Abis ntn chrisfix skr jd paham o690DovjDAc Jadi, dilarang kuras matic jika oli maticnya item butek. Krn proses nguras itu akan mendadak menggelontor kerak2 yg ada di body valve, jadinya tersumbat dan bikin masalah. Makanya disarankan ganti oli atf aja 3-4 liter. Maksudnya biar pelan2 dibersihin
Permisi Suhu Suhu. newbie numpang bertanya.. ada rekomendasi bengkel untuk turun mesin? rencana mau turun setengah karena uda pada rembes..ane cuma tau bengkel "Ciy" di Bintaro Trade Center. mohon pencerahan suhu suhu sekalian..:malu: ane pernah waktu ganti timing belt, waterpump sama ben
Ada problem lagi nih, ga bs mundur klo tuas di R. Jalan lurus bisa. Cek oli matic masih normal bening ga bau gosong. Coba pindahin ke D trus ke R digas tetep ga bisa mundur. Akhirnya coba tuas di R trus gas smpe rpm 3000 baru "nyentek" trus bisa mundur. Tuas ke N, trus ke R lagi, udah no
Kmren udah dicek TPS normal Iacv juga udah dibersihin kmren sklian cek TPS.Udah kembali Normal.Ni semenjak diberesin AC jadi penyakitan gan.Skrg klo matiin ac rpm stabil.Tpi klo nyala in Ac rpm ga stabil?Itu kenapa lagi yah.?coba cek lagi freon AC nya gan ke tukang AC yg kmrn. Kayanya ane pernah b
Maw tanya gan, masih newbie.. ada yg tahu untuk bengkel rekomendasi bwt matic city type z tahun 2000 dmn ya? Soalnya oli bocor nih seal kruk as belakangan bagian transmisi.. Saya biasa pake gigi D3 d jalan biasa tidak masalah kan gan? Apa musti D4? Biasa ane klo lgi d tol d D3 dlu trus pas dah agak
coba cek posisi koil/delco nya Gan, dulu metic sy dalkot cm dpt 1:8~8.5. TSm mekanik kenalan diputer ke depan sedikit delconya, terus sy reset ecu, tau dri temen katanya bisa dgn cara copot aki, cmiiw. Skrg jdi lmyn, dalkot dpt 1:9~9.5. tol lancar bisa 1:12 an delconya diputer ke depan tu maks
Iya gan, puspitek serpong, oalaaaaah moonzer jg toh, istri saya yg almuni moonzer, saya aslinya ciputat...hehe Hehe.... Ternyata sama2 alumni ya. Sy si angkatan 2002 lulus (moonzer 14). Sy sempet kerja juga di daerah ciputat jd familiar bgt sama ciputat. Kalo ada wasap boleh juga gan bwat sharing
Sore agan2, mau tanya nih barangkali ada yang pernah kuras radiator sendiri, gimana ya caranya. saya punya coolant nya, selama ini baru nambah doang sekali semenjak 15rb km yang lalu. nah sekarang city Z saya mau dikuras nih radiatornya. barangkali kuras sendiri ga ribet. minta advice nya dari agan
Sebelum/sesudah n jauh dari lampu merah gaplek ga gan? Maaf nanya mulu soalnya buntu hehehe Sama soal pemasanganan ada rekomendasi ga? Trakhir ane nemu masang aja itu 1jt. Emang segitu apa ada yg lbh bersahabat ongkos pasangnya? dari lampu merah gaplek masih terus ke arah parung gan. Patokannya
Saya di komplek puspiptek, kerja di alsut... Hehe saya jg msh newbie ko...msh harus banyak belajar... puspitek serpong ya gan? ga jauh itu mah hehe... saya alumni SMAN 1 serpong (MOONZER) dulu si waktu masih sekolah, ada temen di komplek puspiptek.
Iya gan, sempet khawatir transmisinya kena, tp ternyata engine mounting...yg kiri harganya lumayan...agan tangsel dmn nya? Siapa tau bisa saling share pengalaman...hehe ane tangselnya di daerah pondok ranji bintaro gan kerja di daerah pondok aren. wah boleh tu gan ane juga masih nubie sama mobil m
Kalo saya, kepake semua D4, D3, 2...hehe Defaultnya D3, entah knp posisi ini tarikannya agak enak, mungkin sugesti aja... D4 kalo posisi D3 udh di rpm 2500, krn ada penyakit engine mounting, D4 suka geter di rpm 2000 kebawah... 2 kalo nyalip tanpa kickdown...hehehe Blm tau deh ada efek sampingnya
mungkin ya gan. klo ada kaya bunyi besi beradu di tengah2 deket perseneleng apanya yg kena, baca2 sih stabilizer/engine mounting. apa bener gan? punya om gitu gak?bunyinya pas perpindahan gigi apa gmn gan? Kalo pas pindah gigi bunyi jedug kmungkinan dibagian maticnya ada sedikit masalah mending k
(ask) Permisi suhu numpang nanya City Z VTEC matic, kalo susah pindah gigi dari D3 ke 2 (yang paling bawah) itu kenapa ya? apa emang normal. suka nyangkut sdh pencet knobnya. terimakasih. :p tapi kalo utk pemakaian ada bunyi2 aneh ga seperti jedug wktu perpindahan gigi atw apa gitu soalnya ane juga
Newbie coba membantu, efek dari thermostat di bypass seperti yg agan tanyakan dan rasakan dibawah ini : Sedikit teori yg saya tau, thermostat bekerja untuk menjaga suhu mesin sekitar 80an - 90an derajat dengan mengalirkan air yg dingin dari radiator ke blok mesin. Logikanya kalo thermostat dicop
mampir nya kemananya gan di sawangan nya itu? ada kenalan atau info kemananya gak gan?disawangan tu kalo pas terakhir ane ksana disepanjang pinggir jalan banyak mobil2 rongsokan yg udah ga dipake nah disitu gan biasanya. Kalo bingung nnti pas jalan sambil tanya2 aja. Kalo dari ciputat lurus aja ke
Suhu2 sekalian... ane mau nanya info dong ane punya City Z th 2003, kaca belakangnya retak rata gara2 pemanas kaca belakang kepanasan ga tau korslet apa emang kelalaian ane lupa matii switch nya. kalo nyari kaca belakang rekomen dimana ya? sama pasang sih enaknya... dan yg ga mahal tapi masuk akal
coba cek thermo switch u/ aktifin kipas radiator gan, kalo sdh agk abnormal, kipas radiator suka telat On. U/ radiator sebaiknya isi dgn coolant gan, pake yg produk honda saja. Jgn diisi air biasa, kasihan radiator & blok mesin nya. Efek air biasa u/ jangka panjang bisa mengakibatkan korosi
Mlm agan smua. Kira2 ada yg punya pengalaman temperatur naik pas kecepatan tinggi ga? Sitijet matic ane semenjak ane beli ternyata ada penyakit ini, ane dah coba kuras radiator, ganti waterpump trus terakhir service pipa air yg dibelakan mesin yg mengarah ke waterpump. Kalo dicek keadaan air si n...
tangerangnya mana gan? Ane di tangsel. Kmrn abis ganti timing belt sama water pump n service pipa yg mengarah ke water pump soalnya udah kropos. Bengkelnya ada di daerah prapatan duren ciputat tangsel. Orangnya asik bisa konsultasi juga. Bisa spooring kuras oli matic dll. Sapa tau deket sama ruma...