Kalau resmi ya pajak sesuai nilai invoice Kalau pajak ya pasti sesuai invoice, kita ga masalah, tapi caranya barang terkirim bagaimana, wong ga bisa borongan. kalau impor harus ada API, jadi bisanya cuma via kiriman paket, hand carry, atau nitip beli ke perusahaan lain yang punya API. Skrg ini y
Selamat malam agan semuanya, ane baru belajar impor aksesoris gelang dan jam masih di skala kecil sekitar 5-10jt dan itupun beli via Sh*pee dengan pengiriman via EMS. Dan skrg yg mau ane tanyakan adalah gmn caranya ane import sendiri misal dari alibab* karena ane mau impor aksesoris dengan brand
Setahu saya yg via udara kenanya sbb: bea Masuk =7,5% Ppn=10% Pph=15%, kalau ada NPWP=7,5%, kalau plus API=2,5% Kalau untuk barang kiriman keperluan pribadi bisa bebas bea jika harga+ongkir dibawah usd100. Untuk handcarry maksimal usd250, tapi kalau barang dagangan pasti kena pajak Kalau by sea be
takut mungkin aibnya wktu kasus century dibuka ama dpr makanya ga berani sentuh tunjangan pejabat:ngakaks intinya jokowi udah blunder ngangkat smi jadi menkeu lagi cuma karena prestasi di bank dunia klo mau samaratakan semua tapi sistem korup bea cukai ga dirubah juga ma tetep begitu2 aja yah ga
bukannya UD malah bisa juga ya? kemarin sempet baca lupa di page berapa itu UD bisa dapet API juga:bingung btw ada yang tau ga kalau urus ijin buat impor ini, mulai dari 0 sampai selesai bisa punya ijinnya itu kira-kira perlu budget berapa? kemarin nemu ada website namanya legalitas.co.id, ga
Dari pengalaman saya pajaknya dia seenak jidat gan tinggal kita pinter2 nego ajah atau pake hs code.so far saya sering berhadapan sama bc soetta sih udah 2x pertama di T2 dan terakhir T3 terbaru.Untuk T3 memang terpaksa handcarry sebaiknya sertakan invoice soalnya kl tas baggage kena ngak bisa la
solusi si ada buat agan2 yg ingin borongan tp kecil. skrg si aku ada bbrp tmn ktnua mereka buat 1 team dimana kategori barang yg sama. kpl jd 1. bis itu buatla pt yg habis 10 juta. kmdian nik dan api plg jg 20 juta. nah bis itu dibagi rata dan masuk pajak dibagi rata Bagus gan, sy juga punya ide
Kayaknya susah ini Pemerintah diajak kompromi, Lama2 bisa hilang brg2 yang blm masuk. Yang saya ga habis pikir, kita ini punya izin usaha, taat bayar pajak 1%, beberapa bayar karyawan, kadang2 mesti sewa toko tanpa sosialisasi tiba2 langsung stop, bener2 ga manusiawi. Dipikir2 enakan PKL permanen...
Kalau Saran saya sih Mending pemerintah buat kantor Khusus importir borongan/UKM jadi Kalau impor borongan lewat kantor itu semua kontrolnya kan juga enak, soalnya Kalau yang kecil2 ga mungkin mampu impor 1 kontainer, mau modal berapa? Terus barang yang ketahan saat ini diijinkan masuk semua asal b
Dia blg bisa gan cuman kasi 180rb per kilo itu..dr GZ barang ane lartas soalnya MEGO bagus gan, dia uda bisa jalan by sea non lartas , saya pake MEGO soalnya dia surabaya gan Ane domisili surabaya