...kalo ndak bermasalah....hajar aja om iya sih, harusnya cc besar ga ada masalah, cuma mungkin melambat gitu ya pas naik terjal hehe kebiasaan pakai manual
pernah om, kalau 2+2 sering. pertama waktu ke waduk jatiluhur jalan sebelum waduknya nanjak tuh kalo yg pernah pasti tau hehe depan 2 (75+65) belakang 2 (75+60). Gear 1 rpm 2000an lancar. Kedua ke lembang via cihanjuang depan 2 (75+75) belakang 2 (70+70) lancar. Yg paling ekstrem ke subang dengan
Ada yg pernah geber optra jalan tanjakan agak terjal, mbawa dua depan (70 + 70 kg an) dan tiga penumpang belakang (50+70+50 kg an) kuat kaga hehe ragu ane kalau matic sekali pun make L1. Kalau dua depan (70+70 kg an) dan dua belakang (50+60) ane berani. Mohon infonya.