Siang sesepuh semua...izin gabung ya...ane ada masalah ma iddle up ac fortuner diesel ane...pada saat mobil diem dan ac diidupin getaran mesin normal2 aja (kondisi rpm dari ac mati dan saat diidupkan tdk trjadi perubahan), pada saat otomatis ac hidup bunyi "cetak" rpm naik sedikit, nah ...
wahh ane ga tau napa. Tp secara tehnik ga ada hubungannya a tara ganjel waste gate dan raungan mesin,wastegate itu kerja memutus tekanan turbo pd rpm tinggi,dg ganjel jd tekanan turbo diputusnya lbh tinggi tekanan yg dihasilkan,krn boost naik ya power naik. Kalau suara gaung lbh krn visco fan nya,m
pendapat nubi suara ditimbulkan sewaktu ac idup bkn suara msn... Idle forty ac on dan off rpm msn tetap stabil jd idle tdk masalah Ane simpulkan suara bearing ac bgt magnet lengket kompresor kerja suara di engine bay jd berisik , Coba agan ke bkl ac langganan dulu biar didiagnosa terlebih dahulu
Siang agan2...kebo ane GNF Non VNT manual,setelah byk baca2 ni forum, saya jadi keracun jga, udah pasang Turbotimer portman, anti roll bar Ultra racing, shock ma per TRD, air Filter Knn, DP Kansai, delete kit EGR, ganjal wastegate, untuk perawatan ane jga udah rajin purging pake liquimoly km(minu...
Salam kenal Gan. Sesama warga sumbar. Saya di bukittinggi. Jarak Padang pekanbaru nggak jauh buat pasang dastek. Hasilnya pasti setimpal. :shakehand2 salam kenal jga bro... iya memang gak terlalu jauh...ane sebenarnya asli pekanbaru tapi dinas di padang dulu tiap weekend pulang ke pekanbaru...
Tambahan. Buat non vnt dg piggyback pnp sebenernya juga bisa naik jd 160 an hp,tp agak repot. Karena turbonya pakai waste gate (ga konek ke ecu) jd cara naikkan boost dg ganjel wastegate,bisa pakai 2 ring tipis tumpuk 2 ring atau 3 ring di bagian wastegate. Boost jd sekitar 1.1 bar,naik dari std
sebaiknya jgn yg pnp , krn tiap msn tetap ada beda , kdg krn keausan mekanikal satu dgn lain beda2 sedangkan piggy pnp anggap semua msn dikondisikan sama Ini krn pengalaman ane aja yaa gan betul jga ya gan... spertinya harus ke pekanbaru pasang dastek...saya dah telp pak soleh sigma speed ka
klo sdh dastek cukup 5 jam tembus om wkwkwkwkwk bener om... bisa 5 jam...klu berangkat malam klu plus dastek bisa 4 jam kali ya...he.. makanya saya mw nyari piggy yg Pnp...tdi bro gajah terbang rekom power plug tapi cara masangnya gak tw jga om saya milih T&T krn ada tutorialnya di youtube...
sdh gan hajar aja remap or dastek ke Jkt.... wkwkwkwkwk Or denger2 ada di PKU betul gan.. di pekanbaru ada di "steve garage" distributor resmi dastek...jarak pku - pdg 8 jam gan...rempong jga he...
Ga usah daftar gan,ikut aktif sharing saja. Dulu ada bbrp agan dari Padang,wkt 2012,cuman skrg ga pernah posting lagi. Nah kalau ada agan lain yg domisili Padang bisa saling kontak iya gan memang sepertinya harus yg piggy PnP...krn udah ane tanya2 di daerah saya masih awan bgt sama yg namanya pi
salam kenal ya gan....wadooooh..... berarti emang gak ada ya....udah keburu beliyg DP kansai punya..tpi gak pa2 jga...terasa beda tarikan awal dari pd yg standar...mohon info agan2 semua..daftar di KFOC gmn caranya ya??trus klu wilayah padang udah ada gak???sama member yg aktif dari daerah padang...
Sore suhu2 semua...izin gabung ya newbie...kebo saya GNF Non VNT 2011 akhir...udah lama bgt baca2 ni forum dri yg part pertama sampe yg ke 5 (silent reader), akhirnya keracun jga... sy baru ganti down pipe kansai, air filter knn, sama tutup egr (walau dengan susah payah nyari mekanik yg ngerti ma...