Salam kenal Gan...mau numpang nanya kebetulan ane baru beli mobil seken warna hitam...nah kebetulan mau belajar perawatan mobil untuk eksterior kan ada proses(kalau tidak salah) cuci - poles - wax, kebetulan body mobil ane ada beberapa bekas air hujan dan baret2 tipis...tadi barusan ke ace hardware
soalnya kan 369-89x132, itu tidak ada satuan hari apa rupiah, jadi cuma bilangan bulat, matematika adalah soal aturan, jika soal seperti itu maka oleh mesin hitung akan diterjemahkan sebagai 369-(89x132) CEK dengan KALKULATOR tuliskan 369-89x132 trus enter JAWABANNYA -11379.
Nih gan, contoh buat elu... yang ga pake gajah-gajahan. :ngakak http://s.kaskus.id/images/2014/09/23/7183140_20140923065626.jpghttp://s.kaskus.id/images/2014/09/23/7183140_20140923065658.jpg maaf...kelihatan agan belum paham aritmatika... struktur pengajaran aritmatika buat perkalian adala
menurut gw kalau si kakak telah menjelaskan dengan benar, maka si adik pasti mengerti 4+4+4+4+4+4 apakah akan ditulis 4 x 6 atau 6 x 4, si adik mendapat pemahaman bahwa ada 6 buah angka 4 yang dijumlahkan ( atau apa pun anda mengistilahkannya ) kalau anda...penjelasannya gimana?
Sama aja, sepanjang tidak ada prasyarat n kondisional yg lain yg ditentukan.... P+P+P+P+P+P= 6P or P6?? maksudnya sama aja tuh apa gan...tolong diisi titik2nya biar jelas
4x6 atau 6x4 dua-duanya boleh kok. positioning tidak mempengaruhi :D coba deh bikin seminar ilmiah tentang hal itu...pasti nyaingi ILK
4x6 = 6x4 ga ada variable pengikat bebas... mau gali di lobang wc juga boleh.. bebas... :ngakak wong matematika dasar.. yang simple jangan dibikin ribet dah :ngakak jadi 4+4+4+4+4+4=.....x.... ? 6+6+6+6=....x....?
aku bukan expert, tapi gak mau asal percaya dgn yg diajarkan guru lokal. meski kuliah dulu ada dosen, 90% aku otodidak dari buku impor. aku pernah ngerasain mat dapet 0 gara-gara cara dosen beda ama caraku. padahal jurusan programming itu banyak ciptain rumus matematika sendiri, dan itu diperbol
Jd konsep, dalil, hukum dan teorema si guru sumbernya drmn tuh? Sama2 belajar kt gan sm master2 di BP :ngakak hahaha...aye suka gaya agan...tq diingatkan...aye pamit dulu...case closed..
jawaban matematika kok minta sumber gimana toh? masa aku mesti ngajari dari 0. cari repeat addition, cari komutatif, cari multiplication... usaha sendiri lah... sebenarnya maksud aye...kenapa kita ga saling belajar di sini...saling share...aye liat dari postingan agan...agan keliatan expert di b
Belajar sm sis cassa aj gan biar jd ahli dan bs baikin orang :ngakak ah..jangan begitu...aye bener2 kok...aye juga bego kok...jadi ga masalah dibego-begoin...yang penting aye dikasih tahu yang benernya gimana...sumber ilmiahnya dari mana...yang namanya konsep, hukum, dalil, dan teorema kan tida
kalau saya cuma berpegang pada hukum komutatif (bukan repeat addition seperti si guru atau tukang konsep) jawabnya simpel : 1/2 + 1/2 + 1/2 + 1/2 + 1/2... catetttt.. repeat addition itu ide kontroversial sudah lebih dari 20 tahun karena cuma bisa dipakai untuk integer positif... boleh dishare sum
masa soal gini aja sulit? malu ama anak 2 sd dong kalau itu mudah buat agan...coba dishare penjelasannya...saya menunggu sambil ngopi hehehe
yang tengah itu anda sebut penjumlahan berulang? yang diulangi yang mana yaa? juga sama sekali gak ada penjumlahan... hahaha... konsep penulisan repeated addition dipahami dulu deh perkalian pecahan dan bilangan bulat sulit dijelaskan tanpa bantuan gambar....coba lihat link ini agar paham ht
Itu PR MATEMATIKA gan, bukan BAHASA. Buktikan saja secara MATEMATIKA kalo 6x4 ≠ 4x6 Tuh guru kalo kaga bisa buktikan secara MATEMATIKA 6x4 ≠ 4x6 mending kaga usa jadi guru MATEMATIKA dah. Bahasa adalah logika verbal Matematika adalah logika simbolik Matematika dan Bahasa adalah sama-sama bel
kan cuma masalah posisi doang, jawabannya jg udah bener. kok disalahin :matabelo HEHEHE ...meluruskan 6x4 tidak sama artinya dengan 4x6...kalau hasil perkaliannya pasti sama...maksudnya begini 6x4 itu artinya 4+4+4+4+4+4 sedangkan 4x6 artinya 6+6+6+6...jadi dalam 6x4 bilangan 6 disebut pengali... b