] Ane yg merasa harus diikuti? Ane apa ente :bingungs Om andre dan dosen posting dan ane cuma share pengalaman ane apakah itu salah? Salahnya dimana ? Memaksakan ane harus diikuti? Cb bawa sini buktinya. Toh ane terbuka bgt kl mau diajak diskusi buat nambah wawasan , bukan kyk ente yg gak share2
Kalo memang ga ada SOP salah siapa? Kasir? Apakah ada uu perlindungan konsumen yang dilanggar bu Dosen? saya jg tdk paham undang undang apa yang dilanggar, mungkin ada yg bs membantu.
1. Kl soal meminta ktp, dsb itu kebijakan internal pemilik toko, ntah apakah sudah ada regulasi dr ojk/ bi yg mewajibkan merchant meminta menunjukan ktp, dll? Cm Kalo emang merasa lemah terhadap perlidungan nasabah ya ud jgn dipake lg, kan gampang. Sama halnya kl gunting /pisau yg sangat berbaha
Waduh kartu debit pun gapake PIN... Cilaka 13 nih Iya, masih banyak EDC yang memberikan pilihan PIN atau tanda tangan. Jd memang harus ekstra hati-hati
Dosen tp gak baca snk di buku panduan cc yah? Jelas tertulis kl kartu hilang transaksi yg terjadi sebelum kartu diblokir adalah tanggung jawab pemilik kartu. Elu udah telp suami suruh blokir kartu atm dan cc kenapa gak lgsg diblokir sih? Pas suami tlp dr cs blg kartu atm sudah terblokir dan yg gw
Trus yang dikomplain apa Bu Dosen? :bingungs: Saya menyangkan kenapa kasir Indomaret tidak teliti (atau tidak menjalanan SOP yang belaku -jika ada) pada saat menerima kartu kredit yang bernama perempuan tp yg melakukan transaksi laki2. Terlebih tidak diminta memperlihatkan KTP pula jd ya yang penti
Kenapa baru lapor? Karena kebetulan anak saya sdg di rawat di RS (saya dalam perjalanan menuju RS Hermina). Jd sementara fokus ke anak. Setelah berbagai urusan beres, barulah melapor ke polisi. Di Indomaret bukan hanya CC tp juga debit bahkan kadang lolos begitu saja. Karena saya baru, mungkin aga