riset nya pak warsito skarang udh dapet ijin legal gan di indo, diverifikasi sama kemenristek dan kemenkes.. jadi udh diakui sama pemerintah, karya nya juga udh boleh dijual di dalam negri, tp peminatnya masih banyak yg dari luar.. utk tempat prakteknya di alam sutra tangerang itu udh di tutup gan,
ini dia nih ilmu yang bermanfaat, ane bngung waktu itu mau cari keyword di google kaya gmn, eh kebetulan ada infonya di kaskus, thx gan, ane suka bgt sm kereta api hahahhaha apalgi dnger suara yg lg jalan, roda dan rel menyatu :matabelo :matabelo sama sama gan, semoga membantu :toast
cuma disini lebih ribet gan, karena ada 2 sungai besar yang harus dibuatkan jembatan panjang yaitu Bengawan Solo & Brantas, konstruksi jembatan ini bisa jadi proses yang memakan waktu sungai bengawan sama brantas panjangnya kaya serayu gk? dibarat juga ada sungai ciujung, lebarnya sih kaya ci
ternyata daop 7 juga ngebut toh proyek double track nya.. kirain daop 1 bagian barat aja yg lagi di kebut, disini proyek jalur ganda mulai dikebut dari Maja hingga Rangkasbitung, bgitu kelar lanjut jalur ganda sampai Serang..
kebetulan ane kerja di taman tekno bsd, di daerah sini juga ada 2 orang yg kerja jadi tukang tambal ban keliling :D
Izin koreksi gan, sepengalaman saya waktu pkl di dipo lokomotiv semarang, komunikasi antara stasiun dengan PK atau lokomotiv dengan PK menggunakan fasilitas radio VHF band di 170an Mhz, jadi di setiap petak mempunyai alur frekuensi sendiri, semisal SMG - TG di channel 10, TG - CN channel 11 dlsb.
canggih gan, btw indonesia pake ginian juga gk ya??? tergantung gan, KCIC beli kereta cepatnya kek gimana.. kalo kereta nya buatan china, ane kurang tau pake sistem macam ini atau ngga..
nanggung yak cuma 250 km/jam. harusnya bisa bikin lebih cepet lg faktor jarak yang terlalu dekat, dan stasiun pemberhentiannya kebanyakan.. jarak jakarta - bandung kalo ada 4 stasiun pemberhentian itu udh kebanyakan.. kecuali jakarta - surabaya cuma ada 4 stasiun pemberhentian, itu kereta nya mesti
Gan TS, waktu & jarak sampai benar2 berhenti / sampai penumpang dpt turun dgn aman itu berapa lama & berapa meter? tergantung kecepatan yang sedang ditempuh gan, untuk shinkansen jika sedaang berjalan pada kecepatan 300 km/h, itu bisa berhenti dalam jarak kurang lebih 750m dalam 1,5 menit..
tetangga yang doyan pengajian gan, di tempat ane pasti slalu rame tuh bapak2 yang ngajakin yasinan pas malem jumat sama pengajian mingguan tiap malem minggu..
ane kira kayak rem darurat yang sangat pakem gan ternyata kayak pedal gas :D rem darurat beda lagi gan, dia semacam tombol :v
kalo ane sih, lebih suka ngabadiin moment perjalanan nya itu, kbetulan ane sering ke bandung naik kereta, banyak jalur kelak - kelok dimana momen bagus buat moto kereta dari dalam kereta.. semacam ini.. https://pbs.twimg.com/media/CK6qsDdUMAA-RFP.jpg:large https://pbs.twimg.com/media/Cdt0eUTUMAAk
di daerah ane kalo udh hujan deras dan petir dimana mana, udh inisiatif warga buat ngasih tau PLN supaya dipadamin, karna hal itu banyak warga yg punya genset.. disini tiang2 trafo nya cukup tinggi..
Nice trit gan Antara CC 201, 203, 206 waktunya juga sama2 90/30 ya gan? CC 201 sampe CC 204 itu 90/30, klo CC 205 sama CC 206 ane kurang tau gan, karna mesin baru, estimasi waktunya sama atau ngga ane blom tau..
ente ada relasi orang. K.A gan? klo mau daftar, cek berkala aja di rekrut.kereta-api.co.id atau pantau timeline twitternya @KAI121