ADa yang tertarik bahas downpipe ? Ane baru bahas sedikit dipost bagian header Secara mobil mobil sekarang pada make downpipe semua :)
Scott yang ada ulirnya ya bro? Kalo menurut ane sih jangan pake reson yg sistem ulir bro. Karena mobil agan turbo, bakal turbulance disitu yang bikin backpressure gede, backpressure gede = EGT tinggi. Lebih baik pake yg polos perforated kaya gini , dia gak turbulen dan peredamannya lebih baik dr...
trims banget gan atas masukannya kalo header 421 seperti yang digambar diatas biar ga getar setelah dipasang, baiknya ditambah fleksibel pipe atau ada cara lain?kalau pakai fleksibel ditambah dibagian mananya ya? ya betul gan dengan flexible flexible agan pasang persis setelah kolektor header
Kalo drag pastinya agan mau power maximum di higher rpm ya, Buang kolong gan, kalo ga mikirin berisik dan torsi low buat stop n go harian. Nah, jarak antara kolektor hider dengan resonator/muffler dikolong mobil itu kalo bisa +- sama dengan panjang pipa primer header. Jadi kasi jarak 70-80cm tuh...
Outlander matic memang butuh mid low torque, tanpa mengorbankan higher rpmnya, bahkan ikut naik di rpm atasnya ane sering buatin gan pake konfigurasi 421 Primernya yg 4, pake pipa inlet 40mm, sepanjang +-30cm Secondarynya yg 2, pipa inlet 47mm (2") +-40cm Kolektor ikut diameter pipa standart...
Ini ID Admin ORD yang bagian teknis. Posting pake nick ini Kalo exhaust turbo sih, prinsipnya setelah turbo qt harus bikin dia seminim mungkin restrictive, supaya gak menghambat flow buat turbin spool up. Tapi tidak juga terlalu besar inletnya, karena bisa menurunkan airspeed, misalkan downpipe
Makasih gan, Rahasia mah ga ada rahasia gan. Semua ilmu kan open source :) Wong ilmu itu kan semua dari Allah. Untuk pertanyaan agan, tergantung karakter penggunaan dan mesin agan. Mesin agan butuh torsi lebih banyak di mid atau high? Kalau butuh torsi mid, ya terusin sampe belakang. Kalau butuh...
Ini ID Admin ORD yang bagian teknis. Posting pake nick ini Kalo exhaust turbo sih, prinsipnya setelah turbo qt harus bikin dia seminim mungkin restrictive, supaya gak menghambat flow buat turbin spool up. Tapi tidak juga terlalu besar inletnya, karena bisa menurunkan airspeed, misalkan downpipe ...
Aplikasi Perhitungan Exhaust FULL PRAKTEK STUDY KASUS vs DCSports. Ok langsung aja pada studi kasus, yang paling teringat dan terdokumentasi oleh saya adalah pada mobil EG (Honda Estilo) Touring ITCC milik Team AP-Speed pada 2006. Pada tahun tersebut saya masih sangat aktif bersama Apre AP-Speed me
Boros BBM, Ngempos, Nahan, Tarikan Loyo. Ini obatnya http://ordexhaust.com/wp-content/uploads/2014/03/official-fuel-consumption-figures-explained-28468_1.jpg Nah sekarang qt bahas mengenai efisiensi exhaust, kenapa dia berpengaruh pada konsumsi BBM dan tenaga mesin. Exhaust yang ideal itu ialah ya
nb : Buku-buku dan bacaan referensi mengenai exhaust tuning yang instan dan aplikatif 4 Stroke Tuning , Graham Bell (pastinya ) Artikel2 Michael Delaney, TeamIntegra.net tar ane inget2 lagi dah, tulis dimari, Referensi Advance, Njilmet bagi yang pengen tau detail “How it works” dan akhirnya b
More deep into Headers, 41 & 421, etc http://tracker.cci.fsu.edu/teacher/files/2013/01/theNatureOfScienceThumb.png Disini kita bakal bahas lebih dalam tentang desain header dan juga konstruksinya 41 v& 421. Seperti kita ketahui, kerja mesin 4 tak sebenarnya didasari oleh hal alami, dalam
Resonator Design http://www.clublexus.com/forums/attachments/gs-third-generation/217654d1311880037-nvidia-mid-pipes-resonatorcutaway.jpg Resonator adalah bagian setelah header yang berfungsi sebagai peredam suara. Ya, memang fungsinya hanya penghalus suara. Tapi, bilamana dimensi dari resonator ter
Exhaust Header Design http://ordexhaust.com/wp-content/themes/shopo/themify/img.php?src=http://ordexhaust.com/wp-content/uploads/2014/02/5768_1101370249613_7255476_n.jpg&w=670&h=&zc=1&q=50 Semua hal dalam permesinan termasuk knalpot/exhaust , adalah scientific, eksak! Tidak bisa men
Sory Trit Kalo huruf2nya blepetan, krn murni tulisan jari, bukan copas-an :D :D Nah, Intro pengenalan exhaust biar sesuai syarat udah. Sekarang yang berkaitan lebih dalam terhadap judul, kita liat data di bawah :) Knalpot Juara Balap+Dyno+Lawan Import. Irit BBM. Mau tau caranya? https://scontent
Aplikasi Perhitungan Exhaust FULL PRAKTEK STUDY KASUS vs DCSports. Ok langsung aja pada studi kasus, yang paling teringat dan terdokumentasi oleh saya adalah pada mobil EG (Honda Estilo) Touring ITCC milik Team AP-Speed pada 2006. Pada tahun tersebut saya masih sangat aktif bersama Apre AP-Speed me