bisa jadi...... oli dari turbo bocor dan masuk ruang mesin om.... kebakar jadi ngebul. ringpiston bisa juga..... dari dipstick atau lubang ngisi oli keluar asap engga? :beer: Dari dipstick kluar asap putih om, kata bngkel ring piston yg kena turbo msh bgus, wah biayanya mahal om klo overhaul
normal om.......... mode 4L bukan berat.. tp rationya jadi rendah banget....... coba aja pke nanjak malah enteng banget... bwat ngerayap... torsi naik jauh, tp rev di korbanin.. sama aja kaya bandingin gigi 1 dan 5.. cuma ini lebih rendah lagi dari gigi 1 di H / normal, namanya low gear. :be
Ijin gabung gan Mau nanya ni gan, mobil sya saat mode 4L tarikan jd berat, rpm tinggi tp tarikan mobil pelan skli smcam tdk ada tenaga, apakah itu normal atau tdk? Utk mode 4H tarikan enteng, rpm tinggi tarikan mobil ada Kira" normal atau tdk ya? Trma ksh gan
Halo Gan... Salam kenal juga..... Bgmn konsumsi bensin nya apakah memang OK Irit u/dalkot? Ini pakai Shell atau harus V-Power Tks Konsumsi dalkot saya bisa dpt 8-10/100L atau sekitar 1:10-12 gan Saya pakai pertamax biru blm prnh campur aditif yg lain sih gan tp utk ukuran 2.5cc sdh trmsuk irit
pengalaman ke ford yogyakarta dia ada 1 montir senior yg kaya penyanyi saiful jamil. dia senior dari semarang. konsultasi nya ke dia aja lainnya anak magang hehehehe...part2 orsi ford jogja juga masih andalkan dari semarang semua. kadang kalo emang urgent dia ambil bengkel2 mobil umum. CMIIW Oh
Kalo unit jarang yah wajar segala susah, di bandung dan jakarta gampang koq semua. Lagian jangan kepatok di yogya saja, bisa kirim darimanapun Klo mau pesan dri jkt gmna ya gan? Sya ga ad knalan di sna
Klo saya sih analisa nya dr cerita om.. 1. Start awal rpm tinggi lama turun 2. Boros 3. kdng2 jarum temperature Lama naik Ini gejala gag pake thermostath, idleup rusak justru gag nge vacum. Idleup gag ada hub. Nya Ama jarum lama naik. Jarum lama naik krn ECT ( engine coolant temperature ) lam
Bengkel resmi gak jaminan mas, mereka hanya jalanin SOP, ganti ganti dan ganti. Ada temen2 user evie lagi gak di yogya? Kalo ada kumpulin aja trus panggil ferbon :ngakak Pasti doi mau tuh kalo ada beberapa unit, skalian saya juga ikut ah maen.... Iya kyanya kurang ahli bgt bngkel resmi, spare p
Klo mau ngecek sendiri evie nya pake thersmostath atau gag, buka tutup radiator nya ( kondisi mesin dingin ) dan pastikan air penuh.. Start engine - klo air langsung sirkulasi berarti gag ada thermostath nya.. Klo sebaliknya berarti thermostath ada.. Thx gan info nya 🙏 Posisi sya di jogja, s
Tdi sih masih pake jarum ya.. Boros bs dr gag ada thermostath nya. Krn ect ngebaca mesin lebih dingin jd bahan bakar dikeluarin agak banyak supaya suhu kerja mesin tercapai.. Klo masalahnya cuma boros. Coba tune up. Stel klep bersih filter2. Nah untuk komponen dalem pake additive engine wizard ca
Thermostath nya bukan rusak. Tp gag dipakein thermostath.. Thx gan.. Oh iya mau tnya lg, klo ford everest 2005 ada lampu indikator solar klo mau hbis ga? Sprti mobil2 lainnya Punya saya blm di bosh pump nih jd boros, dalkot cma tembus 1:6-7 pdhl ga macet2 bgt
Misi agan" semua, ijin gabung nih Saya pake everest 2005 4x4 Mau tanya ni agan smua, normalnya kan mobil saat mesin di gas suaranya besar kmudian akan mngecil tp saya punya suaranya besar terus tdk mngecil, kalo kata mekanik sih thermostatnya rusak tp klo thermostatnya macet pst overheat tp ...