Yah... ane kirain toped yang ganti. Ane sebenarnya berharap toped yang ganti karena kesalahan toped kan. Trus dana yang di refund ke ane anggap THR dari toped, ahahaha. Tapi ane gak enak sama seller, trus gak mungkin juga toped mau ganti, rugi besar gara2 promo gratis ongkir doang. Tapi yg uang on
Lho gimana bisa kelar gan? Dana di buyer di tarik sama tokopedia atau tokopedia yang ganti? Ane kasusnya sama tapi sebagai buyer. Ini dananya udah ane balikin langsung ke seller. Kelarnya dengan sedikit repot, Bro. Jadi tokopedia kasih solusi disuruh minta sendiri langsung ke pembelinya, krn dana
Masalah saya dah kelar ama tokopedia. Memng repot krn mesti minta dana sendiri ke pembelinya. Ada kesalahan jg di pihak saya, krn kasih foto resi yg salah. Soal ongkirnya, saya tetap tagih ke tokopedia (krn pembeli pakai voucher promo gratis ongkir). Ongkirnya memang nominal tidak seberapa, tp saya
Iya, Bro, gak pinter gitu sistemnya. Seandainya tokopedia yakn ada manipulasi transaksi (gara2 promo gratis ongkirnya) seharusnya ditarik aja ongkirnya (yg disponsori) dr saldo penjual, bukan dananya mentah2 dikembalikan ke pembeli. Kalo penjual nanti bisa kasih bukti kalo tidak melakukan kecuran...
ga abis pikir sama sistem tokopedia yg langsung balikin uang ke buyer. mestinya dihold dulu lah sampe clear Iya, Bro, sistem kok gak pinter. Seandainya tokopedia yakin ada manipulasi (gara2 promo gratis ongkirnya), khan bisa yg ditarik balik dr saldo penjual itu cuma ongkirnya (yg mana disponsori...
Bisa tidak ya, kalo minta momod surat pembaca bikin jadi sticky gitu, jadi gampang ngikutin perkembangannya
Perkembangan terbaru : Pesan di fb tokopedia akhirnya ada yg balas. Saya diminta untuk menulis transaksi yg dimaksud. Sudah saya tulis lengkap kronologis plus foto asli resinya. Entah nanti hasilnya gimana. Kalo dana dah dibalikin ke pembeli dan pembeli dah cairin ke rekeningnya, apakah tokopedia
Sebelumnya saya jg gak pernah ngalamin yg aneh2 di tokopedia, lancar aja. Penarikan dana jg lancar. Dr semua marketplace yg ada, sregnya sama tokopedia, menurut saya paling profesional. Gara2 promo gratis ongkir, jadi muncul masalah. Apa memang mereka tidak ada kesiapan buat promo kyk gitu. CSnya...
Saya jg mengalami hal yg sama gara2 website TIKI yg kyknya ganti sistem. Resi di tokopedia tidak bisa terlacak. Begitu barang dah dikonfirmasi terima sama pembeli langsung dapat surat kalo ada manipulasi transaksi. Karena memang saya tidak melakukan kecurangan, saya kasih bukti resinya. Sayangnya...