dr.oktodinanto Mounting kiri-kanan habis 1.5jtan, partsnya beli di Tokopedia. Ongkos pasang seinget saya 300rb keduanya di bengkel biasa. Kalau liat dr sisi usia, bisa jadi sudah harus ganti, Om. Tahun lalu saya ganti di kilometer 160rban.
dr.oktodinanto Sebelum cek engine mounting, cm cek pengapiannya dulu Om, takutnya ada kabel busi atau busi yg pincang. Misal semua oke, bisa pertimbangkan utk cek mounting.. Scr fisik ga keliatan mmg, tp setelah diganti beda bgt rasanya. Saya ganti yg kiri-kanan, Om. Yg tengah smp sekarang masih
Normal, dgn asumsi 1 tahun 20.000km (itungan yang umum dipakai bengkel resmi). Yg urgent dicek : - Kaki-kaki/suspensi, termasuk karet2 bushing yang biasanya udah retak. - Mesin, kasar ga bunyinya? Ada rembes di blok mesin ngga? Cek kondisi fluida (air radiator) dan oli (transmisi, mesin), kapan te
petrawaww Sebelum putusin ganti kompresor, coba dulu kuras oli kompresor sm freonnya, membaik ngga. Seengaknya lebih murah drpd langsung ganti kompresor, siapa tahu bisa selesai masalahnya. Biasanya ngorok itu ada 2 penyebab : - Oli kompresornya kurang, atau - Piston didalam kompresornya udah aus...
O iya, soal bengkel sekarang banyak kok yg bagus. Ky BOS, Carfix, Toda. Tinggal sesuaikan aja sm kebutuhan service maunya apa. Mau ganti oli aja, atau mau tune up, dll.
Coba browsing : Berkah Jaya Abadi, lokasinya deket Jl. Cendrawasih belakang Bintaro Xchange. Ini bs dibilang bengkel umum spesialis mobil Korea. Atau bisa ke KIA Yi Li Sha di Tanah Kusir.
Coba kuras oli kompresor dulu + freonnya kurang/ngga, Om. Kalau masih ngorok juga setelah beberapa hari ya mungkin memang harus ganti. Hehe
Sip, coba deh saya cek besok. Seminggu ini normal2 aja sih, nyoba tiap panasin selalu masukin di N dan ngga masalah.
Selama mobil yg mau dibeli kondisinya terawat ga masalah. Parts slow moving susah? Tergantung apa yg dicari. Saya setahun lalu cukup susah cari engine mounting, tapi sekarang sudah banyak yang jual kok. Selama slow movingnya ngga yg aneh2 ky ECU, grill AC, doortrim sih masih mudah dicari semua d
Bisa jadi karena mesinnya pincang (salah satu businya mati/ga bagus), atau bisa juga engine mounting. Dulu saya juga pernah ky gitu, ternyata pas dicek salah satu businya kemasukan air rembesan dr trim plastik bawah kaca. Semoga bukan engine mounting ya, krn kilometernya masih rendah. Tapi perlu d
Kalau shock, agak susah taunya. Dulu saya ganti shock pas mobil udah 5 tahun (udah berasa ga enak aja, tp ga ada bocor sama sekali). Mgkn perlu cek bushing lower arm juga Om, kalau udah keliatan retak musti diganti. Sekalian cek juga tie rod (baik yg end maupun innernya). Saya udah ganti semua di 1
uniteddd Iya, saya ganti tiap 70-80rb, bahkan kadang 60rb kuras.. Kemungkinan bsr dr electrical issue ya mgkn Om
uniteddd Kalau memang bener dr ECU, solusinya apa ya Om? (Semoga ga sampai ganti ECU. Haha) Krn belakangan ini kadang jedug kadang ngga, jedugnya pas mobil dr berhenti ke jalan. Tp begitu udah dipakai jalan semuanya normal ky biasanya. Jadi bingung sebenarnya knp, baru pertama kali ngalamin gini
Minta saran nih agan2, karena budget terbatas maka ambil merk korea. Dari pilihan Atoz, Visto, Picanto dan Getz mengerucut kedua nama terakhir karena cukup luas dalamnya dg harga bekas relatif sebanding. Dari segi kemudahan dan kemurahan sparepart, perawatan dan konsumsi BBM, kira2 pilih yg mana ...