panjang amat....sy hapus sebagian ya om... :D panas mesin langkah awal pengecekan coba periksa lagi kelonggaran celah klep in-out standarnya 0.1-0.12.... suspect yg kedua,bisa jadi pemasangan gigi keteng nggak top (melenceng) yg ke tiga....karena abis di oversize,bisa jadi reamer bloknya terlalu ...
salam kenal gan, saia turut prihatin gan...btw yg direamer karbunya apa mesinnya gan? ok gan tu de poin za nih berbagi pengalaman... utk masalah pio agan mnrt saia sih coba cek : 1. pada lubang nalpot dicolek apakah ada minyak/oli yg nempel atau tidak? kalo ada kemungkinan ring seher lemah/aus 2....
beberapa hal yang bisa menyebabkan Kompresi bocor .... Klep in atau Out tidak menutup rapat (bisa karena payung klep gak rata, sil klep rusak, atau sitting klep gak rata), Head tidak rapat (packing robek) dan kondisi Ring piston sudah jelek atau Liner Boring baret-baret. Untuk ngeceknya serahin ke
panjang banget om tulisannya ... serasa baca cerpen :malus . Newbie coba kasih masukan... sapa tau berguna bagi agan. Alangkah baiknya klo Oli dicek dulu (Kapasitas dan keadaannya) serta sekalian bagian head dan blok silinder dibedah Om. Volume oli yg berkurang bisa menyebabkan mesin cepet panas, s
mlm om2 semua ane mau cerita sedikit dan mohon masukannya... ane kmren beli scorpio second tahun 2007 trus di modif ban depan pake uk. 19x400 ban belakang uk. 16x500 karbu ganti pe 28 merk tdr karna karbu asli karet vakumnya sobek knalpot pake yg custome, setelah motor selesai mesin bermasalah ga...