Banyak kasus gan kalau mau semua dibuka di sosmed, Ini kasus ponakan saya (kelas 2 SD) disalahkan saat ada pertanyaan, Kemana kita menyelamatkan diri saat ada gempa bumi ? Ponakan saya menjawab : Ke lapangan bola, dan sukses dapat nilai NOL karena jawaban yg benar menurut guru dan sesuai buku yg b
:shakehand2 Kasus kaya gini banyak gan, di mata pelajaran lainnya juga main coret aja gurunya Kasus yg dulu saya temui di daerah kalimantan mirip, bedanya kedua belah pihak mau secara terbuka mengakui kesalahan masing masing dan solusi jelas, si anak disuruh mengerjakan PR sesuai petunjuk dibuku,
klo udah selesai kenapa dibikinin tritnya lagi n didepan juga ente nulis emang dasar ente gatel :p betul gan, ane emang gatel... :p masalah sudah selesai, tapi masih banyak yang sebelah mata nyalahin gurunya... :kiss
mungkin gurunya masih terbawa sifat alaynya gan jadinya gak bener ngajarin murid... klo ente buka buku2 yang ane jembreng di atas, gurunya ngajarnya sudah benar koq gan...
yang gw tahu, ga ada ahli yang nyalahin jawaban anak :ngakak ouwh, waktu sekolah SD dulu, nilai ente selalu 100 ya gan? gak pernah salah ya jawabannya? luar biasa, ane terharu... semoga semua anak2 Indonesia seperti agan... :kiss
empat kali patah hati ... berbeda dengan enam kali patah hati .... walaupun hasilnya sama-sama MENYAKITKAN... :ngakak wah, pengalaman pribadi ya gan? :kiss
berarti ente ga baca baik2 gan yang dibilang beda itu "urutannya" alias penulisannya bukan cara pengajarannya kalau masalah bukti sih gampang gan anda tanya aja orang jawa yang udah kerja, dia bakalan jawab terbalik ane komplitin ye biar ente nggak gagal paham... "cara pengajaran
:ngakak :ngakak :ngakak tetep aja kaskuser yang udah gagal paham dan hujat tuh guru gak bakalan ngaku salah cerminan mayoritas masyarakat indo gedein gengsi n biji :ngakak klo yang ini sih ane no comment gan... :kiss
Kalau kasus yg dulu ke dua belah pihak sdh sama memaafkan, dan solusinya sangat saya apresiasi. agan berbeda pendapat dengan saya tentang tindakan guru yg main coret itu sih ga masalah...sah-sah saja kok. Mungkin suatu saat ada kasus anak playgroup dikasih nilai nol karena menggambar awan berwarn
yg ngommong ni orang gan Yohanes Nugroho, master dari jurusan Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung dan seorang developer, menjelaskan dalam posting-nya di Facebook, Senin (22/9/2014). Di Indonesia, Thailand, dan Singapura, urutan penempatan bilangan dalam operasi perkalian adalah "p
gw juga cuma bawa fakta klo yang disini ditulis 6 x 4 di tempat lain ditulis 4 x 6 dan itu sah2 saja kita bicara kelas 2 SD lho ya, jadi bawa fakta kelas 2 SD lho ya, jangan bawa fakta buku matematika SMP/SMA... plus, no pic = HOAX :kiss
Saya paling respek sama guru SD gan, saya liat sendiri penderitaan guru ditempat terpencil, namun dalam hal kasus ini saya tetap menyayangkan gurunya kurang bijaksana, padahal dulu saya pernah dapat kasus serupa bisa berakhir dengan nyaman, biarkan anak SD menikmati masa kanak2 nya, bagi anak2 je
yang beda cara penulisannya gan yang di depan itu 4 atau 6 jadinya 4 x6 atau 6 x 4 di pahami dong gan :hammer ane kan cuma bawa fakta (buku) ke sini... klo ente bisa nemu yang ngajarin sebaliknya, silahkan dijembreng di sini... klo cuma katanya si ini ya susah gan... :kiss
Jadi agan waattaa kan setuju kalau mmg ga salah, saya juga baca tentang cara penulisan yg mmg berbeda, namun secara matematika mmg ga ada yg salah, cuma ya jangan hal yg "sebaiknya" terus ga diikuti maka main hajar disalahkan, Ini kan cuma masalah penyelesaian yg berbeda dengan yg dibuk
justru itu gan apa yang ditangkap sejak kecil akan dibawa terus, ( hingga ada yang mengingatkan, kalau ga ada ya di bawa sampai kubur ) nah kalau si anak justru menangkap 6 x 4 ≠ 4 x 6 apa gak berabe tuh nah faktanya si guru tidak berkata "kamu anak pintar, betul sekali, sekarang kita m
itu menurut media ato pandangan kalayak gan :cendols btw, apakah ada info gmana kondisi si anak? apakah galau ato merasa depresi? ato kondisi info di sekolahnya apakah habis di salahkan di PRnya si anak tidak d jabarkan ato di jelaskan? klo ada info bisa d share gan baru kita bisa judge itu guru
Seperti saya bilang solusinya sederhana, suruh si anak ngerjakan PR lagi dengan catatan sesuai yg dibuku, kasih penjelasan, kalau yg diajarin kakaknya benar, tapi itu penyelesaian yg berbeda, selesai kan gan. nah, kan kita nggak tahu kelanjutan cerita-nya... itu si kakaknya kan nyata2 udah minta
ternyata beda negara beda kesepakatannya lho Yohanes Nugroho, master dari jurusan Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung dan seorang developer, menjelaskan dalam posting-nya di Facebook, Senin (22/9/2014). Di Indonesia, Thailand, dan Singapura, urutan penempatan bilangan dalam operasi perk
coba lu bayangin anak kelas 6 menganggap satu2nya cara menghitung 3 x 20 adalah 3 + 3 + 3 + 3.+ ....... itu bahayanya kalo sekedar menyalahkan, harus sesuai tex book :hammer hahaha... kita ini lagi ngomongin anak kelas 2 SD lho gan... klo ente buka topik bahasan selanjutnya di buku kelas 2 SD, m
waktu ane masih celana merah dulu waktu awal belajar perkalian diajarin gini : "jika angka A dikali B, maka A dijumlahkan sebanyak B kali" 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 = 4 x 6 karena angka 4 dijumlahkan sebanyak 6 kali atau kondisinya gini : bu guru nulis soal di papan tulis 4 + 4 + 4 + 4 + 4