Halo gan, masih butuh pencerahan nih. Waktu itu angkat obrolan tentang lampu check engine yang nyala tapi mesin oke, yang kemungkinannya sensor terlalu sensitif. Udah ditindak lanjuti dengan oke sih ama suzuki. Semua juga sebenernya oke aja, hanya gatel aja indikator error sering nyala terus. Jad...
Update: Setelah di cek di suzuki Sunter, lampu check engine nyala dan tulisan FI itu karna setelan kopling yg terlalu deket, jadi sensor kopling itu ngebaca nya selip gigi, atau stengah kopling, akhirnya setelah d stel balik lampu indikator nya ga nyala2 lg ( udah jalan 3 hari). Semoga membantu
ane rasa ini cuma bug aja , saya juga alami ini di GSX S , Matikan mesin hilang , pernah pas muncul saya bawa ke Deler kata mekaniknya ini indicator , putaran RPM melebihi apa gitu nah lupa saya , pernah juga pas muncul indicator milnya ane geber motor ini gak ada sama sekali perubahan di tarikan
Kebetulan KM saya udah 300 lebih gan, dan belum ada tanda2 menghilang, sempet komplain ke sales dealer nya malah di bercandain "ganti batlax aja om". Ini agak gak make sense,maksud saya ini motor baru, harus nya sih ya udah d perhitungkan tingkat kekerasan compound nya seberapa. Bukan h
Apa jangan2 gara2 saya pendekin kopling ( dan rapetin throthle ya?, karena waktu pertama terima unit kopling nya kepanjangan dan gas agak kopong) Btw agan kena charge brapa bulak balik gt? Plus pergantian Spareparts nya Bisa jadi, katanya kabel sensor kopling & kabel sensor kipas suka jad
Kalau saya sih, karena motor pertama yang pakai sistem modern, penasaran ama kapan kipas nyala. Lalu akan pakai oli, bensin, air radiator apa. Perawatan dan perlindungannya gimana. Itu semua sih kalau baca buku panduan pemilik, aman sih. Masalah umum sampe saat ini palingan ban geol karena alur ban
Thank you gan info ny, akhirnya saya telfon halo suzuki aja lah, sekalian mengkeluh kesahkan ban yang geol geol di speed 5 km/j. Secara performa sih saya puas, tapi ada yg ngeganjel di masalah lampu indikator dan ban yg geol geol itu. Update: Senin ketemu chief mekanik, langsung respon. Ben
Info terbaru gan, Katanya ada yang udah ada hasil diagnosanya. ISC (idle speed control) nya kena. Jadi lagi urus garansi penggantiannya. Kalau yang saya sih baru mau tanya senin nanti ke bengkel & dealernya. Update: C65 memang kode error ISC. Sistem pengodean GSX mirip dengan Inazuma. Hanya
Itu yang kena error indikator FI nya nyala nyala GSX R atau S gan ?? Punya saya sih GSXS, tapi di beberapa forum GSXR juga ada yang begitu. Satria FUFI juga ada 1 sih yang baru saya lihat begitu juga. Ini sedang dalam penanganan suzuki, lumayan juga respon cepat. Hanya jadi bolak/balik bengkel aja
Sama persis gan, pas lagi balik kantor tiba2 lampu check engine nyala dan di speedo ada tulisan FI, kondisi super(shell), restart mesin ilang, trus nongol lg, ada info gan? Thx u Info terbaru gan, Katanya ada yang udah ada hasil diagnosanya. ISC (idle speed control) nya kena. Jadi lagi urus gar
Salam dari Bandung, Gan.. Mau tanya tentang indikator malfungsi yang nyala tapi saat restart normal lagi. Awal bensin pakai pertamax turbo gak ada masalah, pas indikator bensin udah di 2 bar bawah isi pakai V-power. Dari situ masalah malfungsi injeksi (lampu nyala dan muncul kode FI) mulai muncul.
ini bener2 sama kek kasus yamaha xride ane gan. ane pernah juga bawa ke beres sewaktu indikator lampu mil-nya nyala, tetep aja sampe sana, mekaniknya matiin tuh motor, trus di cek diagnostic pake komp, hasilnya nihil. kejadian itu udeh sekitar 6 bulan lalu. kondisi motor sih sampe skrg sehat2 aja.
Waaah, gawat juga y kalo sampe chief mekanik nya masih ngeraba2 juga, jadi blom ada jalan keluar dong gan? Belum sih, tapi masih berpegang sama info kemungkinan sensor knalpot. Soalnya lampu indikator nyala gak bisa ditebak kapan. Jadinya mau coba pas lampu nyala, langsung bawa ke bengkel &am
Sorry dopost, Iya gan, barusan ke bengkel emang kemungkinan error di bacaan sensor atau sensornya yang error. Hanya belum bisa ditangani karena belum ngerti. Nanya dulu ke chief mekaniknya, sekalian ane minta nomor wasap dia. Pas wasapan tadi, info terakhir yang dia dapet adalah kemungkinan besar
iya gan, barusan ke bengkel emang kemungkinan error di bacaan sensor atau sensornya yang error. Hanya belum bisa ditangani karena belum ngerti. Nanya dulu ke chief mekaniknya.
Salam dari Bandung, Gan.. Mau tanya tentang indikator malfungsi yang nyala tapi saat restart normal lagi. Awal bensin pakai pertamax turbo gak ada masalah, pas indikator bensin udah di 2 bar bawah isi pakai V-power. Dari situ masalah malfungsi injeksi (lampu nyala dan muncul kode FI) mulai muncul.