address bagasi + tangki kecil, buat ngojol cari gy bagasi dan tangki besar biar ngga bolak balik spbu sama iket2 barang
buat part lebih gampang XSR soalnya common part sm vixion dan WRX..soal maling sih selagi masih pakai anak kunci ya bakal rawan kena gasak.
kalo daerah sana lebih byk bengkel ahas beli honda, kalo yamaha banyak dan part melimpah beli yamaha. survey dulu aja aftersales lebih banyak mana, soalnya di pusat kota aja buat cari body/fast moving part H susah, suka indent
socil sy ngga tau karakter 2 motor yg agan sebut itu, kalau mau test drive aja atau minimal ada display coba naikin, kan bisa dikira2 ergonominya gimana sama aftersales part gampang apa ngga selagi ngga mikirin harga jual dan harga yg lebih murah sih sikat GSX-S aja :D
cumanebeng kalo karat dan baret di as shock sih ngga ada jalan lain memang hrs ganti. beli as shock ngga perlu 1 set sama bottomnya, as nya aja bisa kok
coba cek cangklong busi dan kabelnya, biasanya seiring usia barang ini sering dilupain. kena percikan air aja bisa brebet. ga usah terlalu jauh turun mesin sampe ganti yg mahal2 dulu. dimulai dari part termurah area busi
puregir kalo motor low entry saya rasa sama aja feel kendaranya, ga bisa berharap banyak krn lebih ke fungsional dan ringkas aja. tp dari 3 pilihan itu sy pilih sccopy sebelum esaf
fx2p kalo sport 150cc sih basis mesinnya sama aja vixion, R15, XSR, WR. lineup nya cuma itu aja kalo motor batangan ymh, sisanya udah 250 sesuai selera aja
kalo prioritasnya after sales terutama spart, saya sih pilih garputala, slow moving part aja dalam 1 hari bisa langsung dapat ga perlu indent2 (tergantung daerah)
kalo concernnya keamanan, yg dicari ya keyless dulu. nah segmen motor keyless tinggal dibuka aja dari 2 pabrikan itu
V160 = esaf/monokok, all new engine 4 klep, mounting mesin diatas V125 = tubular, old engine, 2 klep, mounting mesin bawah bajet 25 https://dl.kaskus.id/autonetmagz.com/wp-content/uploads/2019/01/25-juta-motor.jpg
fitrahajah soal biar membiarkan, memang beda mekanisme penjualan sih antara Y dan H, yg H dilarang upping kalo stok banyak sedangkan kebalikannya si Y bisa seenaknya upping meski stok ada saya baru nemu 1 dealer Y besar ini dan dapat namek connected, stok ada 5 tapi kena upping 1jt kalo cash ada
abs, connected semua dealer yamaha kena upping bahkan ga tanggung-tanggung bisa sampe 3jt. Pabrikan ga jelas dan ga mau gerak cepet buat cari alternatif chip akibatnya pasokan kurang ke bawah. kalah cepet sama honda, padahal awal tahun pcx, scoopy itu kena masalah chip langka dan kena upping juga...